Kementrian Kesehatan dalam Menangani Wabah Virus saat Ini

Tipsseo.net - Kementrian Kesehatan dalam Menangani Wabah Virus saat Ini prinsip dalam menangani rumah sakit dan juga pra rumah sakit. Untuk mekanisme dalam menanganan pra rumah sakit ini juga dilakukan dengan melalui pemutusan penularan dengan cara mengedukasi masyarakat sekitar, tetap untuk tinggal di rumah, tetap menjaga jarak fisik ketika sedang berkomunikasi, isolasi mandiri, tetap selalu memakai masker ketika sedang keluar rumah, dan terakhir melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pertama, mekanisme ini diperkuat dengan melakukan kontak tracingyang di dapat melalui konfirmasi kasusu positif, unutk keberhasilannya ini sangatlah tergantung kepada peran serta masyarakat dalam juga merespon mengenai masalah Covid-19 terutama juga untuk lebih patuh dengan aturan pemerintah. Untuk mekanisme ini penenanganan di rumah sakit akan dilakukan dnegan sangat maksimal. Nah dengan memaksimalkan pelayanan yang di berikan pada pasien, dan yang paling diutaman yaitu pasien yang telah terinfeksi covid-19.

Dengan memastikan juga pelayanan kepada pasien tetap mendapatkan layanan yang terbaik dan juga perawat juga akan aman dari kemungkinan kemungkinan tertular dari pasien. “Kementrian kesehatan sendiri juga telah menyiapkan dengan sangat intensif tambahan unutk kerja kers bagi para tenaga kesehatan yang telah membantu pasien. Dan kini, yang harus kita pahami bahwa kita dapat mampu untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara bersama sama” menurut yurianto.

Kementrian kesehatan

Pemerintah juga akan terus melakukan penambahan untuk jumlah laboratorium, sampai saat ini juga sudah terdapat 35 laboratorium unutk pemeriksaan covid-19. Hari ini di telah di perkirakan nanti malam pemerintah Republik Indonesia juga akan mendapatkan reagen unutk mlebih mengoptimalkan ruang laboratorium. Dr Achmad juga mengatakan bahwa reagen akan datang nanti malam dan juga akan langsung di bagikan kepada seluruh komunitas masyarakat.

Dan hingga saat ini spesimen yang telah di periksa melebihi 47 ribu atau sekitar 42 ribu orang. setiap orang diambil sebanyak se spesimen. Dan juga dari pemeriksaan spesimen itu di dapatkan dari konfirmasi positif Covid 19 sebanyak 6.575 orang, yang negatif 35.644 orang, dan jumah orang yang sedang dalam masa pauntauan sudah lebih 178 ribu , dna sedangkan PDP 15.646. dan saat ini jika terus di perinci mengenai kasus covid ini yang positif terus bertambah hingga saat ini. Kementrian kesehatan juga tetap menghimbau masyarakat untuk selalu taat akan protokol kesehatan.

Untuk kriteria sembuh ini yang berdasarkan 2 kali pemeriksaat lab dan hasilnya sudah dinyatakan negatif serta juga tidak adanya keluhan klinis lainnya. Untuk pasien yang telah di nyatakan sembuh ini sudah bertambah di wilayah DKI Jakarta. Seluruh provinsi yang ada di Indonesia semuanya telah terdampak dengan virus ini. Dan saat ini juga pemerintah untuk tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga jarak, cuci tangan, dan memastikan diri untuk selalu aman dari virus mematikan ini.

Dan selalu pastikan juga bagi anda yang tidak tertular, untuk selalu tetap berada di rumah dan selalu berhati hati untuk pergi kemanapun. tetap menghargai dan bantu mereka yang tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Wabah ini memang bukan seperti penyakit yang sepele. Penyakit ini sngta gampang sekali tertulanya, mak dari itu bagi Anda harus lah tetap menjaga protokol yang telah dibuat oleh kementrian kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan. Thankyou very much.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form