Ini Dia Latihan Olahraga Sehat Pagi Hari yang Perlu Anda Lakukan

Tipsseo.net - Ini Dia Latihan Olahraga Sehat Pagi Hari yang Perlu Anda Lakukan - Udara pagi yang masih segar dan bersih sering kali dijadikan waktu tepat untuk olahraga. Karena waktu ini memberikan anda lebih banyak energi dan semangat yang lebih baik sebelum beraktifitas. Ketahuilah bahwa olahraga punya banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya memperlancar peredaran darah. Selain itu, olahraga juga efektif untuk menurunkan berat badan bagi anda yang punya berat berlebih.

Ada berbagai jenis latihan olahraga yang bisa anda lakukan di pagi hari yang bisa menambah semangat. Supaya olahraga tidak menghabiskan tenaga dan membuat anda kelelahan yang cukup parah, anda bisa memilih jenis olahraga dengan latihan ringan. Berikut ini beberapa latihan olahraga ringan yang dapat anda praktikkan sebelum mulai beraktifitas.

olahraga sehat pagi hari

Latihan Olahraga Pagi Hari

1. Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah latihan olahraga sehat pagi hari yang murah dan mudah, namun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Manfaat olahraga dengan jalan kaki antara lain seperti meningkatkan imun, mengurangi stres, mengurangi berat badan, dan lain sebagainya. Berjalan kaki akan lebih menyehatkan apabila dilakukan saat pagi sebelum matahari terik. Tujuannya adalah supaya tubuh mendapatkan cukup asupan vitamin D yang berasal dari sinar matahari pagi yang masih hangat.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu latihan olahraga yang bisa dijadikan kegiatan rekreasi, hobi, atau pun bersenang senang. Dengan bersepeda di pagi hari, aktifitas akan jadi lebih nyaman dan anda pun dapat menikmati pemandangan di luar rumah. Berbagai manfaat bersepeda yang perlu anda tahu, seperti mampu menyehatkan jantung, menambah kreativitas, mampu menurunkan tingkat stres, meningkatkan daya tahan tubuh, dsb.

3. Joging

Joging merupakan latihan olahraga kardio yang mampu meningkatkan kesehatan jantung selama dilakukan secara rutin dalam porsi yang sesuai kondisi kesehatan. Joging mampu menjadi latihan olahraga sehat pagi hari yang cukup menyenangkan dan bisa dilakukan sendiri atau pun bersama-sama. Anda bisa mendapat banyak manfaat joging jika dilakukan secara rutin, seperti perasaan lebih baik, otot tubuh lebih terbentuk, mengurangi stres, dan lain sebagainya.

4. Yoga

Yoga menjadi latihan olahraga sehat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan juga kesehatan spritual seseorang yang melakukannya. Latihan yoga bisa dilakukan di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong dan belum makan. Karena manfaatnya yang cukup besar bagi kesehatan, melakukan yoga bisa memberikan tubuh fisik yang lebih sehat, terhindar dari stres, serta membuat pikiran lebih tenang.

5. Push up

Push up bisa memberikan bentuk pada bagian tubuh bagian atas menjadi lebih bagus, sehingga bisa dijadikan latihan olahraga sehat pagi hari. Tidak perlu menyiapkan waktu atau pun peralatan khusus, latihan ini dapat dilakukan saat bangun tidur. Anda bisa langsung melakukan latihan di dalam kamar, bahkan di atas kasur sekalipun.

6. Jumping Jacks 

Latihan yang satu ini memiliki banyak manfaat dalam memaksimalkan kinerja jantung agar lebih baik dan menjadi makin sehat. Anda bisa melakukannya setelah bangun tidur, hanya dengan melompat dan membuka kaki maupun tangan. Dengan begini, jantung akan terbiasa untuk dilatih melakukan aktifitas sedikit berat dan membuat anda terhindar dari rasa kantuk di pagi hari.

Itulah tadi ke 6 jenis latihan olahraga sehat pagi hari yang bisa anda terapkan secara rutin.  Dengan melakukannya secara rutin anda akan mendapat banyak manfaat seperti tubuh yang semakin sehat, lebih bertenaga, mengurangi kelebihan berat badan dan manfaat lainnya.  Maka dari itu, pastikan untuk selalu meluangkan waktu melakukan olahraga meski hanya beberapa saat setiap harinya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form