Mudah, Begini 3 Cara Convert YouTube ke MP3 Tanpa Aplikasi!

Tipsseo.net - Banyak cara convert YouTube ke mp3 tanpa aplikasi sekarang. Kamu tidak harus mengunduh aplikasi lain terlebih dahulu untuk mengkonversi video YouTube menjadi bentuk mp3. Ada alternatif lain untuk mengunduh format mp3 dari YouTube. Platform YouTube memang hanya menyediakan layanan dalam format video bukan audio. 

Kamu bisa saja menggunakan bantuan aplikasi tambahan untuk mengubah video YouTube menjadi bentuk mp3. Namun tentunya kamu harus mengunduh aplikasi itu dan menghabiskan banyak penyimpanan. Tapi tenang saja, kamu bisa menggunakan alternatif lainnya. Ikuti cara convert YouTube ke mp3 tanpa aplikasi berikut ini untuk mendapatkan audio yang kamu inginkan.

cara convert youtube ke mp3 tanpa aplikasi
youtube ke mp3

Inilah Cara Convert YouTube ke MP3 Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk convert youtube ke MP3, langkah-langkahnya adalah:

1. Mengubah Video YouTube melalui YTMP3 Video Converter

Cara convert YouTube ke mp3 tanpa aplikasi yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan website ytmp3.cc. Langkah pertama, kamu masuk ke dalam platform YouTube dan cari video yang ingin kamu ubah ke dalam bentuk mp3. Setelah itu, kamu salin alamat URL dari video tersebut. Kemudian, kamu masuk ke dalam website ytmp3.cc. 

Di situ akan ada tampilan sebuah kolom kosong dan di sampingnya ada tombol convert. Kamu tempelkan URL yang telah kamu salin tadi pada kolom yang tersedia. Lalu, tekan tombol convert yang ada di samping kolom tersebut. Tunggu beberapa saat sampai muncul tombol download. Kalau sudah muncul, kamu tinggal klik tombol download tersebut dan tunggu sampai pengunduhannya selesai. 

2. Ubah Video YouTube melalui Online Video Converter

Selain YTMP3 Video Converter, cara convert YouTube tanpa aplikasi berikutnya adalah melalui website onlinevideoconverter.com. Sama seperti YTMP3, Online Video Converter menyediakan layanan untuk mengubah video YouTube menjadi bentuk mp3. Cara convert YouTube tanpa aplikasi di Online Video Converter ini hampir mirip dengan yang ada di YTMP3. 

Kamu salin alamat URL video yang ingin kamu ubah terlebih dahulu. Kemudian, buka website onlinevideoconverter.com. tempelkan pada kolom yang tersedia. Jika di YTMP3 terdapat tombol convert, di Online Video Converter ada tombol start. Klik tombol tersebut untuk mengonversi video YouTube menjadi bentuk audio. Tunggu sampai prosesnya selesai dan muncul tombol download untuk mengunduhnya.

Di Online Video Converter ini, kamu tidak hanya bisa mengonversi video menjadi bentuk mp3. Di sini kamu bisa mengubahnya menjadi beberapa format yang telah disediakan. Selain itu, ukuran file hasil konversi bisa dilihat langsung sebelum mengunduhnya. Jadi kamu bisa mempertimbangkan apakah ingin mengunduhnya atau tidak.

3. Ubah Video YouTube melalui Savefrom.net

Berbeda dengan website-website sebelumnya yang mengharuskan kamu menyalin alamat URL-nya, di Savefrom.net ada cara lain yang lebih mudah. Bisa dibilang, ini adalah cara convert YouTube ke mp3 tanpa aplikasi yang paling mudah dilakukan. Kamu cukup dengan membuka salah satu browser di PC maupun smartphone. Lalu buka situs YouTube dan cari video yang ingin kamu konversi menjadi bentuk audio.

Di bagian atas, terdapat addres bar yang menunjukkan alamat URL video tersebut. Kamu tinggal menambahkan huruf ss di bagian awal link dan nantinya akan di arahkan ke situs savefrom.net. Biasanya savefrom.net akan merekomendasikan untuk mengunduh dalam format video. Namun jika kamu ingin mengunduh  audionya saja, kamu tinggal klik tombolnya dan pilih format mp3. Dengan begitu kamu akan mendapatkan format mp3 dari video yang kamu inginkan.

Bagaimana, mudah kan cara convert video YouTube ke mp3 tanpa aplikasi? Jadi kamu tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan dan menghabiskan banyak penyimpanan. Selamat mencoba.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form