Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Sehat

Tipsseo.net Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Sehat- Diet merupakan langkah yang cukup penting untuk menunjang tubuh yang sehat dengan berat ideal. Kegiatan ini seringkali dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat, termasuk pola makan yang baik. Misalnya saja dengan memperbanyak konsumsi air putih, buah-buahan dan sayur-sayuran. Namun sayangnya, masih ada banyak orang yang justru mengonsumsi makanan tidak sehat saat berdiet.

Orang-orang tersebut biasanya beranggapan bahwa diet adalah mengurangi porsi dan frekuensi makan, tanpa diimbangi jenis makanan yang bergizi. Padahal ada banyak jenis makanan yang dianggap sehat, tetapi justru malah meningkatkan berat badan. Sehingga memilih makanan tepat dan menunjang kesehatan menjadi kunci penting dalam menerapkan diet. Selain itu Anda juga perlu mengetahui apa saja jenis makanan dan minuman yang dilarang saat menerapkan diet.

makanan yang harus dihindari saat diet sehat
makanan yang harus dihindari saat diet sehat

Jenis Minuman dan Maakana yang harus dihindari saat diet sehat

1. Minuman buah dalam kemasan

Jenismakanan yang harus dihindari saat diet sehat adalah minuman buah dalam kemasan. Saat ini beredar banyak minuman berperisa buah yang dijual dalam bentuk kemasan yang tidak diketahui keaslian buahnya. Salah satunya adalah minuman buah yang berbentuk jus dan mengandung tinggi gula, bahan pewarna serta bahan perisa dari kimia. Karena meski namanya minuman buah, belum tentu dibuat dari buah asli yang segar.

2. Keripik dan kentang goreng

Sebenarnya kentang goreng adalah salah satu sumber makanan yang memiliki nutrisi baik, termasuk serat di dalamnya. Namun perlu dipastikan jika penyajiannya bukanlah digoreng, melainkan direbus atau dikukus. Sementara kentang yang digoreng ataupun bahan makanan lain yang dijadikan keripik, memiliki kandungan lemak tinggi yang tidak baik untuk dikonsumsi saat diet.

3. Kue manis

Apakah andapecinta makanan berupa kue manis? Jika ya, sebaiknya mulai saat ini anda hentikan kebiasaan mengonsumsi kue manis karena merupakanmakanan yang harus dihindari saat diet sehat. Karena kue dibuat dari bahan campuran tepung, gula, mentega, serta telur yang tinggi gula dan kalori. Maka dari itu, sebaiknya hindari mengonsumsi kue manis dan pilihlah kue rendah gula maupun kalori. Jika perlu anda bisa membuat kue sendiri di rumah dari bahan-bahan terbaik dan sehat.

4. Jajanan kemasan

Pernahkah anda memperhatikan kandungan gizi yang terdapat di dalam kemasan atau bungkus jajanan? Mungkin sudah melihatnya anda akan beranggapan bahwa kandungan gizi tersebut masih layak untuk dikonsumsi. Padahal sebenarnya yang dicantumkan di dalam kemasan adalah hanya untuk 100 gram makanan. Sehingga jika didalam kemasan terdapat 500gram, tentu saja Anda hanya tinggal mengalikannya.

5. Es krim

Setiap orang tentunya menyukai es krim, terlebih di saat cuaca sedang panas - panasnya. Namun tahukah anda jika dibalik minuman manis ini mengandung tinggi kalori dan gula dan menjadi minuman dan makanan yang harus dihindari saat diet sehat? Apalagi jika mengonsumsi, banyak orang tidak hanya satu atau dua sendok tetapi dalam porsi banyak dan sering. Untuk menyiasati es krim sehat saat menjalankan diet sehat, andabisa membuatnya dari bahan yang lebih aman dan menyehatkan. Misalnya saja membuat es krim dari buah-buahan segar, yoghurt, susu murni dan sebagainya.

Itulah tadi beberapa jenis minuman dan makanan yang harus dihindari saat diet sehat. Ketahuilah bahwa mengkonsumsi makanan tersebut hanya memberikan rasa nikmat di mulut, tetapi tidak memberi rasa kenyang dan nutrisi yang cukup. Sehingga ketika mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak menyehatkan selalu dalam jumlah banyak. Nah, daripada tergoda untuk mencicipi dan sulit berhenti, sebanyak jauhi makanan dan minuman tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form