Inggris Sah Hapus Persyaratan Perjalanan per 18 Maret, Bebas Test Covid-19

Pemerintahan Inggris umumkan akan mengambil semua ketentuan perjalanan Covid-19 yang masih ada, mulai Jumat (18/3/2022) kedepan.

Ketentuan ini terhitung kewajiban lakukan test Covid-19 di saat kehadiran dan isi formulir passenger locator.

Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps menjelaskan, aktor perjalanan yang datang di Inggris start pukul 4 pagi waktu di tempat di hari Jumat, tidak perlu jalani ketentuan Covid-19.

“Peralihan peraturan ini muncul karena tingkat vaksinasi kami dan ini memiliki arti kebebasan yang semakin besar di saat Paskah,” bunyi kicauan account Twitter kepunyaannya, merilis Lonely Planet, Selasa (15/3/2022).

Peraturan pembebasan semua ketentuan Covid-19 ini memiliki arti, semuanya orang segera dapat lakukan perjalanan ke Inggris seperti umumnya.

Ketentuan itu jadi yang pertamanya kali diaplikasikan sesudah limitasi pintu masuk berlaku di tahun 2020 kemarin.

Diambil jemberindo.co dari situs Pemerintahan Inggris, Selasa (15/3/2022), cara peraturan penghilangan ketentuan itu sesuai gagasan pemerintahan untuk hidup bersebelahan dengan Covid-19 (Living with Covid Rencana).

Argumen penggerak yang lain ialah tingkat vaksinasi dua jumlah dan booster dari Pemerintahan Inggris yang lumayan tinggi.

Keseluruhan 86 % komunitas warga sudah terima vaksin jumlah ke-2 , dan 67 % telah terima jumlah ke-3 atau booster.

Ketentuan harus masker di lapangan terbang dihapus

Beberapa aktor perjalanan tidak kembali diharuskan menggunakan masker di Lapangan terbang Heathrow di London.

“Berlaku mulai Rabu 16 Maret, kami akan hapus syarat untuk kenakan masker di lapangan terbang. Tetapi, kami masih menyarankan penumpang untuk menggunakannya, khususnya saat mereka berkontak dekat sama seseorang, tapi ini tak lagi harus,” catat info faksi lapangan terbang.

Oleh karenanya, walau Lapangan terbang Heathrow jadi lapangan terbang pertama di Inggris yang umumkan akan akhiri syarat masker minggu ini, beberapa aktor perjalanan masih tetap disarankan untuk menggunakannya.

Sebagai info, sekarang ini, beberapa aktor perjalanan harus isi formulir passenger locator saat sebelum masuk Inggris.

Disamping itu, untuk yang belum divaksin harus ikuti test Covid-19 sebelum dan setelah melancong ke Inggris. Tetapi, peraturan itu tidak mulai berlaku kembali awal hari Jumat.

Sementara itu, di sejumlah daerah di Inggris Raya yang lain, beberapa limitasi lokal masih berlaku.

Wales, misalkan, masih mengharuskan penggunaan masker pada tempat pemasaran, angkutan umum, dan perawatan kesehatan. Di Irlandia Utara, penggunaan masker disarankan di tempat indoor walau tidak harus.

Karena itu, harus diingat untuk aktor perjalanan yang ingin melancong ke Inggris Raya, selalu untuk memeriksa info terkini berkaitan perjalanan masing-masing daerah lewat situs sah pemerintahan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.