Simak Beberapa Makanan Khas Kalimantan Yang Paling Enak Dan Juga Terkenal

Tipsseo.net Simak Beberapa Makanan Khas Kalimantan Yang Paling Enak Dan Juga Terkenal! Indonesia terkenal dengan berbagai macam pulau yang ada didalamnya. Salah satu pulau yang terbesar di Indonesia adalah Kalimantan yang didalamnya terdapat banyak provinsi yang saling bersinggungan satu dengan yang lainnya. Ada banyak sekali berbagai macam kebudayaan yang yang ada di Kalimantan dengan beragam suku yang ada didalamnya. Tentu akan dirasakan keuntungan tersendiri saat kamu melakukan liburan di pulau Kalimantan nantinya.

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya Kalimantan menjadi salah satu pulau yang paling besar dan juga banyak sekali keberagaman suku yang ada didalamnya. Akan tetapi suku yang memang benar benar berasal dari Kalimantan adalah dayak yang sampai saat ini masih ada disana. Tentu akan dirasakan keseruan liburan yang menyenangkan saat kamu melakukan liburan ke Kalimantan nantinya. Ada banyak sekali berbagai macam makanan khas yang bisa kamu coba nikmati dengan nyaman saat berkunjung ke Kalimantan.

Dibawah Ini Adalah Beberapa Makanan Khas Kalimantan Yang Paling Enak

makanan khas Kalimantan

Patin baubar

Salah satu makanan khas Kalimantan yang memiliki cita rasa yang paling enak dan sayang untuk di abaikan adalah patin baubar. Pada dasarnya makanan yang satu ini merupakan sebuah pepes dari iakn patin yang sudah diberikan bumbu dengan beragam rempah didalamnya. Memasak patin baubar dengan menggunakan serta yang diberikan bara api akan meningkatkan kualitas rasa dari makanan yang satu ini. Penyajian dari makanan berupa patin baubar diberikan dengan nasi putih dan akan membuatmu ketagihan saat mencicipinya.

Soto banjar

Saat berbicara mengenai makanan yang khas dari Kalimantan maka soto banjar menjadi salah satu yang patut untuk kamu coba. Perlu diketahui bahwa soto banjar memiliki bahan utama berupa ketupat dan juga kuah soto yang diberikan suiran ayam didalamnya. Adanya kuah yang kental akan membuat makanan khas yang satu ini akan membuatmu bisa mendapatkan kepuasan tersendiri saat menikmatinya.

Mandai Kalimantan

Jika kamu berkunjung ke daerah ini tentu tidak ada salahnya jika mengkonsumsi makanan khas Kalimantan yaitu mandai. Pada dasarnya mandai merupakan sebuah makanan yang sangat mirip dengan gudeg yang sering di temukan saat berkunjung ke jogja. Mandai Kalimantan merupakan sebuah makanan yang menggunakan sebuah bahan utama yang berupa cempedak. Ada cita rasa khas dan juga lezat dari mandai Kalimantan yang bisa membuatmu begitu menikmati makanan satu ini.

Ketupat kandangan

Selain itu tentunya yang menjadi salah satu makanan yang khas dari daerah Kalimantan yang bisa coba kamu konsumsi adalah ketupat kandangan. Pada dasarnya ketupat kandangan sudah tidak asing lagi terdengar bagi masyarakat Kalimantan saat ini. Ketupat kandangan memiliki kuah yang jauh lebih keruh di bandingkan dnegan soto banjar dengan adanya cita rasa yang begitu nikmat. Ikan dan juga telur menjadi toping atau isian dari ketupat kandangan yang membuat cita rasa bertambah nikmat.

Tentunya masih ada banyak pilihan makanan khas Kalimantan lainnya yang sekarang bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi yang bisa kamu konsumsi saat berkunjung kesana. Nah, itu saja yang bisa disampaikan mengenai beberapa rekomendasi makanan khas yang berasal dari Kalimantan. Tunggu apalagi coba dan nikmati cita rasa dari berbagai macam makanan khas yang berasal dari Kalimantan yang unik dan juga lezat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form