Ini Dia Beberapa Makanan Khas Kalimantan Timur Yang Bisa Coba Dinikmati

Tipsseo.net Ini Dia Beberapa Makanan Khas Kalimantan Timur Yang Bisa Coba Dinikmati! Pada dasarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan pulau. Pulau yang ada di Indonesia sangatlah luas dan juga memiliki beragam keuikan tersendiri yang dimiliki didalamnya. Pada dasarnya ada banyak sekali berbagai macam unsur budaya yang dimiliki oleh setiap daerah yang ada di Indonesia tentunya. Untuk itu maka penting bagi kita untuk memahami bahwa pada dasarnya di Indonesia sendiri memiliki banyak kekayaan yang dimiliki tentunya.
Salah satu pulau yang ada di Indonesia dan terkenal paling luas di bandingkan dengan yang lainnya adalah Kalimantan. Ada banyak sekali berbagai provinsi yang ada di pulau Kalimantan yang kini bisa di kunjungi dan memiliki keunikan tersendiri tentunya. Salah satunya adalah provinsi Kalimantan timur yang memiliki berbagai macam budaya yang sangat unik di bandingkan dengan yang lainnya.  Salah satu yang menjadi keunikan yang dimiliki adalah makanan khas yang tersedia dan bisa di coba sekarang ini.
Ada berbagai macam makanan khas Kalimantan timur yang pada dasarnya saat ini bisa coba kamu nikmati dengan baik. Nah, didalam pembahasan ini tentu akan diberikan penjelasan yang lengkap mengenai beberapa macam makanan khas yang ada pada Kalimantan timur. Dengan adanya informasi yang diberikan maka kemudian kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mengetahui lebih tentang makanan khas yang ada di Kalimantan timur. Untuk itu simaklah penjelasan yang lengkap berkaitan dengan beberapa pilihan makanan khas yang ada di Kalimantan timur.

Berikut Adalah Makanan Khas Kalimantan Timur Yang Bisa Coba Dinikmati Saat Ini

Nasi bekepor

Salah satu makanan khas yang berasal dari Kalimantan timur yang bisa coba kamu nikmati saat ini adalah nasi bekepor. Pada dasarnya nasi bekepor menjadi salah satu makanan khas yang bisa kamu nikmati sebagai pecinta kuliner. Nasi bekepor pada dasarnya menjadi nasi liwet yang dicampur dengan berbagai macam rempat dan juga ikan asin yang ada didalam sajiannya. Penyajian nasi bekepor sendiri seringkali di padukan dengan daging yang dimasak bumi hangus dan juga sayur gangan asam kukar yang tersedia. Tentu kamu bisa menikmati makanan khas dari Kalimantan timur yang satu ini dan coba rasakan sensasi makannya.
makanan khas Kalimantan


Amplang

Amplang menjadi salah satu makanan khas Kalimantan timur yang masuk dalam kategori gorengan kerupuk. Adonan dari amplang sendiri pada dasarnya menggunakan bahan dasar berupa ikan. Amplang sendiri pada dasarnya memiliki rasa udang yang sangat kuat dan membuat kamu bisa merasakan kenikmatannya. Kamu bisa mendapatkan rasa ikan yang begitu kuat dalam setiap gigitan yang dirasakan pada kerupuk amplang tentunya. Adanya bentuk yang menyerupai kuku macan tentu menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh makanan khas yang satu ini. Simak juga artikel masakan menarik lainnya disini.

Tentunya masih ada banyak lagi berbagai macam makanan khas Kalimantan timur yang pada dasarnya saat ini bisa kamu jadikan pilihan tepat untuk dinikmati. Jika kamu berhasil menikmati berbagai macam makanan khas yang ada di Kalimantan timur tersebut maka kemudian akan didapatkan hasil yang begitu maksimal. Aka nada kepuasan tersendiri yang nantinya bisa kamu dapatkan dalam konsumsi makanan khas yang dinikmati dari Kalimantan timur. Itu saja yang bisa disampaikan dan semoga bisa menjadi salah satu informasi penting mengenai makanan khas dari Kalimantan timur.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form