Peluang Hobi Travelling, Jalan Jalan Dapat Banyak Uang

Tipsseo.net - Peluang bisnis atau usaha dari hobi travelling ada banyak sekali macamnya. Dan hal ini akan membuat sobat yang gemar melakukan travelling menjadi semakin menyenangkan. Bagamana tidak menyenangkan orang jalan-jalan bisa sambil menghasilkan uang, jalan-jalan bisa sambil di bayar pula.

Mungkin diantara sobat Aldanpost.com ada yang mempunyai hobi tersebut? Kalau iya saya punya kabar baik untuk Anda karena kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa peluang dari hobi travelling, barangkali salah satunya ada yang cocok dengan Anda.

8 peluang bisnis hobi travelling


peluang-hobi-travelling
Foto : typicalstudent.org


1. Endorsmen produk pariwisata

Peluang yang pertama adalah bisa mendapatkan endormen dari para pengiklan. Hal ini bisa terjadi kalau sobat bisa cukup terkenal sebagai seorang traveller. Dengan Anda terkenal sebagai seorang traveller biasanya beberapa perusahaan di bidang tersebut akan cepat melirik Anda lalu memberikan tawaran endorsmen.

Lalu bagaimana cara agar terkenal dan mendapatkan endorsmen, jawabannya adalah manfaatkan sosial media. Publish foto dan video-video menarik Anda selama menjalankan travelling ke suatu tempat tertentu dengan begitu Anda akan memiliki banyak pengikut yang kemudian menarik perhatian pengiklan untuk melakukan endorse.

2. Menjadi blogger travelling

Peluang hobi travelling yang kedua adalah dengan menjadi blogger travelling. Yakni dengan cara membuat sebuah blog dan menulis aktifitas travelling Anda. Lalu kalau blog Anda sudah banyak visitor dari situlah Anda bisa mendapatkan peluang untuk menghasilkan uang.

Menjadi blogger travelling bisa mendapatkan peluang penghasilan dari berbagai sumber. Mulai dari mendaftarkan blog pada google adsense, mendapatkan kerjasama dengan sponsor, endorsmen atau bisa juga sambil jualan. Yang paling penting adalah menjadi populer dan banyak visitor blog, masalah peluang penghasilan nanti Anda tinggal pilih.

3. Bisnis perjalanan wisata

Peluang hobi travelling selanjutnya adalah melakukan bisnis perjalanan wisata. Bisnis perjalanan wisata adalah melakukan penjualan produk wisata, melakukan penjualan tiket wisata, tiket transportasi atau juga tiket akomodasi. Kalau sobat memiliki hobi travelling pasti akan lebih menyenangkan untuk menjalankan bisnis pariwisata.

Selain itu peluang hobi travelling dalam perjalanan wisata adalah membuka jasa travel sendiri. Berangkat dari hobi siapa tahu Anda bisa membuka usaha jasa travel, saya yakin sekali Anda bisa sukses dalam menjalankan bisnis travel karena awalnya berangkat dari hobi.

4. Menjadi youtuber niche travelling

Peluang bisnis dari hobi travelling yang ke empat adalah menjadi youtuber niche travelling. Yakni dengan cara membuat video-video seputar travelling yang Anda lakukan. Membuat video seputar info tempat-tempat menarik yang Anda kunjungi dan video-video lain yang berhubungan dengan kegiatan Anda.

Dengan menjadi youtuber niche travelling Anda akan mempunyai beberapa peluang penghasilan. Mulai dari iklan, google adsense, endorsmen dan bisa juga berbisnis alat-alat yang berhubungan dengan travelling.

5. Membuat vlog travelling

Yang kelima adalah membuat vlog travelling. Membuat vlog travelling bisa Anda gunakan untuk diupload ke channel youtube atau bisa juga untuk beberapa keperluan lain. Menjadi vlogger juga bisa melalui website pribadi Anda. Selain itu video vlog Anda juga bisa dijual untuk keperluan dunia periklanan pariwisata. Dengan menjadi vlogger di bidang travelling maka akan mendapatkan banyak peluang bisnis yang menghasilkan uang.

6. Menjual foto hasil travelling

Menjual foto juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis dari hobi travelling. Menjual foto bisa Anda lakukan pada blog atau situs Anda sendiri atau bisa juga melaui situs jual beli foto. Foto hasil travelling yang keren pasti mampu menarik perhatian banyak orang, dan semakin banyak foto yang terjual semakin banyak pula penghasilan Anda.

7. Menjadi pemandu wisata

Keinginan menjadi pemandu wisata kebanyakan lahir dari orang-orang yang mempunyai hobi travelling. Ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untuk Anda. Caranya Anda bisa melamat menjadi pemandu wisata pada perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata. Atau bisa juga Anda memasang iklan atas nama Anda sendiri untuk menjadi gued tour pribadi untuk wisatawan.

8. Menjadi selebgram travelling

Selain beberapa peluang diatas, masih ada lagi peluang hobi travelling yang lain yakni menjadi seorang selebgram. Selebgram yang memberikan info seputar travelling akan sellau banyak followersnya. Asalkan foto dan video yang Anda unggah cukup keren, maka akan mudah pula untuk menarik banyak follower dan mendapatkan beberapa peluang untuk menghasilkan uang.

Biasanya seorang selebgram travelling akan mendapatkan penghasilan dari endorsmen produk-produk yang sering digunakan para treveller, mendapatkan kerjasama iklan, atau bahkan diminta untuk memasarkan destinasi wisata tertentu. Benar-benar menyenangkan bukan, Anda bahkan bisa menikmati jalan-jalan ke berbagai tempat wisata secara gratis jika sudah terkenal menjadi seorang traveller.

Demikian sobat pembahasan kali ini mengenai peluang hobi travelling, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form