Spesifikasi, Keunggulan, dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A51

Tipsseo.net - Spesifikasi, Keunggulan, dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A51. Banyak alasan mengapa smartphoneSamsung sampai kini masih terus diminati. Salah satunya adalah banyaknya produk baru yang ditelurkan oleh brand ini. Terlebih, produk-produk Samsung tidak hanya menyasar kalangan kelas atas saja, namun untuk semua segmen masyarakat. Mulai dari kelas low end hingga high end.

Masifnya iklan yang dimunculkan Samsung pun turut menjadi sebab naiknya reputasi brand ini. Namun tentu anda tidak mau kemakan iklan saja, bukan? Sebab kenyataannya, Samsung adalah pionir dilakukannya inovasi terbaru di ranah smartphone. Dan salah satu produk yang cukup menarik minat orang adalah Samsung Galaxy A Series.

harga smartphone Samsung

Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A51

Apa yang dimiliki produk Samsung seri ini yang tidak dimiliki kompetitornya? Berikut adalah spesifikasi dan hargasmartphone Samsung Galaxy A51.

-          Jaringan: 2G, 3G, 4G

-          Simcard: Single SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano, Dual Stand-by)

-          Dimensi: 158.5 x 73.6 x 7.9 mm

-          Layar: Super AMOLED 6.5 inchi

-          RAM: 4 GB, 6 GB

-          Memori internal: 64/4 GB, 12 8/4 GB. 128/6 GB

-          Jumlah kamera: 4 (48 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP)

-          OS: Android 10

-          Color: White, CrushBlack, Prism, Blue, Pink

Spesifikasi produk yang mumpuni tersebut dibandrol dengan harga 4 jutaan. Tentu harga tersebut sudah menjadi harga pasaran sesuai dengan spek dan penamaan seri di kelasnya. Harga dari seri Samsung Galaxy tersebut menggeser dua seri sebelumnya yakni Galaxy A50 dan A50s menjadi 3 jutaan saja. Sementara itu, ponsel pintar ini di Indonesia hadir dengan varian RAM 6/128.

Keunggulan Samsung Galaxy A51

Dengan spek yang demikian, layakkah produk harga smartphone Samsung 4 jutaan yang satu ini untuk dibeli? Nah, jika masih ada keraguan, simak beberapa keunggulan produk yang diumumkan sejak Desember 2019 yang lalu ini.

1.    Dihadirkan dengan 4 kamera

Kehadiran telepon pintar dengan 4 kamera belakang tentu menjadi angin segar bagi anda yang menyukai dunia phonephotography. Dan dirilisnya smartphone Samsung Galaxy A51 sebagai penerus dari Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A50s adalah kabar baik. Ini karena produk Samsung ini dilengkapi dengan 4 kamera. Yakni kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 12 MP, adanya kamera dengan sensor mendalam 5 MP, serta yang paling menarik adalah kemampuan telefoto dari kamera makro khusus 5 MP.

2.    Jenis layar super AMOLED

Keunggulan berikutnya dari bandrol 4 jutaan harga smartphone Samsung ini adalah dibekalinya layar menggunakan panel Super AMOLED. Jenis layar ini digadang-gadang menjadi salah satu panel layar terbaik yang memungkinkan ponsel anda memiliki pewarnaan yang baik. Konsep punch hole displaypada layar 6,5 inchi beresolusi 1080 x 2400 pixel ini pun akan membuat anda tertarik.

3.    Baterai tidak cepat habis

Samsung dikenal baik reputasinya dengan ketahanan baterai. Hal ini pun dibuktikan dengan kapasitas 4.000 mAh yang dimiliki oleh Galaxy A51 ini. meski begitu, beberapa review menyebutkan jika kapasitas ini tergolong biasa. Sebab tidak sedikit dari produk ponsel pintar kategori harga di bawahnya pun memiliki kapasitas baterai yang sama. Akan tetapi, untuk sekelas ponseldengan layar 6.5 inchi, endurance rating 68h tersebut sudah sangat baik.

4.    Android 10

Kelebihan dari produk 4 jutaan untuk harga smartphone Samsung Galaxy A51 ini adalah dibekalinya antarmuka One UI 2.0 dengan Android 10. Antarmuka ini memungkinkan Galaxy A51 memiliki fitur-fitur menarik seperti yang dimiliki oleh ponsel-ponsel Samsung kelas atas. Dan seperti juga yang dimiliki oleh seri sebelumnya yakni Samsung Galaxy A50s, Samsung Galaxy A51 ini sudah mendukung NFC. Nah, sangat menarik, bukan?

Demikianlah pemaparan mengenai spesifikasi, keunggulan, dan harga smartphone Samsung Galaxy A51. Mengingat berbagai keunggulan tersebut, bisa disimpulkanjika ponsel ini memiliki kategori yang unggul di berbagai sisi.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form