[Daftar] Obat Asam Urat Di Apotik Paling Ampuh Tapi Murah

Merasa nyeri pada bagian lutut dan area persendian? Bisa jadi anda menderita penyakit asam urat. Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit akibat mengkonsumsi zat purin secara berlebih. Cara mengatasi masalah  asam urat ini sebenarnya bisa dengan menjaga pola hidup sehat dengan menggunakan bahan alami. Namun anda juga bisa menggunakan beberapa jenis obat asam urat yang ada di Apotik.
obat asam urat di apotik


Beberapa Apotik bisanya menyediakan obat ini dengan harga yang bervariatif tergantung dari jenis dan dosis obatnya sendiri. Sudah tahu apa saja jenis obat asam urat yang dapat di temukan di Apotik?

A.     Ketoprofen

Ketoprofen merupakan salah satu jenis obat yang masuk ke dalam golongan antiinflmasi atau obat yang dapat meredakan nyeri, radang dan demam. Secara umum, obat ini dapat digunakan untuk mengatasi peradangan dan nyeri. Namun jika anda menderita masalah asam urat, juga dapat diatasi dengan menggunakan obat yang satu ini dengan mudah. Anda bisa mendapatkan obat ini di Apotik dengan harga yang murah.

B.     Dexametason

Dexametason merupakan salah satu jenis obat yang masuk ke dalam steroid. Obat ini dibutuhkan untuk mengatasi imun tubuh yang terlalu aktif. Hal ini dapat merusak jaringan-jaringan dalam tubuh. Dalam kasus ini, Dexametason sangat dibutuhkan  untuk menghambat respon imun tubuh tersebut yang terlalu aktif agar tubuh kembali menjadi normal seperti sediakala.

C.     Piroxicam

Piroxicam merupakan jenis obat yang masuk kedalam kategori non steroidal yang  berfungsi untuk mengurangi rasa sakit, pembengkakan, dan juga peradangan persendian. Anda yang memiliki masalah asam urat hingga terjadi pembengkakan pada bagian persendian yang dirasa nyeri dan ngilu, maka obat ini adalah yang paling tepat anda gunakan. Obat ini bisa anda beli di beberapa Apotik terdekat seperti di apotik generik, apotik K24 ataupun di berbagai Apotik lainnya.

D.    Allupurinol

Allupurinol merupakan salah satu obat asam urat di apotik dengan mudah. Obat ini memang merupakan obat yang dibuat secara khusus untuk mengatasi masalah peradangan pada persendian akibat asam urat. Obat ini dapat bekerja dengan baik mengatasi peningkatan asam urat pada tubuh penderitanya. Dengan demikian rasa nyeri yang diakibatkan asam urat ini perlahan akan hilang dengan baik.

E.     Meloxicam

Meloxicam merupakan salah satu jenis obat yang masuk kedalam kategori antiinflamsi nonsteorid. Obat ini dapat bekerja untuk meredakan gejala arthritis da asam urat dengan baik. Apabila anda sering mengalami masalah asam urat yang bahkan bisa membuat anda sulit jalan, maka Meloxicam adalah jenis obat yang tepat untuk anda gunakan. Meloxicam dapat dibeli di berbagai jenis Apotik dengan harga yang murah.

F.      Oanis

Oanis merupakan jenis obat pertama paling sering dokter sarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang menderita masalah asam urat. Obat ini dapat dengan baik meredakan asam urat dengan baik yang di akibatkan oleh Gout. Ada beberapa jenis obat oanis yang dapat di temukan di apotik seperti indomethacin, celecoxib dan lain sebagainya.

G.     Colchicine

Colchicine merupakan salah satu jenis obat asam urat yang di rekomendasikan oleh para dokter. Obat ini dapat bekerja dengan baik untuk meredakan nyeri yang diakibatkan oleh asam urat dan Gout. Diberbagai jenis apotik obat ini pasti tersedia, baik Apotik besar yang sudah memiliki nama ataupun apotik-apotik kecil. kKarena obat merupakan jenis obat yang paling pasaran diantara yang lainnya.

H.    Kartikosteroid

Kartikosteroid pada umumnya diberikan oleh dokter apabila setelah menggunakan oanis dan Colchicine penyakit asam urat tidak kunjung membaik. Obat Kartikosteroid ini dapat ditemukan di apotik dengan harga yang relatif lebih murah. Namun jika anda pergi ke klinik atau ke dokter obat ini bisa berbentuk yang diminum langsung ataupun di suntikan oleh dokter bersangkutan.

I.       Probenecid

Probenecid termasuk kedalam jenis obat asam urat yang dapat mengurangi gejala asam urat. Probenecid dapat bekerja dengan mengurangi kadar asam urat dalam tubuh melalui urin. Ketika anda mengkonsumsi obat ini maka anda akan disarankan untuk minum banyak air. Tujuannya adalah untuk menguras da mencegah terbentuknya senapan kristal asam urat dalam tubuh.

J.       Allupurinol

Salah satu jenis obat asam urat di apotek lainnya yang dapat anda gunakan adalah Allupurinol. Obat ini dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dengan sangat baik sekali. Obat ini termasuk jenis obat yang aman dikonsumsi. Karena orang yang memiliki riwayat pernah sakit ginjal sekalipun bisa mengkonsumsinya. Namun anda juga patut berhati-hati jika memiliki riwayat tersebut dan konsultasi-kan dengan dokter.

K.    Febuxostat

Febuxostat merupakan jenis obat yang dapat digunakan untuk mengatasi asam urat. Obat ini akan bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan asam urat dalam tubuh. Dengan demikian maka asam urat didalam tubuh anda tidak akan terjadi. Febuxostat juga termasuk jenis obat yang aman di konsumsi bahkan oleh anda yang juga pernah memiliki riwayat penyakit ginjal.

L.      Pegloticase

Pegloticase adalah jenis obat asam urat yang dapat digunakan pada semua orang sebagai pilihan terakhir. Dimana jika semua jenis obat asam urat tersebut sudah tidak mempan, maka Pegloticase baru boleh digunakan untuk mengatasi masalah asam urat pada orang tersebut. Orang yang memiliki alergi sebaiknya tidak mengkonsumsi obat ini karena bisa menimbulkan beberapa jenis efek samping.

M.   Ibuprofen

Ibuprofen merupakan jenis obat asam urat oanis yang lebih aman dikonsumsi bahkan oleh penderita penyakit ginjal. Obat ini termasuk jenis obat asam urat yang muda di dapatkan di apotik. Bahkan di beberapa warung juga kadang ada yang menyediakan obat ini. Obat ini dapat bekerja dengan bak untuk mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh asam urat.

Nah dari semua jenis obat asam urat di apotik diatas, semuanya di banderol dengan harga yang murah dan dapat di jangkau oleh semua orang baik kelas menengah ataupun ke bawahnya. Namun alangkah baiknya, sebelum mengkonsumsi obat-obat ini lakukan dulu konsultasi dengan dokter. Bisa konsultasi dengan menggunakan aplikasi kesehatan ataupun dengan cara datang langsung ke lokasi dokter praktek.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form