Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Paling Populer Dengan Cita Rasa Nikmat

Tipsseo.net Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Paling Populer Dengan Cita Rasa Nikmat! Indonesia menjadi sebuah negara yang memiliki berbagai macam pulau didalamnya. Berbagai macam pulau yang ada di Indonesia pada dasarnya memiliki berbagai macam keunikan masing masing yang membedakan satu dengan yang lainnya. Perlu kamu ketahui bahwa masing masing keunikan yang dimiliki oleh pulau yang ada di Indonesia akan memberikan keanekaragaman tersendiri. Sehingga membuat Indonesia menjadi negara yang kaya akan beragam budaya dan terkenal di seluruh dunia tentunya.

Berbicara mengenai beragam pulau yang ada di Indonesia tentunya Kalimantan menjadi salah satu yang menjadi pembahasannya. Dimana pada dasarnya di Kalimantan memiliki luas wilayah yang lebih lebar di bandingkan dengan Jawa. Disana kamu bisa mendapatkan beraneka ragam hal yang bisa dinikmati pada kunjungan yang dilakukan tentunya. Salah satunya adalah makanan yang khas dari pulau Kalimantan dan pastinya memiliki kualitas rasa begitu memuaskan.

Berbicara mengenai makanan khas Kalimantanyang tersedia saat ini tentunya ada rekomendasi paling populer yang bisa kamu coba nikmati. Saat kamu mengkonsumsi berbagai makanan khas tersebut maka akan didapatkan kepuasan tersendiri yang bisa dirasakan. Nah, dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang makanan khas dari Kalimantan yang kini menjadi rekomendasi paling populer. Jika kamu mengkonsumsi makanan yang tepat maka akan didapatkan kepuasan dalam pengkonsumsian yang dilakukan tentunya. Sehingga menjadi sebuah hal penting bagimu agar dapat menyimak informasi dibawah ini berkaitan dengan rekomendasi dari makanan khas yang berasal dari Kalimantan.
makanan khas Kalimantan


Yuk Simak Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Yang Bisa Coba Kamu Konsumsi

Iwak pakasam

Salah satu rekomendasi dari makanan khas yang berasal dari Kalimantan yang bisa coba di konsumsi saat ini adalah iwak pakasam. Pada dasarnya pembuatan dari iwak pakasam sendiri hampir sama dengan manday, tapi bumbu dasar yang digunakan berbeda. Iwak pakasam dibuat dengan bahan dasar ikan air tawar seperti haruan, gabus, mangki, pepuyu, dan juga jenis separ. Ada proses pengawetan yang pada dasarnya dilakukan sebelum pembuatan iwak pakasam agar aromanya bisa lebih terasa. Ikan pakasam tentu menjadi salah satu makanan yang khas dari Kalimantan yang penting untuk coba kamu konsumsi saat berkunjung kesana.

Bingka Kalimantan

Selain itu tentunya salah satu makanan khas Kalimantan yang bisa menjadi rekomendasi tepat untuk di konsumsi saat ini adalah bingka. Ya, saat mendengar nama bingka maka secara umum cita rasa yang di hasilkan sama saja dengan yang lainnya. Bingka Kalimantan menjadi makanan yang khas dan biasanya di sajikan pada acara formal atau pernikahan.

Hekeng Kalimantan

Salah satu makanan khas dari Kalimantan lainnya yang sekarang ini bisa menjadi rekomendasi tepat untuk coba dinikmati adalah hekeng. Pada dasarnya hekeng Kalimantan sendiri pada dasarnya menjadi sebuah kuliner yang khas dan wajib untuk bisa kamu coba nikmati sekarang ini. Biasanya hekeng Kalimantan dibuat dari campuran babi dan juga udang tergantung pada peminatnya.

Tentunya masih ada beragam pilihan dan juga rekomendasi makanan khas Kalimantan lainnya yang bisa kamu konsumsi sekarang ini. Nah, itu saja yang kini bisa di uraikan berkaitan dengan beberapa makanan yang khas dari daerah Kalimantan dan coba kamu nikmati saat ini. Semoga informasi diatas akan memudahkan kamu dalam memilih makanan khas dari Kalimantan yang bisa coba kamu nikmati.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form