3 Cara Download Reels Instagram, Mudah dan Ikuti Langkah Ini!

GookNews – Menggunakan konten Instagram Reels Anda di platform media sosial lain tidaklah sulit. Pada artikel ini, kami akan mengajari Anda cara mengunduh Reel Instagram di Android atau iOS, melalui perekaman layar, atau menggunakan perangkat lunak bernama Kapwing.

Mengapa ini penting? Nah, jika Anda mengunduh Gulungan Anda sendiri di Instagram, Anda akan melihat bahwa suaranya dihapus. Plus, Anda tidak dapat mengunduh Gulungan yang dibagikan oleh pengguna lain sama sekali. Namun, dengan artikel ini, Anda akan belajar cara mengunduh Reel Instagram dengan suara aslinya.

cara download reels instagram

 

Inilah Cara Download Reels Instagram 

Berikut penjelasan langkah demi langkah mengunduh reels Instagram yang mudah:

Apa itu Reel Instagram?

Tidak yakin apa sebenarnya Reel Instagram itu? Instagram Reels adalah fitur Instagram baru (bukan aplikasi mandiri) yang dibuat untuk menjadi alternatif TikTok. Pengguna dapat membuat klip video berdurasi 15 detik yang disetel ke musik dan membagikannya ke Cerita Instagram, Umpan Jelajahi, dan tab Reel baru di profil mereka.

Fitur ini tersedia di India, Brasil, Amerika Serikat, dan sekitar 50 negara lainnya. Jelajah Umpan adalah versi Instagram Reels dari halaman Untuk Anda TikTok. Di Jelajah Umpan, Anda dapat menemukan Reel dari akun populer dan trending di Instagram. Anda akan menemukan Reel Instagram dari orang yang Anda ikuti di samping postingan Instagram tradisional di umpan berita Anda.

Algoritma Instagram Reels masih menjadi misteri, tetapi jika mengikuti algoritma Instagram, ada beberapa asumsi yang bisa kita buat. Halaman TikTok Untuk Anda dihasilkan secara algoritmik berdasarkan cara pengguna TikTok terlibat dengan video dan itu melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk mendorong konten ke pengguna berdasarkan minat dan aktivitas mereka di aplikasi.

TikTok dimulai dengan mendorong konten baru ke sampel pengguna, mendorongnya ke lebih banyak pengguna jika responsnya positif. Ini membuatnya relatif mudah bagi pembuat konten untuk menjadi viral di TikTok tetapi juga membuat siklus viralitas menjadi lebih cepat.

Algoritme Instagram sedikit berbeda, memberikan prioritas pada konten tergantung pada akun yang Anda ikuti dan paling sering terlibat. Jadi, jika Reels menggunakan algoritma yang sama, yah, membosankan. Untungnya, VP Produk Instagram, Vishal Shah, mengatakan bahwa rekomendasi untuk Reel Instagram akan berbeda dari konten Instagram lainnya di Umpan Jelajahi, sehingga memudahkan pembuat dan konten baru ditemukan.

Cara Membuat Reel Instagram

Sebelum Anda dapat mengunduhnya, Anda perlu tahu cara membuat Reel Instagram. Berikut ini cara cepatnya:

