Protokol Kesehatan Baru Corona!

Tipsseo.net - Protokol Kesehatan Baru Corona! untuk pandemi saat ini memang belum dapat di hindari dengan tuntas. Padahal sudah melakukan berbagai macam upaya untuk mengurangi angka  penyebaran virus ini. Dan berbagai macam cara juga sudah di keluarkan, untuk mengurangi terjadinya penyebaran virus ini di sejumlah daerah. Dan sayangnya, juga cara ini kenyataannya memang sangat jauh sekali dengan apa yang telah diharapkan. Karena ini juga lantaran masyarakat yang kurang mampu untuk peduli dengan virus ini. Apalagi ketika sudah memasuki kehidupan baru saat ini, atau juga dapat di sebut new normal.

Padahal, ganasnya penyakit ini juga kian hari kian ganas. Pemeritahuan terakhir WHO ini telah mengonfirmasi bahwa virus ini juga dapat menular melalui jalur udara. Dalam dokumen yang telah diunggah saat tanggal 9 Juli 2020. Dan di sebut sebut juga dari beberapa studi telah melihat bahwa adanya kemungkinan sesuatu yang dihasilkan ketika batuk atau juga bersin dapat juga membantu virus menjadi lama di udara.



protokol kesehatan
protokol kesehatan

Dan selama ini juga covid-19 telah dianggap remeh dan kini telah menular melalui udara. Dari orang yang terkena firus covid-19. Nah mengenai penularan covid-19 melalui udara ini juga untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tidak panik. Dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

1.      Jangan panik, dan tetap santay.

2.      Menggunakan masker di mana saja dan juga kapan saja

3.      Tetap menjaga kebersihan tangan, dan jangan sentuh sentuh pada bagian area mata, mulut, dan juga hidung. Karena area tersebut merupakan area yang sangat rawan sekali.

4.      Buatlah ruangan dengan menggunakn fentilasi jendela dan juga mmebuka jendela sesering mungkin.

5.      Selalu menjaga jarak, dimanapun tempatnya dan minimal juga sejauh 1 meter.

6.      Hindarilah keramaian ntah itu tempat tertutup atau juga tempat terbuka.

Selaku juru bicara untuk menangan covid-19 di Indonesia ini juga menyoroti mengenai penggunaan face shiled atau juga disebut sebagai penutup wajah yang terbuat dari plastik atau kadang juga mika. Untuk mencegah penularan covid-19 yang kini semakin meningkat. Dan juga menghimbau untuk protokol kesehatanbagi pengguna face shiled untuk juga menggunakan masker.

Kata yurianto. Penggunaan masker wajib dilakukan. Karena kita juga semua tahu, virus dapat mengambang di udara. Virus yang ukurannya lebih besar memang dapat di cegah dengan hanya menggunakan fice shiled saja sudah bisa. Namun jika virus yang berukuran kecil ini disarankan untuk lebih menggunakan masker saja dan lebih baik lagi jika ditambah dnegan fice shiled. Tapi, dengan menggunakna fice shiled saja juga akan kurang membantu, dan hasilnya juga tidak akan maksimal.

Umpama saja rokok, jika satu ruangan tertutup dan untuk sirkulasinya tidak bagus, asap ini dapat bertahan lama. Jadi bagi siapapun yang menggunakan protokol kesehatanyaitu fice shiled dan tanpa menggunakan masker, dapat mencium bau ini. Untuk lebih meningkatkan sirkulasi udara menjadi baik di rumah  maupun di ruang kerja, upayakan untuk udara di dalam ruangan dapat terganti setiap harinya,dengan menggunkan kipas angin. Maka dari itu untuk menggunakan exhaust unutk dapat mengganti udara baru di dalamnya.

Dan juga, masker memang sangatlah penting sekali, dengan mengikuti protokol kesehatan dan menggunakan masker yang tepat baik dan juga benar. Dapat membantu untuk mencegah terjadinya penularan virus ini. Jika menggunakan masker dengan cara yang tidak tepat, maka terjadinya penularan akan beresiko tinggi sekali. Jadi, selalu untuk mengikuti aturan untuk tetap menggunakan masker ketika keluar  maupun berbicara dengan orang lain di luar rumah.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form