Usaha Kecil kecilan Untuk Mahasiswa Dengan Keuntungan Melimpah

Tipsseo.net - Ada banyal sekali usaha kecil kecilan untuk mahasiswa agar lebih mandiri dalam hal keuangan dan bahkan bisa menjadikan sukses diusia muda apabila menekuninya. Dimana masa kuliah adalah masa produktif yang sangat perlu untuk mencoba mendirikan usaha sendiri mesikpun dengan modal yang kecil.

Seorang mahasiswa yang kreatif dan mandiri tentu saja tidak akan menghabiskan uangnya hanya untuk bersenang-senang saja. Akan teapi akan berusaha untuk membuka sebuah usaha meskipun usaha kecil-kecilan.

Lantas peluang usaha apa saja yang cocok untuk mahasiwa ? Ada banyak sekali bahkan bisa ratuasan peluang usaha yang bisa dijalankan oleh seorang mahasiswa. Tergantung bagaimana kratifitas dan cara memanfaatkan sebuah peluang. Saya akan mencoba memberikan beberapa contoh peluang tersebut yang siapa tahu cocok untuk Anda.

10 usaha kecil kecilan untuk mahasiswa


usaha-kecil-kecilan-untuk-mahasiswa


Bisnis Kecil-kecilan untuk mahasiswa pemula

Dimulai dari mahasiswa pemula terlebih dahulu, ada beberapa jenis usaha yang mudah dijalankan untuk Anda. Dan usaha atau bisnis untuk mahasiswa pemula ini termasuk dalam kategori usaha yang sangat bagus, usaha tersebut antara lain :

1. Bisnis jualan pulsa untuk mahasiswa

Melakukan jualan pulsa merupakan salah satu bisnis atau usaha yang cocok untuk mahasiswa pemula. Disini Anda bisa menjual pulsa kepada teman-teman kuliah dan juga teman-teman yang berada di kostan Anda. Selama sudah banyak yang mengenalmu sebagai penjual pulsa, maka setiap hari pasti akan ada saja yang membeli pulsa pada Anda dan Anda bisa mendpatkan banyak pemasukan keuangan.

2. Menjalankan jualan fashion untuk mahasiswa

Kemudian menjual fashion juga sangat bagus sebagai pilihan peluang usaha untuk mahasiswa pemula. Apalagi di kalangan anak muda. Kebanyakan akan selalu melakukan update terhadap fashion terbaru. Menjual fashion sendiri masih banyak macamnya, antara lain :

  • Usaha jualan kaos
  • Usaha jualan sepatu
  • Usaha jualan baju
  • Usaha jualan jam tangan
  • Dan masih banyak lagi usaha jualan fashion yang lainnya

3. Menajalankan jualan barang bekas untuk mahasiswa

Mencari barang bekas murah yang masih bagus untuk dijual kembali juga bisa menjadi peluang usaha yang menarik untuk mahasiswa pemula. Misalkan saja barang bekas seperti hanpdhone bekas, laptop bekas, PC bekas dan barang-barang yang sekiranya mudah laku di lingkungan kampus. Selama Anda pintar mendapatkan barang murah maka akan lebih mudah untuk menjualnya.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa 

Selanjutnya untuk mahasiswa yang tinggal di rumah juga bisa menjalankan beberapa ide bisnis rumahan untuk mahasiswa. Bebebrapa ide bisnis tersebut antara lain :

4. Menjadi penulis online

Menjadi penulis online merupakan ide bagus buat mahasiswa dan tentunya bisa dilakukan dari rumah. Yakni dengan melayani jasa penulisan artikel secara online. Banyak situs yang menyediakan informasi kebutuhan artikel berbayar via online. Atau anda bisa membuka jasa sendiri melayani pemesanan penulisan artikel untuk sebuah website.

5. Membuka jasa les privat

Bagi seorang mahasiswa tentu saja bisa membuka usaha les privat rumahan. Usaha les privat bisa Anda lakukan untuk adik-adik yang masih berada di bangku SMA, SMP bahkan juga SD. Selama Anda mempunyai basic akademik yang bagus pastinya cocok untuk menjalankan usaha les privat rumahan.

6. Membuka jasa digital marketing

Jasa digital marketing juga banyak dibutuhkan di zaman sekarang ini. Dan tentu saja ini bisa menjadi usaha rumahan yang bagus untuk mahasiswa. Untuk jasa digital marketing pilihlah yang cocok dengan keahlian Anda. Jasa tersebut ada banyak, antara lain :

  • Jasa pembuatan website
  • Jasa pembuatan landing page marketing
  • Jasa SEO
  • Jasa promosi sosial media
  • Jasa perikalanan online
  • Dan banyak lagi jasa digital marketing lainnya.

Usaha untuk mahasiswa kost

Selanjutnya ada beberapa peluang usaha untuk mahasiswa yang tinggal di tempat kost agar lebih mandiri dalam keuangan dan mendapatkan tambahan penghasilan. Beberapa usaha untuk mahasiswa kost tersebut antara lain :

7. Jual beli di online shop untuk mahasiswa kost-kosan

Melakukan jual beli online shop merupakan salah satu contoh peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa kost. Dengan melakukan penjualan produk di sosial media atau eccomerce tentu bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan uang. Selain menjual produk sendiri, jika tidak cukup modal sekarang sudah banyak yang membuka sistem reseller atau dropship untuk jualan mahasiswa kost.

8. Menyediakan jasa desain grafis online dari kost-kosan

Selain itu ada satu lagi peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa kost yakni menjual jasa desain grafis via online. Apalagi untuk sekarang ini kebutuhan jasa desain selalu meningkat dari waktu kewaktu tentu saja ini akan menjadi sebuah peluang bagus. Jika sobat merupakan orang yang ahli dalam desain, bisa mulai melakukan promosi jasa desain grafis online dan melayani pesanan. Ini juga termasuk dalam kategori usaha kecil-kecilan untuk mahasiswa karena tidak perlu modal yang besar.

Usaha makanan yang cocok untuk mahasiswa

Selain beberapa peluang usaha diatas, ada yang namanya usaha makanan yang bagus dan cocok untuk mahasiswa. Beberapa peluang usaha makanan untuk mahasiswa antara lain :

9. Bisnis jualan camilan untuk mahasiswa

Bisnis jualan camilan adalah salah satunya, dengan menjalankan bisnis jualan camilan di lingkungan kampus atau di luar sekitar kampus pasti akan menjadi sebuah peluang usaha yang bagus. Bisnis ini juga bisa dimulai dengan modal kecil atau usaha kecil-kecilan untuk mahasiswa dan tidak memberatkan kantong mahasiswa. Selama Anda tidak gengsian dan mau menawarkan kepada semua orang di lingkungan sekitar kampus pasti akan cepat mendapatkan banyak penghasilan. 

10. Menjalankan food dilivery order untuk mahasiswa

Kemudian seorang mahasiswa tentu saja bisa menjalankan bisnis food dilevery yang mana melakukan penjualan makanan via order online. Perilaku praktis masyarakat sekarang ini menjadikan order food dilivery selalu laris setiap harinya. Anda bisa melakukan produksi makanan tertentu dan melayani order via online, dari situ bisa menjadi sebuah peluang usaha makanan yang bagus untuk mahasiswa.

Demikian sobat pembahasan kali ini mengenai usaha kecil-kecilan untuk mahasiswa. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form