Jokowi Akan Makan pagi Bersama Pembalap MotoGP, Sajikan Wedang Jahe sampai Makanan Rebus

Presiden Joko Widodo direncanakan terima belasan pebalab MotoGP di Istana Negara pada Rabu (16/3/2022).

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono tatap muka di antara presiden dan beberapa pembalap akan diadakan sekalian makan pagi.

“Ya (sekalian makan pagi). Sajiannya biasa-biasa saja. Kue-kue kecil, wedang jahe,” tutur Heru saat diverifikasi pada Selasa (15/3/2022).

“Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan,” sambungnya.

Heru menerangkan, beberapa pembalap yang berjumpa Jokowi diantaranya Yakni Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Mereka akan datang bersama motor balap masing-masing yang hendak dipakai untuk berlomba-lomba di Circuit Mandalika.

Sesudah beraudiensi, Jokowi akan melepaskan beberapa pembalap untuk lakukan iringan ke arah Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk esok, presiden cuman beraudiensi dan kemudian melepaskan beberapa pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak turut dalam iringan itu,” tegas Heru.

Selanjutnya, untuk penuhi kemauan warga melihat kehadiran beberapa pembalap, Sekretariat Presiden akan menayangkan langsung acara itu lewat account YouTube Sekretariat Presiden.

Tayangan live bisa diawasi start pukul 09.30 WIB.

“Untuk acara esok, kami akan siarkan secara streaming langsung lewat account YouTube Sekretariat Presiden start pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Sementara itu, faksi Dorna Sport menerangkan jika kedatangan beberapa pembalap MotoGP di Jakarta saat sebelum berlomba-lomba di Mandalika sebagai wujud animo atas usaha keras Pemerintahan Indonesia dalam menyiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini sebagai tahun awal dari sepuluh tahun kerja-sama. Maka dari itu, sebagai tertarik kami, beberapa rider akan berjumpa dengan Presiden Joko Widodo esok. Kami berterima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” sebut Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.