Manfaat Beras Merah Yang Ampuh Untuk Program Diet Sehat Alami Tanpa Olahraga

Tipsseo.net - Manfaat Beras Merah Yang Ampuh Untuk Program Diet Sehat Alami Tanpa Olahraga. Bagi para pejuag diet, diet menggunakan beras merah adalah alternative mengganti karbohidrat beras atau nasi putih menjadi nasi merah. Ini juga dirasa lebih efektif karena banyak manfaat yang akan didapat dengan mengkonsumsi beras merah, kandungan beras merah yang memiliki vitamin yang komplek dan mineral yang lengkap juga dapat dijadikan sebagai bahan referensi yang dapat dijadikan konsumsi sehari – hari meskipun tidak sedang menjalankan program diet.

Beras merah memang sudah terkenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan ini yang akan memberikan mnafaat yang tak ternilai. Meskipun harga beras merah sedikit lebih mahal dibanding dengan beras putih biasa namun jika dilihat dari mafaat dan kandungan yang lengkap ini akan memberikan Anda secara bersamaan investasi kesehatan dan manfaat kandungan vitamin, serat, dan mineral yang baik akan didapat. Dengan banyaknya kandungan yang diperoleh menjadikan beras merah sebagai primadona dikalangan pejuang diet.

diet sehat alami tanpa olahraga

Banyak sumber karbohidrat yang akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh selain nasi putih, beras merah adalah salah satu alternative bahan pangan sumber karbohidrat yang dapat dijadikan makan pengganti bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat alami tanpa olahraga. Berkut simak beberapa alasan beras merah sangat baik dan dianjurkan bagi para pejuang diet sehat alami ini. Simak ulasanya sebagai berikut.

Kandungan Beras Merah Yang Memberikan Manfaat Bagi Pejuang Diet Sehat Alami Tanpa olahraga

Kandungan Serat Tinggi

Beberapa penelitian salah satunya adalah dari British journal Of Nutrition menyebutkan jika dengan mengkonsumsi beras merah dapat memberikan rasa kenyang berjam - jam. Hal ini karena beras merah merupakan sumber serat dan karbohidrat komplek. Bahkan dalam penelitaan tersebut menyebutkan jika dengan mengknsumsi beras merah dapat menekan hingga 300 kalori yang dikonsumsi karena beras merah dapat menyebabkan rasa kenyang dengan cepat dan cukup lama.

Sumber Zat Besi

Beras merah juga sebagai salah satu sumber zat besi yang baik yang dibutuhkan dalam tubuh. Banyak juga sebenarnya sumber zat besi yang didapat dari bahan lain misalnya sayuran bayam namun jika dengan mengkonsumsi beras merah juga dapat memenuhi kandungan zat besi dalam darah ini juga akan menghindarkan Anda dari penyakit anemia. Penyakit anemia ini juga sering diderita para pejuang diet sehat alami tanpa olahraga karena pola makan yang diterapkan yang salah ini juga akan mempengaruhi gizi dan kesehatan bagi tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Beras merah juga dirasa mempunyai manfaat dapat menurunkan kolesterol. Obesitas kadang para  penderita obesitas ini kerap dengan penyakit kolesterol jika para penderita obesitas ini sudah dalam fase yang cukup serius, namun jangan khawatir dengan mengkonsumsi beras merah ini Anda juga dapat menekan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh untuk mneyeibangkan kadar kolesterol yang seimbang dalam darah. Injlah salah satu sebab jika beras merah menjadi salah satu favorit yang dapat dijadikan sebagai konsumsi sehari – hari selain menyehatkan juga kaya akan mafaat vitamin dan mineral.

Kandungan B6 Yang Tinggi

Kandungan vitamin B6 pada beras merah juga cukup tinggi, dalam satu penelitian juga banyak yang menyebutkan jika dalam sekali konsumsi dan makan atau setiap porsinya nasi merah dapat memenuhi kebutuhan sekitar 23 persen vitamin B6 yang dapat membantu keseimbangan hormone serotonin yang dapat memperbaiki mood, produksi sel DNA, dan sel darah merah yang ada pada diri Anda. Untuk itu sangat disarankan bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat alami tanpa olahraga untuk mengganti konsumsi nasi putih dengan beras merah.

Jadi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet sehat alami tanpa olahragaada baiknya jika referensi beras merah sebagai alternative pengganti nasi putih. Selain kaya akan manfaat dan serat kandungan vitamin dan mineral yang berkali lipat dapat membantu memenuhi gizi pada tubuh Anda. ini juga akan menghindarkan Anda dari kondisi kurangnya asupan gizi. Tunggu Apalagi? selamat mencoba.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form