Menu Diet DEBM Ini Bikin Wanita Ketagihan Bercermin

Tipsseo.net - Patuhi menu diet DEBM ini kalau ingin langsing tanpa tersiksa. Diet Enak Bahagia Menyenangkan atau dikenal dengan DEBM ini, Anda bisa menurunkan berat badan tanpa tersiksa. Diet yang satu ini justru membuat yang menjalankannya ketagihan. Diet ini cukup populer dan paling sering dilakukan oleh banyak orang.

Walaupun diet untuk tampil cantik biasanya identik dengan hal yang tidak asik, tapi diet ini kebalikannya. Menyenangkan dan mengenyangkan. Dari namanya saja sudah bikin bahagia. Apalagi saat menjalankannya. Sebenarnya bagaimana sih pola dan menu diet DEBM yang digembar-gemborkan menyenangkan ini? Simak yuk.

menu diet debm
menu diet debm

Inilah Protokol Menu Diet DEBM

Pada dasarnya menu diet DEBM ini hampir sama dengan kebanyakan diet lainnya yaitu mengurangi asupan karbohidrat. Selain itu sebisa mungkin menghindari makanan manis. Maksudnya mengandung kadar gula. Bahkan sayuran dan buah yang cukup banyak kandungan gulanya pun sebaiknya dihindari.

Pada menu diet DEBM, semua karbohidrat tidak boleh dimakan seperti nasi, kentang, roti, umbi-umbian. Karbohidrat diganti asupannya dengan sayuran yang berindeks glikemik rendah seperti wortel, buncis, dan sayuran hijau lainnya. Selain itu aneka mie, pasta, dan tepung juga tidak boleh dikonsumsi.

Yang membedakan menu diet DEBM dengan diet lainnya adalah diperkenankannya mengkonsumsi makanan lain dalam porsi banyak. Makanan yang mengandung lemak tinggi, protein, serat boleh dikonsumsi dengan berbagai proses pemasakan. Seperti digoreng, dibakar, diasap. Wah bisa-bisa para pecinta gorengan auto join diet ini deh.

Gampang ya mengikuti pola diet ini. Boleh makan sepuasnya, tidak mewajibkan berolahraga. Mungkin sebagian orang akan akan sedikit khawatir dengan diet ini. Apakah tidak berbahaya mengkonsumsi banyak lemak tinggi dan protein. Tidakkah tubuh merasa lemas bila tidak makan karbo.

Prinsipnya adalah ketika tubuh membutuhkan tenaga yang seharusnya didapat dari asupan karbohidrat, namun tubuh tidak punya cadangan itu. Maka sumber tenaga akan diambil dengan cara membakar lemak dalam tubuh. Nah inilah yang akan membuat tubuh berkurang bobotnya. Pada akhirnya mencapai bobot ideal.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah menu diet DEBM untuk pemula. Pahami aturannya agar sukses menjalani program ini. Selain larangan gula dan karbo, maka yang harus menjadi konsen adalah sarapan.

Sarapan menjadi sesuatu yang wajib pada pola makan diet DEBM. Sedangkan batas makan terakhir adalah pukul 6 petang. Buah-buahan yang terbaik dikonsumsi adalah alpukat.

Olahraga, meskipun bukan merupakan hal wajib namun dianjurkan. Minum air putih sebanyak yang diperlukan. Asupan cairan lain diperbolehkan asalkan tidak manis. Seperti teh pahit, kopi tanpa gula, susu. Minuman bersoda dan minuman kaleng yang sangat tinggi kadar gulanya merupakan hal yang dilarang.

Protokol Menu Diet DEBM Untuk Ibu Menyusui

Lalu bagaimana dengan menu diet DEBM busui. Ibu menyusui sering mengalami permasalahan berat badan yang berlebih. Apakah busui diperkenankan mengikuti diet ini. Konselor laktasi sangat tidak menganjurkan busui untuk mengikuti diet ini. Karena busui sangat membutuhkan makanan yang variatif sumber gizinya.

Dari karbo, protein, lemak, asupan cairan baik air putih maupun yang manis. Semua boleh dikonsumsi oleh busui. Nutrisi yang berlimpah serta gizi yang seimbang mutlak diperlukan oleh busui demi kelancaran ASI. Juga demi terjaganya kualitas ASI sehingga bayi menjadi sehat dan daya tahan tubuhnya tinggi. 

Menu diet DEBM merupakan solusi bagi orang yang perlu mengembalikan berat badan pada kondisi ideal tanpa menderita rasa lapar. Selain itu bisa tetap makan enak dan sepuasnya dengan berbagai cara mengolah menunya. Selain prosesnya yang menyenangkan, hasilnya juga membuat para wanita berbahagia.

Berat badan ideal membuat kepercayaan diri meningkat. Bersosialisasi pun lebih menyenangkan. Para wanita terhindar dari body shaming. Efeknya para wanita jadi ketagihan bercermin karena melihat tubuh yang ideal di cermin.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form