Ingin Punya Berat Badan Ideal? Terapkan Diet Sehat Alami dalam 1 Minggu tanpa Olahraga

Tipsseo.net - Ingin Punya Berat Badan Ideal? Terapkan Diet Sehat Alami dalam 1 Minggu tanpa Olahraga- Untuk memiliki tubuh dengan berat badan ideal, langkah pertama yang harus dilakukan adalah jaga pola makan dan berolahraga teratur. Namun sayangnya kedua hal ini cukup sulit untuk dilakukan, terlebih lagi aktifitas olahraga yang membutuhkan waktu khusus. Padahal olahraga rutin bisa mengoptimalkan pembakaran lemak tubuh, sehingga berat bada ideal lebih mudah dicapai. Lantas bagaimana cara diet yang sehat dan alami tanpa harus melakukan aktifitas olahraga secara rutin? Ini caranya!

Diet Sehat Alami dalam 1 Minggu tanpa Olahraga

1. Hindarilah Stres

Cara menurunkan berat badan dengan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga selanjutnya yaitu anda perlu menghindari stres. Sebab saat stres, tubuh akan memproduksi hormon glukokortikoid yang menjadi penyebab peningkatan nafsu makan dan berujung kenaikan berat badan.

diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga
diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga

2. Menjauhkan Makanan Tak Sehat

Anda perlu menjauhkan makanan yang tidak sehat, seperti halnya makanan manis, gorengan, dan sebagainya. Akan lebih baik jika anda menggantinya dengan makan dan minuman menyehatkan yang alami. Makanan tersebut seperti buah, sayur, atau kacang kacangan yang diolah tanpa tambahan gula dan dengan teknik pengolahan yang tepat. Akan lebih baik jika anda merebus atau mengukusnya untuk menghindari campuran minyak yang digunakan.

3. Aktif Bergerak

Meski ingin melakukan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga , bukan berarti anda bisa malas-malasan dan tidak aktif bergerak. Karena anda masih harus tetap aktif bergerak, misalnya dengan membersihkan rumah atau menaiki tangga yang akan memaksimalkan pembakaran lemak tubuh.

4. Mengatur Menu Makanan Sehat untuk Seminggu

Cara diet selanjutnya yaitu dengan mengatur menu makanan dalam seminggu yang akan anda terapkan. Menu tersebut haruslah sehat, seperti halnya nasi sedikit sekitar 100gram, serta perbanyaklah buah dan sayur.  Anda perlu mengonsumsi buah dan sayur yang kaya serat untuk menghindari kalori tinggi, penumpukan lemak, serta resiko terjadinya penambahan berat badan.

5. Mengurangi Konsumsi Makanan Pedas

Salah satu cara diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga yang sering dilupakan yaitu mengurangi konsumsi makanan pedas. Ketahuilah bahwa olahan makanan pedas bisa menambah nafsu makan seseorang. Tentunya hal ini akan membuat berat badan semakin meningkat, karena anda lebih banyak makan.

6. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Perlu andaketahui bahwa karbohidrat menjadi salah satu penyebab munculnya timbunan kalori yang terdapat dalam tubuh. Bila selama ini anda sering mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak seperti nasi dan roti, sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut. Anda bisa menggantinya dengan konsumsi beras merah yang tinggi serat dan rendah karbohidrat.

7. Makan dalam Porsi Kecil

Makan dalam porsi kecil bisa anda jadikan sebagai kebiasaan dalam menjalankan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga. Anda perlu mengimbangi kebiasaan ini dengan sering makan, tanpa harus menahan rasa lapar yang muncul. Karena makan dalam porsi sedikit, bisa memaksimalkan pengolahan dan kinerja sistem cerna.

Itulah tadi 7 cara diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga yang dapat anda praktikkan. Namun ingatlah bahwa pada beberapa orang, mungkin saja membutuhkan waktu penurunan yang lebih lama. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, sehingga harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan orang yang menjalankannya. Yang terpenting jangan terlalu memaksakan asupan nutrisi yang masuk, meski anda tidak menerapkan olahraga secara teratur.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form