Hobi Swafoto? Kenali 5 Aplikasi Kamera Kekinian Ini!

Tipsseo.net - Berswafoto telah menjadi hal yang hampir setiap hari dilakukan, maka adanya aplikasi kamera kekinian kini menjadi hal yang sangat diperlukan. Hal itu setidaknya untuk memastikan bahwa setiap momen dapat diabadikan dengan indah. Namun, karena faktor harga, maka tidak semua orang mampu membeli kamera dengan kualitas terbaik. 

Untungnya, kecanggihan teknologi sudah sangat memudahkan orang-orang untuk tetap bisa berswafoto dengan hasil yang memuaskan walaupun tidak menggunakan kamera mahal. Cukup menggunakan aplikasi kamera kekinian yang bisa di-instal melalui smartphone, maka setiap orang sudah dapat menciptakan foto-foto yang keren. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya!

aplikasi kamera kekinian
aplikasi kamera

Inilah Aplikasi Kamera Kekinian

Adapun aplikasi-aplikasi kamera terbaru yang dilengkapi fitur-fitur menarik adalah:

B612 

Aplikasi B612 menjadi aplikasi kamera kekinian pertama yang wajib Anda coba. Hal tersebut karena aplikasi ini dapat memudahkan untuk mengubah tampilan foto yang biasa saja menjadi luar biasa. Pengguna bisa bebas memilih filter untuk membuat foto jauh lebih memesona. Bahkan, ada mode blur yang bisa membuat foto terlihat jauh lebih hidup. 

Aplikasi dengan rating 4,4 ini juga menawarkan fitur edit foto. Anda bisa dengan mudah memotong foto sesuai dengan angle yang diinginkan sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat lebih keren. Selain itu, ada fitur Share yang akan memudahkan Anda untuk membagikan foto-foto di media sosial.  

Camera MX

Aplikasi kamera kekinian ini menawarkan berbagai fitur yang bisa mengubah foto lebih bagus daripada aslinya. Bahkan, hasil foto Camera MX dianggap memiliki kualitas yang mirip dengan kamera DSLR. Beberapa fiturnya, seperti Live Short sangat pas untuk Anda yang suka berkreativitas. Pasalnya, fitur tersebut memungkinkan Anda membuat klip animasi format GIF.     

Tidak hanya itu, fitur Shoot the Past bisa Anda gunakan untuk kembali mundur saat sebelum mengambil gambar dan memilih subjek gambar yang diinginkan. Bahkan, untuk memastikan foto yang diambil berkualitas tinggi, Anda bisa menggunakan fitur Autofocus dan HRD. Lebih kerennya lagi, Anda bebas menyesuaikan kualitas, kecerahan, kontras, sesuai yang diinginkan. Hal spesial dari aplikasi ini adalah pengguna tidak hanya dapat mengedit foto saja, tapi juga bisa mengedit video.

Open Camera

Sama dengan aplikasi Camera MX, aplikasi Open Camera juga memungkinkan penggunanya untuk merekam video baik secara portrait atau landscape. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu menangkap objek dengan lebih jelas. Kemudian, ada fitur Voice Instruction yang dapat memudahkan Anda mengambil gambar hanya dengan memberikan perintah suara. Kabar baiknya, aplikasi kamera kekinian ini bersifat ringan dan tidak terlalu memakan banyak memori RAM dan internal.

Sweet Selfie

Aplikasi yang sudah di-instal oleh 100 juta lebih pengguna ini juga tidak kalah keren. Di antara fitur unik yang tersedia, yaitu Facetune yang memungkinkan Anda untuk menghaluskan kulit yang terlihat dalam foto. Selain itu, ada fitur Me-Retouch yang bisa membuat tubuh Anda jauh lebih ramping di foto. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan ribuan stiker untuk melengkapi foto Anda. 

Cymera

Aplikasi yang diluncurkan pada 2013 lalu ini layak disebut sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik. Hal itu karena jika pada umumnya berbagai aplikasi dapat digunakan untuk mengedit foto, menambah efek blur, mengatur pencahayaan, dll. Maka, di aplikasi ini ada fitur Beauty yang bisa digunakan untuk memperbesar mata, mengecilkan pipi, hingga menghilangkan noda. Kemudian, di aplikasi ini pula terdapat 7 pilihan lensa yang bisa digunakan untuk pengambilan gambar. 

Itulah 5 aplikasi kamera kekinian yang bisa membuat foto Anda jauh lebih keren. Jadi, Anda mau coba aplikasi yang mana dulu, nih?

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form