Ini Cara Bikin Blogspot untuk Pemula Melalui HP Android

Tipsseo.net - Ini Cara Bikin Blogspot untuk Pemula Melalui HP Android - Internet sekarang menjadi bagian dari memperoleh berbagai informasi atau bisnis. Tempat untuk menuliskan informasi atau lainnya adalah blog. Apa itu blog? Blog ialah sebuah bentuk aplikasi atau fitur web yang berisi berbagi postingan tulisan berbentuk artikel dengan tema atau topik tertentu di laman web. Blog sebagai situs web bersifat pribadi memfokuskan berbagai jenis isi, seperti tulisan, musik, video, gambar, atau lainnya yang menarik sehingga banyak dikunjungi. Blog yang dibuat sebaiknya disesuaikan dengan minat dan keahlian, sehingga fokus pada konten.

Membuat blog tidak harus dengan menggunakan komputer atau laptop, tetapi dapat melalui Hp android. Sekarang ini perkembangan HP dengan berbagai fitur canggih dan mendukung sudah banyak di pasaran. Sehingga blog impian dapat diwujudkan. Dengan Hp android, andadapat membuat blogspot dengan mudah dan gampang.

cara bikin blogspot

Cara Bikin Blogspot Melalui HP Android

Memanfaatkan HP android karena ide tulisan muncul tiba-tiba, bisa mengerjakan tulisan di mana saja, foto editor di HP.Sehinggamudah mengekspor image dan foto editor ke postingan blog, dan mudah mengeksekusi ide. Menggunakan platform yang disediakan oleh Google bagi blogger pemula tentu cara bikin blogspot jadi lebih mudah.

Blogspot merupakan salah satu platform yang dapat dipilih untuk membuat blog pribadi. Alasan platformini dipilih yaitu; mudah akses melalui ChromeHP jika ingin membuka dan memposting artikel, tidak perlu menyewa hosting sebab sudah disediakan sehingga harga menyewa domain lebih murah, kapasitas cukup besar, gampang mengoperasikan, dan bisa sending draft melalui email. Agar lebih jelas, berikut ini cara buatblogspot melalui HP Android.

1. Buka Situs Blogger

Selanjutnya cara bikin blogspotuntuk blog dengan membuka situs blogger di https://www.blogger.com/. Setelah masuk, klik BUAT BLOG atau CREATE YOUR BLOG untuk membuat blog baru. Pada Google sudah tersedia dan bisa langsung ketik situs blogger yang sudah dipilih. Dengan menggunakan Google maka blog dibuat akan memakai blogspot.com.

2. Masukkan Email Akun Gmail dan Pilih Profile

Apabila belum memiliki email sebaiknya membuat terlebih dahulu. Setelah email jadi dapat dimasukkan pada kolom email lalu klik berikutnya. Setelah klik berikutnya akan muncul kolom untuk pasword, tulislah sesuai yang digunakan. Laluklik berikutnya silahkan pilih profileyang untuk Blogger biasanya sudah disediakan,tetapi gunakan profileGoogle+ saja. Klik profile Google+.

3. Buat ProfileGoogle+ Publik

Cara bikin blogspotselanjutnya membuat profile Google+ publik bisa merubah sesuai keinginan. Di sini yang dibuat akan ditampilkan di seluruh layanan Google. Klik Buat Profile lalu tambahkan foto profile terbaik dan klik simpan. Pada laman ini akan melihat profile yang dibuat seperti nama dan foto, Klik lanjutkan ke Blogger. Sekarang sudah bisa membuat blog baru dengan mengklik tombol buat blog baru.

4. Buat Blog Baru

Selanjutnya klik buat blog baru”, muncul laman nomor (1).Isi dengan judul blog, contoh: Kata Cerita Blog. Nomor (2) isi dengan subdomain, Contoh: KataCerita.blogspot.com. Blogspot otomatis terisi sendiri, sedang subdomain pilih yang belum dipakai orang lain. Agar mudah pilih yang tersedia dan jika bertanda centang artinya url masih tersedia. Nomor (3) tema atau template, seperti Cantempo, Soho, Emporio, Terkemuka, Sederhana, Tampilan Dinamis, dan lainnya. Setelah semua selesai, Pilih Buat Blog dan blogpun sudah jadi.

Demikian cara bikin blogspot melalui HP Android yang gampang dan mudah untuk blogger pemula. Silahkan mencoba dan menjadi blogger pemula yang konsisten.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form