Meski Sepele, Hal Ini Bisa Menunjang Diet Sehat Alami dalam 1 Minggu tanpa Olahraga

Tipsseo.net - Meski Sepele, Hal Ini Bisa Menunjang Diet Sehat Alami dalam 1 Minggu tanpa Olahraga - Keinginan untuk memiliki tubuh ideal, tentu tidak bisa didapatkan jika anda enggan mengatur pola makan yang sehat dan rajin berolahraga. Padahal seperti yang kita tahu, tubuh ideal memiliki konsekuensi beragam dan mengharuskan anda membatasi asupan makanan dan menyisihkan waktu untuk aktifitas fisik. Namun sayangnya, banyak orang malas menerapkannya dengan alasan kesibukan ataupun merasa capek.Untuk menyiasatinya, anda tetap bisa memiliki berat badan ideal dalam seminggu dengan cara ini.

Hal Penting yang Menunjang Diet Sehat Alami dalam 1 Minggu tanpa Olahraga

1. Jalan kaki

Hal pertama dalam menjalankan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga adalah dengan berjalan kaki. Jalan kaki efektif dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak menjadi lebih mudah. Sehingga meski tanpa olahraga, sebaiknya tetaplah menyediakan waktu sekuranglebih lama 30 menit untuaktifitas fisik yang ringan ini. Anda juga bisa mengubah kebiasaan kecil seperti menggunakan lift dan eskalator dengan memakai tangga manual. Dengan begini, anda tak perlu harus menyediakan waktu khusus untuk melakukan jalan jalan ringan.

diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga
diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga

2. Santai sejenak

Ketahuilah bahwa ketika anda merasa lemas dan letih, tubuh akan lebih banyak menghasilkan steroid dan hormon kortisol penyebab stres. Sehingga yang terjadi adalah munculnya beragam gangguan pada sistem pencernaan, seperti sulit buang air besar dan maag.Selain itu, hormon kortisol berlebih justru dapat merangsang kelebihan atau penumpukan lemak dan mengancam perlindungan organ penting tubuh. Sehingga sangat disarankan, agar anda melakukan santai sejenak kurang lebih 20 menit saat mulai merasa kelelahan.

3. Mengunyah perlahan

Kebiasaan lain dalam menerapkan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga adalah terkait proses pengunyahan makanan di mulut. Untuk memaksimalkan waktu istirahat makan siang, banyak orang sering mempercepat waktu makan dengan mengunyahnya secara cepat. Padahal mengunyah cepat membuat seseorang lebih banyak makan dan meningkatkan asupan yang dikonsumsi.Sehingga efeknya, rasa kenyang bisa didapatkan setelah makan banyak dan dengan porsi yang juga lebih besar.

4. Hindari makan sambil main gadget

Saat sedang makan, sangat penting untuk fokus dan berkonsentrasi dengan makanan yang sedang dikonsumsi. Akan lebih baik jika tidak melakukannya bersamaan dengan kegiatan lain seperti bermain gadget, nonton TV atau main game. Aktifitas makan yang dibarengi kegiatan tersebut, sering kali membuat orang tidak fokus dan melupakan sudah seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Karena biasanya anda sudah makan banyak dan tanpa disadari lupa mengontrolnya.

5. Minum air putih teratur

Minum air putih dapat dijadikan sebagai salah satu cara diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga. Cara ini dapat membantu tubuh merasa lebih cepat kenyang, jika dikonsumsi diwaktu yang tepat. Misalnya seperti sela sela jam makan untuk pengganjal rasa lapar, serta sebelum dan sesudah makan. Hal ini akan sangat efektif mengurangi berat badan, sekaligus memberikan khasiat kesehatan dan mencegah tubuh mengalami dehidrasi yang disebabkan kurangnyaasupan.

Kebiasaan tersebut menjadi hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga. Pastikan kebiasaan tersebut anda terapkan, supaya berat badan ideal bisa lebih mudah dan cepat untuk didapatkan. Anda pun tak perlu khawatir lagi jika terpaksa harus diet tanpa melakukan olahraga yang teratur setiap harinya.Meski hanya dalam waktu 1 minggu, anda akan tetap bisa memiliki badan ideal yang sehat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form