Parade Pembalap MotoGP dan Jokowi di Jakarta, Polda Metro Jaya Akan Alihkan Arus Lalu Lintasi

Polda Metro Jaya mengatakan bakal ada peralihan arus jalan raya saat parade promo sekalian menyongsong acara MotoGP Indonesia 2022 di Jakarta pada 16 Maret 2022.

“Oh ya iya (ada peralihan arus). Ini dalam rencana keselamatan pengendara yang lain selainnya 20 pembalap ditambahkan Presiden,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Kamis (10/3/2022).

Walau begitu, Zulpan tidak bisa pastikan lokasi dan waktu peralihan arus jalan raya yang hendak diaplikasikan kepolisian.

Karena, Polda Metro Jaya masih menanti info selanjutnya dari pemerintahan pusat berkenaan jalur aktivitas itu.

“Kami belum mengetahui jalur tentunya, jarak berapakah, tetapi tentu penyelamatan optimal. Kami bantu peraturan pemerintahan, apa lagi ini maksudnya baik untuk mempromokan pariwisata Indonesia,” ungkapkan Zulpan.

Zulpan juga pastikan jika Polda Metro Jaya akan lakukan penyelamatan optimal sepanjang parade promo sekalian menyongsong acara MotoGP Indonesia 2022 itu.

Untuk dipahami, parade itu direncanakan berjalan di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) atau 2 hari mendekati serangkaian MotoGP Indonesia 2022.

Dalam penjelasannya, MotoGP menyebutkan 20 pembalap yang direncanakan ikuti parade akan lebih dulu berkunjung Istana Merdeka di Jakarta.

Marc Marquez dan 19 pembalap yang lain akan disongsong langsung oleh Presiden Joko Widodo setelah tiba di Istana Merdeka.

Kemudian, 20 pembalap itu akan keluar untuk ikuti parade sekalian menunggangi motor berkeliling-keliling Jakarta bersama Jokowi.

“Presiden Jokowi akan menyongsong beberapa pembalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi selanjutnya akan tergabung dengan pawai dan berkendaraan bersama 20 pembalap,” bunyi pengakuan sah MotoGP.

“Parade unik itu akan diawali dan usai di Istana Merdeka,” bunyi pengakuan sah MotoGP.

Sesudah rangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk direncanakan langsung berangkat ke Lombok untuk siap-siap ikuti MotoGP Indonesia.

Serangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Circuit Mandalika direncanakan berjalan pada 18-20 Maret kedepan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.