Saat Rangnick Baru Memahami Riwayat Persaingan Panas Leeds Versus Man United

Manchester United direncanakan bertandang ke basis Leeds United pada matchday ke-26 Liga Inggris 2021-2022.
Laga Leeds versus Man United akan berjalan di Elland Road, Minggu (20/2/2022) malam WIB.
Pelatih interim Man United Ralf Rangnick akui benar-benar menunggu pertandingan dengan persaingan tinggi di antara MU dan Leeds.
Apa lagi, tanding ke-2 team di Elland Road ini kali akan dilihat beberapa ribu fans. Tidak seperti musim kemarin di mana laga berjalan secara tertutup karena limitasi Covid-19.
“Sebenarnya saya tidak paham itu (persaingan Man United dan Leeds) sampai satu minggu lalu. Tetapi, mayoritas rekanan saya memberikan indikasi jika ini kemungkinan salah satunya persaingan paling besar di Premier League,” tutur Ralf Rangnick, dikutip dari situs sah Man United.
“Di Jerman kami mengatakan derbi lokal, satu diantaranya Schalke versus Borussia Dortmund. Saya berpikir kami banyak memiliki pengalaman bermain menantang team dalam atmosfer semacam ini. Semoga akan tingkatkan perform kami,” kata Rangnick meneruskan.
“Musim kemarin, Man United menantang Leeds (di Elland Road) secara tertutup karena Covid-19. Semuanya orang lebih sukai bermain di stadion yang penuh . Maka, ini bagus. Kami benar-benar menunggunya,” papar Ralf Rangnick.
Man United dan Leeds memang mempunyai riwayat persaingan panjang. Kompetisi itu berakar dari perang saudara pada era ke-15 di antara daerah Lancashire dan Yorkshire yang disebutkan War of Roses.
Manchester United saat itu sebagai sisi dari Lancashire dengan lambang mawar merah, sementara Leeds United ada di Yorkshire dengan lambang mawar putih.
Persaingan itu lalu bersambung saat revolusi industri sampai menyebar ke lapangan dan mencapai puncak di tahun 1970-an saat ramainya peristiwa hooligan di Inggris.
Tekanan panas di antara ke-2 team diikuti dengan transfer Eric Cantona dan Rio Ferdinand dari Leeds ke Man United.
Tetapi, persaingan dua club itu sempat mendingin sesudah Leeds bergelut di kelas bawah Liga Inggris sesudah musim 2003-2004.
Selesai kembali promo ke Premier League pada musim 2020-2021, Leeds dan Man United telah berjumpa 3x.
Transfermarkt menulis, Man United memenangkan dua salah satunya dengan score mutlak 6-2 dan 5-1. Sementara, satu pertandingan yang lain usai seimbang.
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.