Ketahui 6 Obat Herbal Bau Mulut yang Ampuh Mengatasi!

Tipsseo.net - Obat herbal bau mulut banyak terdapat disekeliling kita.  Indonesia yang dikenal dunia dengan Negara penghasil rempah-rempah ini sangat banyak tumbuhan yang dapat menghilangkan bau mulut.  Tanaman herbal yang dipercaya dapat mengatasi bau mulut dapat anda temukan hamper di seluruh daerah di Indonesia.

Seperti diketahui bau mulut menjadikan kurangnya percaya diri.  Ketika kita dekat dengan orang lain, atau sekedar berbicara dengan orang lain ketika saling berhadapan membuat kita sangat minder. Penyebab  bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena panas dalam tubuh.  Panas di dalam tubuh menjadikan napas yang keluar dari mulut tercium bau. Namun jangan khawatir,  berikut ada beberapa obat herbal bau mulut yang wajib anda coba.

obat herbal bau mulut
bau mulut tak sedap

Inilah Obat Herbal Bau Mulut yang Ampuh

Obat herbal yang dapat mengatasi bau mulut menjadi solusi bagi anda yang memang tidak mau dengan pengobatan secara kimiawi.  Berikut ada beberapa obat herbal yang direkomendasikan bagi anda yang sedang mengalami penyakit bau mulut.

1. Jahe

Jahe jadi obat herbal bau mulut yang berasal dari jenis rimpang-rimpangan.  Jahe dengan rasanya yang sedikit hangat selain dapat dijadikan sebagai bumbu masak, juga banyak digunakan sebagai obat herbal diantaranya dapat mengatasi bau mulut. 

Caranya anda ambil satu rimpang jahe atau sebanyak yang anda butuhkan.  Kemudian cuci bersih.  Setelah jahe bersih anda parut,  setelah selesai diparut anda tambahkan sedikit air.  Campurkan air dengan jahe yang telah anda parut untuk kemudian anda saring dan ambil airnya. 

Air perasan ini dapat anda gunakan sebagai obat herbal bau mulut.  Yaitu anda jadikan air perasan jahe tadi sebagai obat kumur.  Anda lakukan berkumur dengan air jahe setelah makan.  Anda dapat lakukan sekali dalam sehari.  Lakukan beberapa hari sampai bau mulut anda hilang.

2. Daun mint dan parsley   

Obat herbal bau mulut selanjutnya adalah daun mint dan parsley. Dua bahan ini sudah lama digunakan untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Caranya masukan daun mint, daun parsley, dan satu cangkir air ke dalam blender.  Haluskan kurang lebih selama dua menit.  Lalu anda saring.   Ambil satu sendok makan ramuan tersebut, kemudian campurkan dengan air untuk membilas mulut anda. 

3. Biji adas

Biji adas dapat menjadi obat herbal bau mulut secara instan.  Caranya dengan anda mengunyah satu sendok biji adas kemudian telan.  Hal ini dapat anda lakukan sewaktu-waktu ketika bau mulut menyerang.  Dan ini hanya dilakukan ketika memang sangat dibutuhkan saja.

4. Garam Epsom

Garam Epsom atau orang sering mengatakannya dengan garam inggris juga dapat dijadikan sebagai obat herbal yang dapat mengatasi bau mulut.  Caranya anda campurkan satu sendok garam Epsom kedalam segelas air hangat.  Kemudian jadikan cairan ini untuk berkumur.  Untuk awal-awal anda dapat berkumur setiap hari dengan cairan campuran garam Epsom dengan air ini.  Namun untuk selanjutnya anda dapat menggunakannya sesekali jika dirasa anda memerlukannya. 

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat anda jadikan untuk berkumur jika anda mengalami bau mulut.  Caranya anda ambil satu sendok teh minyak kelapa kemudian anda berkumur dengan minyak kelapa tersebut selama kurang lebih lima sampai sepuluh menit.  Setelah itu anda dapat mencuci mulut anda dengan air hangat agar membilas sisa-sisa minyak kelapa yang masih tertinggal di mulut anda.

6. Cuka apel

Untuk menghilangkan bau mulut anda juga dapat menggunakan cuka apel. Caranya anda dapat mengambil satu sendok makan cuka apel kemudian campurkan dengan segelas air.  Campuran cuka apel dan air tadi anda gunakan untuk berkumur selama tiga sampai lima menit.  etelah itu anda berkumur dengan air biasa.  Lakukan cara pengobatan dengan obat herbal bau mulut ini secara rutin agar nafas anda menjadi segar.

Itulah obat herbal mengatasi bau mulut.  Anda dapat mencoba salah satunya.  Semoga bau mulutnya cepat lenyap dan anda menjadi lebih percaya diri.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form