Inilah Rumah Sakit Rujukan Corona Di Jawa Tengah Yang Harus Anda Ketahui

Tipsseo.net - Inilah Rumah Sakit Rujukan Corona Di Jawa Tengah Yang Harus Anda Ketahui-Merebaknya wabah virus corona memang sedang meyerang seluruh dunia, tak terkecuali negara Indonesia. Pemerintah bekerjasama dengan kementrian kesehatan maupun segenap jajarannya berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah ini. Termasuk menambah Rumah sakit Rujukan untuk menerima pasien corona.

Rumah Sakit rujukan corona

Rumah Sakit Rujukan Corona Di Jawa Tengah

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah perlu tahu info Rumah Sakit rujukan pasien corona, karena tidak semua Rumah sakit dapat memberikan penanganan. Karena faktor kesiapan alat dan dokter spesialis di setiap Rumah sakit. Berikut adalah Rumah Sakit di Jawa Tengah yang ditujuk sebagai Rumah sakit rujukan pasien corona.

Rumah Sakit Rujukan Corona Daerah Semarang

Rumah Sakit rujukan corona di Semarang adalah RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Tugurejo Semarang, RSU St. Elizabeth Semarang, RSU Sultan Agung Semarang RSU Telogorejo Semarang. RSU Colombia Asia Semarang, RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, RSU Bhayangkara Semarang, RSU Tk III Wira Tamtama Semarang dan RSUD Ambarawa.

Rumah Sakit Rujukan Corona Daerah Kendal

Rumah Sakit di Kendal yang menjadi rujukan corona antara lain Rumah Sakit Dr. H. Soewondo Kendal di Nglilir, Kabupaten Kendal. Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kendal di Weleri, Kendal. RSU Darul Istiqomah Kendal di Sekopek, Kaliwungu, Kendal. RSU Baitul Hikmah Kendal dan Rumah Sakit Charlie Hospital Kendal.

Rumah Sakit Rujukan Corona Daerah Salatiga, Demak Dan Rembang

Rumah Sakit rujukan corona di Salatiga adalah RS Paru Dr. Ario Wirawan Salatiga, RSUD Salatiga dan RSU Dr. Asmir Salatiga sedangkan untuk daerah Demak ada tiga Rumah Sakit rujukan yaitu RSUD Sunan Kalijaga Demak, RS Pelita Anugerah dan Rumah Sakit Islam NU Demak. Untuk Rembang RSUD Dr. R. Soetrasno Rembang, RS Bhineka Bhakti Husada Rembang, dan RSI Arafah Rembang.

Rumah Sakit Rujukan Corona Daerah Grobogan Dan Magelang

Rumah Sakit rujukan corona Grobogan terbagi menjadi enam Rumah Sakit, yaitu RSUD Dr. R Soedjati Purwodadi, RS Enggal Waras, RS Panti Rahayu Yakkum, RS Islam Purwodadi, RS PKU Muhammadiyah Gubug dan RS Habibullah di Tahunan Grobogan. Sedangkan untuk Magelang yaitu RSUD Tidar Magelang, RSU Tk II Dr. Soedjono Magelang, RSUD Muntilan Magelang, RSUD Budi Rahayu Magelang, RSU Aissyiyah Muntilan, RSJP Prof. Dr. Soerojo Magelang, dan RSU Syubbanul Wathon.

Rumah Sakit Rujukan Corona Daerah Wonosobo Dan Kebumen

Rumah Sakit yang menjadi rujukan corona di daerah Wonosobo adalah RSUD Srtjonegoro Wonosobo, RS Islam Wonosobo, RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. Sedangkan Rumah Sakit rujukan untuk daerah Kebumen yaitu RSUD Dr. Soedirman Kebumen, RSUD Prembun Kebumen dan RS Permata Medika Kebumen.

Rumah Sakit Rujukan Corona Temanggung Dan Purworejo

Rumah Sakit rujukan corona di Temanggung adalah RSUD Djojonegoro Temanggung, RSK Ngesti Waluyo Parakan, RS PKU Muhammadiyah Temanggung dan RS Gunung Sawo temanggung. Sedangkn untuk daeran Purworejo yaitu RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo, RS Amanah Umat Purworejo, RSU Panti Waluyo Yakkum purworejo dan RSU Aisyiyah.

Rumah Sakit Rujukan Corona Pati dan Kudus

Terdapat sembilan Rumah Sakit Rujukan di Pati yaitu RSUD RAA Soewondo Pati, RS Keluarga Sehat Pati, RS Mitra Bangsa Pati, RS Muhammadiyah Fastabiq Sehat, RSUD Kayen Pati, RS Sebening Kasih Pati, RS Islam Pati, RS Asyuyutiyah dan RS Budi Agung. Sedangkan untuk daerah Kudus yaitu RSUD Dr. Loekmonohadi Kudus, RSU Mardi Rahayu Kudus, RS Islam Islam Sunan Kudus, RS Aisyiyah Kudus, RS Kartika Husada Kudus, RS Kartika Husada Kudus, RS Nurusyifa Kudus dan RS Kumala Siwi Kudus.

Di atas tadi adalah beberapa Rumah Sakit rujukan corona di Jawa Tengah yang dapat Anda ketahui. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi Rumah Sakit atau melalui website resmi kementrian kesehatan. Bisa juga melalui nomor telepon yang sudah tertera di web masing-masing. Semoga bermanfaat dan kita semua terhindar dari virus corona ini ya.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form