Mudah dan Tanpa Ribet, Cara Membuat Website dari Nol di Handphone

Tipsseo.net - Mudah dan Tanpa Ribet, Cara Membuat Website dari Nol di HandphonePingin  punya website tapi nggak tahu caranya, apalagi cuma bermodal handphone, don't worry sekarang bisa bikin apa saja lewat handphone. Bahkan lebih mudah, tanpa ribet dan nggak pakai mahal, alias gratis. Mau tau caranya? Baca sampai tuntas ya artikel ini. Karena akan diulas secara detail step by step, sampai jadi website yang siap digunakan.

cara membuat website dari nol

Pengertian Umum Website

Website adalah apa yang di kunjungi setiap hari di internet,meskipun hampir tiap hari berinteraksi di internet, ternyata masih ada yang belum tahu. Secara global pengertian dari website itu sendiri adalah kumpulan laman pada suatu domain  yang dibuat dengan tujuan tertentu dan saling berhubungan. Sehingga mudah diakses secara luas melalui homepagepada browser  URL website.

Cara  Membuat Website Dari Nol  Di  Handphone

Membuat website saat ini bukan hal yang sulit, bahkan orang yang sama sekali tidak tahu caranya, bisa membuatnya sendiri dari handphone-nya.Lalu bagaimana cara membuat website dari nol di handphone dengan mudah dan tanpa ribet, simak yuk langkah-langkahnya. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam membuat website, yaitu membuat websitemelalui WordPress dan Prestashop.

Namun kali ini cara membuat website jika dimulai dari nol di handphone. Selain itu, ini akan menggunakan langkah dengan aplikasi selain WordPress dan Prestashop pada umumnya. Penasaran seperti apa? Yuk ikuti cara membuatnya.

Weebly

Weebly adalah salah satu cara membuat website dari nol di handphone, yang bisa digunakan secara gratis. Siapa pun dapat membuat websitedi sini. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya apapun, bisa mulai dari sini. Sehingga memungkinkan untuk membuat website secara gratis dan mudah. Namun meskipun  dapat mengoperasikan langkah ini dengan handphone, tetapi tetap disarankan untuk menggunakan PC atau Laptop.

Di sini Weebly menggunakan aplikasi berupa widget yang harus diunduh pada platform Playstore. Sehingga untuk masuk ke laman maupun mengisi sebuah konten, hanya diperlukan menekan, menyeret dan mengisi gambar konten maupun teks yang hendak dipublikasikan. Caranya pun sangat mudah, hanya perlu  mempersiapkan e-mail dan men-download Weebly.

Jika Weeblysudah dibuka, maka klik menu SignUp yang ada di halaman menu utama. Lalu isi data yang diminta, pilih kembali opsi Sign Up yang ada di bawah  pengisian data. Cara membuat website dari nol berikutnya adalah pemilihan tema, dan di sini calon pengguna bebas memilih tema yang diinginkan.

Langkah selanjutnya hanya perlu memasukkan alamat sub domain Weebly yang diinginkan.  Langkah terakhi pilih opsi lanjutkan yang ada di bagian bawah tampilan. Website pun siap untuk digunakan menulis konten atau mengunggah foto atau gambar yang menarik.

Blogspot

Cara membuat website dari nol, selain dengan Weebly, bisa juga menggunakan  Blogspot yang  membahas banyak hal seperti tips dan trik, travel, ataupun  membahas  teknologi dan yang lainnya. Blogspot dapat juga menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna website pemula, tentunya dengan mengakses di aplikasi Google Playstore.

Adapun tahapan untuk membuat website dengan Blogspot sangat mudah dan pastinya nggak ribet, cukup dengan mendaftarkanE-mail Google dan mengisi semua data yang diminta. Selanjutnya website sudah siap untuk mengunggah konten atau artikel, gambar maupun video yang dibuat. Tahap berikutnya mempublikasikan, tapi sebelum itu sebaiknya cek dahulu konten atau tulisan yang hendak dipublikasikan.

Wagomu Id

Masih ada satu caramembuat website dari nol di handphone, yaitu dengan WagomuId, yang merupakan platform asal Indonesia, yang sangat cocok bagi pengguna yang senang menulis dan mempublikasikannya di internet.Cara membuat website ini hampir sama, hanya bedanya harus memasukkan username dan password, untuk dapat login di Wagomu Id.

Demikian ulasan singkat mengenai cara membuat website dari nol di handphone dengan mudah dan tanpa ribet. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang ingin membuat website di handphone.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form