Diet Sehat Alami Dengan Berbagai Menu Dalam 1 Minggu


Tipsseo.net - Diet Sehat Alami Dengan Berbagai Menu Dalam 1 Minggu. Anda memiliki berat badan yang lebih dan tidak ideal? Dan anda tidak percaya diri karena berat badan anda tidak ideal. Maka, jalan satu-satunya adalah dengan program diet. Diet untuk menurnkan berat badan pastinya tidak boleh dilakukan secara asal-asalan dan sembarangan.

Jika program diet dilakukan tanpa perhitungan, akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Ada beberapa pakar mengartikan jika diet merupakan makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi oleh seseorang setiap hari. Maka dari itu, hal yang pertama kali harus diperhitungkan saat diet adalah memilih menu diet yang tepat. Selain iitu, menjaga pola makan juga menjadi faktor pendukung suksesnya program diet anda. Beriktu beberapa menu diet yang ampuh menurunkan berat badan dalam 1 minggu

Menu Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu

diet sehat alami

Menu diet hari senin

Menu diet sehat alami yang pertama pada hari senin yaitu roti gandum utuh, tomat dan oat. Roti gandum merupakan pilihan yang baik untuk sarapan. Konsumsi buah tomat sebagai salda atau dijadikan toping sarapan roti gandum anda. Sebagai pengganti nasi, oat merupakan menu makanan sehat yang tidak kalah mengenyangkan. Ketiga makanan tersebut mengandung gizi, nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh anda.

Menu diet hari selasa

Menu diet pada hari selasa yaitu nasi merah, jus jambu dan tumis sayur-sayuran. Nasi merah bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi yang tinggi serat, karbohodrat dan protein. Jus jambu akan membantu memenuhi kebutuhan serat serta vitamin dalam tubuh anda. Yang ketiga yaitu tumis sayur-sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Jangn lupa gunakan minyak zaitun atau mentega yang rendah lemak saat menumis.

Menu diet hari rabu

Menu diet sehat alamipada hari rabu yaitu daging dengan kadar lemak yang rendah, pisang, buncis dan wortel.  Dengan mengolah daging rendah lemak bisa mendapatkan manfaat protein yang utuh tanpa menambah lemak berlebih. Pisang merupakan sumber vitamin dan mineral yang bisa membuat kenyang. Cukup konsumsi 3 buah dalam sehari. Buncis dan wortel tinggi akan serat, vitamin serta mineral yang baik untuk dikonsumsi saat diet.

Menu diet hari kamis

Selanjutnya menu kentang, jus alpukat dan salad. Kentang bisa anda gunakan sebagai pengganti nasi. Bisa dikonsumsi dengan cara direbus atau dikukus sampai lunak. Meminum jus alpukat yang tinggi vitamin, mineral dan lemak yang baik untuk tubuh. Konsumsi salad sayur yang anda buat sendiri dengan tambhahan minyak zaitun.

Menu diet hari jumat

Menu diet sehat alamipada hari jumat yaitu susu, singkong dan melon. Anda bisa konsumsi susu murni dengan roti atau biscuit. Singkong merupakan salah satu sumber karbohodrat pengganti nasi. Singkong membuat kenyang lebih lama. Konsumsi buah melon yang bisa dimakan secara langsung atau dibuat jus tanpa tambahan gula.

Menu diet hari sabtu

Menu selanjutnya yaitu yoghurt, jagung dan jeruk. Yoghurt merpakan sumber protein yang dapat dikonsumsi pagi ata malam. Pilih yoghurt murni tanpa tambahan gula. Jagung merupakan sumber karbohidrat pengganti nasi yang bisa dikonsumsi dengan direbus atau dikukus. Jeeruk dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan mineral serta vitamin harian yang bisa dikonsumsi pagi atau malam.

Menu diet sehat alamiterakhir yaitu dadar gulung buah, dan ubi jalar. Dadar gulung buah merupakan hidangan yang lezat mengenyangkan yang kaya akan vitamin dan serat. Ubi jalar sumber karbohidrat alternatif pada saat makan siang atau makan malam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form