Ide Bisnis Jajanan Anak Sekolah Yang Praktis Dan Murah

Tipsseo.net - Kali ini kita akan membahas ide bisnis jajanan anak sekolah yang praktis dan murah. Dimana bisnis jajanan anak sekolah juga termasuk bisnis yang bagus saat ini. Selain itu menjalankan bisnis jajanan anak sekolah juga mudah karena bisa dengan bahan yang simple dan juga denga modal yang relatif kecil.

Ide bisnis jajanan anak sekolah sangat cocok bagi Anda yang mungkin tinggal tidak jauh dari lingkungan sekolah atau juga bisa masuk kedalam kantin sekolah itu sendiri. Yang namanya anak sekolah setiap jam istirahat pasti mereka akan jajan makanan. Disini nih, Anda kalau mau bisnis harus tahu makanan-makanan ringan kesukaan anak sekolah itu sendiri. 

7 Bisnis jajanan anak sekolah yang praktis dan murah


jajanan-anak-sekolah-yang-praktis-dan-murah
Foto : Pencarian google


1. Cilok dan piscok favorit anak sekolah

Yang pertama yang termasuk jajanan anak sekolah yang cukup disukai adalah cilok dan piscok. Cilok sendiri adalah jejenis jajanan yang berbahan dari aci kemudian di sajikan bersama dengan bumbu kacang atau saus. Jajanan ini termasuk ide bisnis yang cukup prakti, mudah dan menguntungkan jika Anda jual di lingkungan sekolah.

Begitu juga dengan piscok, yang artinya adalah pisang coklat. Pisang beku yang berlumur coklat ini juga menjadi salah satu jajanan favorit anak dan ide bisnis di lingkungan sekolah yang cukup menguntungkan.

2. Jajanan anak sekolah sosis bakar

Jajanan anak sekolah yang praktis dan murah yang selanjutnya adalah sosis bakar. Anda juga pasti sudah tidak asing dengan menu yang satu ini. Yakni dengan menyajikan sosis yang sudah dipanggang. Untuk makanan jenis ini cukup laris di lingkungan sekolah karena cukup digemari oleh anak-anak. Untuk menjalankan usaha bisnis ini pun hanya permodalkan papan tungku pembakaran dan piranti membakar sosis itu sendiri.

3. Jajanan telur gulung

Jajanan yang satu ini termasuk jajanan yang legendaris untuk anak-anak di sekolahan. Karena menu jajanan telur gulung ini sudah lama sekali dijual disekolah. Untuk peminatnya yang tinggi dan proses pembuatannya yang praktis bisa memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis ini.

Jajanan telur gulung termasuk jajanan yang praktis dan murah karena hanya perlu menggorengnya sebentar saja dan sudah bisa disajikan kepada anak-anak sekolah.

Namun demi menjaga kesehatan anak sekolah, usahakan untuk menggorengnya dengan minyak yang bersih agar tidak menjadi bibit penyakit untuk mereka.

4. Jajanan martabak unyil praktis dan murah

Kalau dengar kata martabak rasanya terlalu kebesaran jika dijual ke anak sekolah. Tapi jangan salah martabak yang satu ini adalah jenis martabak unyil yang ukurannya jauh lebih kecil. Martabak ini juga termasuk jenis jajajnan kesukaan anak-anak di jam istirahat mereka. Kalau Anda ingin menjalankan usaha yang satu ini prosesnya cukup mudah dan juga hanya memerlukan modal yang relatif murah.

5. Mie lidi favorit anak sekolah

Kalau Anda masih terhitung usia muda pasti tidak asing dengan jajanan sekolah yang satu ini. Yakni jajanan mie lidi gurih dan mie lidi pedas. Sensasi rasa mie lidi ini memang menjadikan anak-anak menyukainya. Tidak heran jika jajanan jenis ini biasanya akan cepat habis di jam istirahat.

Kalau Anda ingin menjalankan usaha jenis ini sebenarnya cukup mudah. Anda bisa membuat sendiri mie lidi dengan beberapa varian rasa yang unik dan menarik. Kemudian Anda bisa menjualnya secara langsung di dekat sekolah atau bisa juga menitipkannya pada kantin sekolah.

6. Jajanan es krim dan es Mambo

Anak-anak pasti suka dengan yang namanya es krim. Makanya yang namanya es krim menjadi menu jajanan yang tidak kalah menarik untuk mereka. Anda juga bisa menjadikan ini sebagai sebuah ide bisnis, yakni berdagang es krim di dekat sekolah, atau melakukan penitipan es krim di kantin sekolah. Namun dalam menjalankan usaha bisnis es krim, Anda harus tahu beetul bagaimana Anda mengawetkan es krim tersebut.

7. Jajanan anak sekolah aneka kripik

Anak sekolah pasti suka jajanan jenis cemilan. Dan salah satu cemilan yang cukup laris di sekolahan adalah aneka kripik. Entah itu kripik singkong, kripik pisang atau jenis-jenis kripik yang lainnya. Ini juga bisa menjadi salah satu ide bisnis jajanan anak sekolah yang cukup menguntungkan. Anda bisa menjalankan ide bisnis ini sama seperti beberapa cara diatas, yakni dengan menjual langsung di dekat sekolah dan bisa juga dengan menitipkan aneka kripik tersebut di warung kantin sekolah.

Kesimpulannya adalah ada banyak sekali jajanan anak sekolah yang praktis dan murah, yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu ide bisnis Anda. Asalkan anda tekun pasti akan membuahkan hasil. Dan juga tetap mengutamakan membuat jajanan yang higienis dan sehat karena ini adalah untuk Anak sekolah. Demikain materi dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form