Coba Beberapa Makanan Khas Jawa Tengah Ini Dijamin Bakalah Ketagihan

Tipsseo.net Coba Beberapa Makanan Khas Jawa Tengah Ini Dijamin Bakalah Ketagihan! Jawa tengah menjadi salah satu kota yang sangat familiar di Indonesia. Hampir semua orang mengetahui tentang kota jawa tengah yang terkenal dengan adanya wisata budaya terkenal disana. Tentu saat kamu pergi ke jawa tengah maka akan ada banyak hal yang nantinya dirindukan dari perjalanan disana. Selain wisata tentu hal yang paling di rindukan adalah makanan yang bisa di santap saat berada di jawa tengah.

Jika kita pergi kesana maka akan ada banyak sekali pilihan menu makanan yang bisa didapatkan dengan mudah di jawa tengah. Dengan mencoba mencicipi beberapa makanan tersebut maka akan ada banyak keuntungan yang dirasakan. Tentu selain perut menjadi kenyang kamu juga bisa memanjakan lidah dengan berbagai makanan yang enak dari jawa tengah. Apa saja sih makanan yang paling populer dan enak bisa didapatkan saat pergi ke jawa tengah. Untuk itu maka yuk simak penjelasan lengkap dibawah ini berkaitan dengan makanan yang khas dan bisa didapatkan di daerah jawa tengah.

Berikut Makanan Khas Jawa Tengah Yang Wajib Dicoba

Lumpia semarang

Siapa yang hingga saat ini masih belum tahu tentang lumpia semarang yang memiliki cita rasa begitu enak dan gurih. Pada dasarnya lumpia semarang kini menjadi pilihan makanan khas jawa tengahyang paling populer dan juga enak untuk dinikmati. Lumpia semarang ini kini menjadi idola dari banyak orang dengan adanya cocolan saus yang dipadukan dengan cabe merah begitu menggoda. Ada banyak sekali isian yang diberikan pada lumpia semarang ini mulai dari ayam, telur, sayuran, hingga udang. Tentu sangat disayangkan jika kamu datang ke semarang jawa tengah dan tidak mencoba mencicipi nikmatnya lumpia semarang satu ini.
makanan khas jawa tengah

Nasi gandul

Jika kamu berkunjung ke jawa tengah tentu jangan sampai terlupakan untuk mencoba kelezatan nasi gandul. Nasi gandul biasanya akan ditemukan didaerah pati jawa tengah dengan adanya penyajian yang khas menggunakan daun pisang. Adanya rasa gurih dari nasi tentunya menjadi ciri khas dari makanan satu ini dan membuatnya berbeda dengan yang lainnya. Wangi yang bisa dinikmati dan juga rasa yang nikmat menjadikan kamu akan ketagihan saat mencicipi makanan yang satu ini. Apalagi jika kamu menyantapnya dengan kuah segar dan juga lauk daging sapi tentu menjadi sebuah pelengkap tersendiri.

Rondo royal

Eits, siapa sih yang gak kenal dengan makanan khas jawa tengah rondo royal satu ini tentu dengan adanya cita rasa yang begitu lezat. Nah, tampilan dari rondo royal sendiri pada dasarnya memang cukup nyentrik dibandingkan dengan yang lain. Nama rondo royal merupakan bahasa khas jawa yang artinya janda tapi bukan berarti yang ngebuatnya itu janda ya. Makanan yang satu ini merupakan olahan tape goreng yang pastinya memiliki cita rasa manis dan gurih saat dicicipi.

Tentunya masih ada banyak lagi berbagai makanan khas jawa tengah lainnya yang kini bisa kamu jadikan pilihan tepat untuk dicicipi. Nah, itu saja yang bisa disampaikan berkaitan dengan beberapa makanan yang khas dari jawa tengah dan bisa dijadikan rekomendasi tepat untuk wisata kulinermu. Semoga dengan adanya informasi diatas akan memberikan rekomendasi tepat terkait dengan makanan yang bisa dicoba di daerah jawa tengah sekarang ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form