Yuk Coba Nikmati Makanan Khas Kalimantan Selatan Yang Tersedia Saat Ini

Tipsseo.net Yuk Coba Nikmati Makanan Khas Kalimantan Selatan Yang Tersedia Saat Ini! Banyak sekali pulau yang ada di Indonesia saat ini dan memiliki keunikannya masing masing. Pada dasarnya ada setidaknya 34 provinsi yang ada di Indonesia sekarang ini yang memiliki kebudayaan tersendiri. Salah satu provinsi yang ada saat ini adalah Kalimantan selatan yang pada dasarnya memiliki keragaman budaya yang tersedia didalamnya. Di Kalimantan selatan sendiri kamu bisa menikmati berbagai macam keunikan yang bisa dinikmati didalam liburan yang dilakukan tentunya.
Perlu kamu ketahui bahwa akan ada kesenangan yang bisa didapatkan dari liburan yang dilakukan di provinsi Kalimantan selatan. Disana kamu bisa menikmati berbagai macam wisata yang menarik untuk di kunjungi. Selain itu tentunya kamu juga bisa mencoba menikmati berbagai macam wisata kuliner yang enak dan juga unik didaerah Kalimantan selatan. Pastinya dengan berkunjung ke Kalimantan selatan maka akan dirasakan kepuasan tersendiri dari liburan yang dilakukan.
Nah, dalam liburan yang dilakukan tentu kamu juga bisa menikmati berbagai makanan khas Kalimantan selatan yang kini tersedia. Dengan begitu maka kemudian kegiatan wisata yang dilakukan di Kalimantan selatan akan jauh lebih menyenangkan dilakukan. Nah, dalam kesempatan ini akan di jelaskan mengenai beberapa makanan yang khas dari daerah Kalimantan selatan. Untuk itu simaklah penjelasan lengkap dibawah ini mengenai beberapa makanan yang khas dari Kalimantan selatan. Sehingga saat kamu berkunjung kesana akan didapatkan kemudahan menemukan berbagai makanan yang khas dari daerah tersebut.

Berikut Beberapa Makanan Khas Kalimantan Selatan Yang Bisa Di Jadikan Pilihan

Soto banjar

makanan khas Kalimantan
Salah satu makanan yang khas dari Kalimantan selatan dan kini bisa di jadikan sebagai pilihan menarik untuk dinikmati adalah soto banjar. Pada dasarnya soto banjar merupakan makanan yang paling terkenal dari daerah Kalimantan selatan. Makanan khas yang satu ini pada dasarnya merupakan sebuah soto yang terbuat dari bahan berupa daging ayam yang dicampur dengan rempah pilihan. Seperti bawang merah, bawang putih, jintan, adas, dan juga kayu manis yang di jadikan sebagai bumbu rempah pembuatan soto banjar itu sendiri.

Ketupat kandangan banjar

Pada dasanrya ketupat kandangan banjar dapat di jadikan sebagai salah satu makanan khas Kalimantan selatan yang kini bisa di jadikan rekomendasi menarik. Ketupat kandangan banjar sendiri biasanya digunakan sebagai makanan yang khas saat ada perayaan hari raya idul fitri di daerah Kalimantan selatan. Ketupat kandangan menjadikan ikan tongkol sebagai bahan utama dalam pembuatan yang dilakukan.

Tumis kacang banjar

Selain itu jika kamu berkunjung ke Kalimantan selatan maka wajib menjadikan tumis kacang banjar sebagai makanan khas yang patut di coba.  Pada dasarnya tumis kacang banjar hampir sama dengan menu tumisan pada umumnya, tapi yang membedakannya adalah keistimewaan yang dimiliki. Dimana menu tumis kacang banjar ini memiliki campuran bumbu yang lebih banyak di bandingkan yang lainnya. Adanya campuran santan serta udang didalam masakannya menjadikan tumis kacang banjar menjadi istimewa.

Tentunya masih ada banyak lagi berbagai macam makanan khas Kalimantan selatan yang kini dapat di jadikan sebagai santapan lezat untuk di nikmati. Itu yang bisa di jelaskan mengenai makanan khas yang berasal dari Kalimantan selatan. Semoga bisa menjadi informasi yang tepat untuk membantumu menemukan kuliner yang lezat di Kalimantan selatan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form