•    Mulailah dengan memilih reel di bagian bawah kamera Instagram. Di sini, Anda akan melihat berbagai alat pengeditan di sisi kiri layar Anda untuk membantu membuat gulungan Anda.
•    Lalu, Anda dapat mencari lagu di perpustakaan musik Instagram atau menggunakan audio asli Anda sendiri dengan merekam gulungan dengan suara. Jika Anda membagikan gulungan menggunakan audio asli Anda sendiri, audio itu akan dikaitkan dengan Anda. Namun, jika Anda memiliki akun publik, pengguna lain dapat membuat gulungan menggunakan audio Anda dengan mengetuk “Gunakan Audio” dari gulungan Anda.
•    Berikutnya cari efek. Galeri efek mencakup efek yang dibuat oleh Instagram dan pembuat konten di seluruh dunia.
•    Untuk merekam handsfree, cukup atur timer untuk merekam. Saat Anda menekan rekam, Anda akan mendapatkan hitungan mundur dari tiga sebelum perekaman dimulai. Jika Anda menggunakan beberapa klip, Anda dapat menggunakan fitur Align untuk menyejajarkan objek dari klip sebelumnya sebelum merekam berikutnya. Ini membantu pengguna membuat transisi yang mulus untuk perubahan pakaian yang menyenangkan itu atau agar Anda dapat menambahkan elemen baru ke dalam gulungan Anda.
•    Anda dapat mempercepat atau memperlambat bagian dari video atau audio yang Anda pilih. Ini bagus untuk tetap mengikuti irama atau membuat video gerakan lambat.
•    Siap untuk membagikan kreasi Anda di Instagram dan platform media sosial Anda yang lain? Tidak begitu cepat. Sementara TikTok membuatnya cukup mudah untuk mengunduh dan berbagi video, Reel Instagram tidak semudah itu.

Cara Menyimpan Reel Instagram Di Aplikasi

Berikut adalah langkah-langkah cara download Reels Instagram di dalam aplikasi Instagram:

•    Mulailah dengan membuka Instagram dan mengetuk tombol pencarian. Dari sana, Anda akan membuka video Reels yang ingin Anda unduh.
•    Anda juga dapat melakukan ini dari profil pengguna. Cukup ketuk tab Gulungan baru di sebelah tab IGTV dan pilih video Gulungan yang ingin Anda unduh untuk membukanya.
•    Setelah Reel terbuka, ketuk ikon tiga titik di menu di bawah layar, lalu ketuk Simpan.
•    Untuk mengakses gulungan yang disimpan, kembali ke layar beranda Instagram dan ketuk ikon profil Anda > ikon menu hamburger > Pengaturan > Akun > Tersimpan. Di sini Anda akan menemukan video yang disimpan di folder Semua Postingan.

Cara Download Reels Instagram di Android

Jika Anda memiliki ponsel Android, ini adalah cara mengunduh Instagram Reels. Ini melibatkan mengunduh aplikasi lain dari Google Play store:

•    Buka Google Play dan unduh Pengunduh Video untuk Instagram – Repost Instagram.
•    Instal aplikasi, buka, dan atur. Ini melibatkan pemberian akses aplikasi ke foto, media, dan file Anda di perangkat Anda. Setelah Anda mengatur Pengunduh Video, kembali ke Instagram dan pilih gulungan yang ingin Anda unduh. Ketuk ikon tiga titik > Salin Tautan.
•    Kembali ke Pengunduh Video dan URL untuk gulungan yang baru saja Anda salin akan ditempel di sana secara otomatis.
•    Buka gambar ponsel Anda dan Anda akan menemukan gulungan di sana. Anda dapat mengeditnya dan membagikannya di aplikasi lain. 

Cara Download Reels Instagram di iPhone

Berikut cara mengunduh reel Instagram di Iphone:

•    Untuk mengunduh Instagram Reels ke iPhone Anda, pertama-tama Anda harus mengunjungi App Store dan mengunduh aplikasi InSaver untuk Instagram.
•    Buka aplikasi dan atur, berikan izin untuk mengakses gambar dan media Anda. Selanjutnya, kembali ke Instagram dan pilih video Reels yang ingin Anda unduh. Kemudian, ketuk ikon tiga titik > Salin Tautan.
•    Kembali ke InSaver dan tautan yang Anda salin dari Instagram akan secara otomatis ditempelkan di sana.
•    Ketuk Tonton! > Opsi > Bagikan > Simpan Video untuk menyimpan video ke aplikasi Foto perangkat Anda.

Demikianlah cara download Reels Instagram yang mudah dan cepat dilakukan oleh siapa saja.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.