Cara Mudah Download Tema Blogspot Gratis

Tipsseo.net - Cara Mudah Download Tema Blogspot Gratis -  Ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan simple oleh semua blogger yang menggunakan platform blogging Blogspot. Saat ini sudah banyak sekali tersedia situs yang menyediakan temaa blog gratis. Pengguna Blogspot dapat menggunakannya sebagai salah satu pendukung tampilan blog agar sesuai dengan temablog apa yang dipilihnya.

Lalu apa yang disebut dengan tema Blogspot atau template Blogspot?  Tema Blogspot adalah sebuah desain yang digunakan pada halaman blog pengguna Blogspot. Fungsinya untuk dapat mendukung tampilan blog agar terlihat lebih rapih dan indah serta sesuai dengan temanya. Tema Blogspot ini ada 2 macam. Yaitu ada tema gratis, ada juga yang berbayar. 

Salah satu kebihan yang dimiliki layanan Blogspot adalah pengguna dapat secara mudah berkreasi menggunakan tema blog yang sesuai dengan niche blognya. Baik yang berasal dari situs lain maupun tema blog bawaan yang sudah disediakan Blogspot. Pengguna tinggal memilih tema mana yang pas dan sesuai pilihan. Caranya dengan menggunakan tema Blogspot gratis atau berbayar.

tema Blogspot gratis

Situs-Situs Penyedia Tema Blogspot Gratis

Saat ini, pengguna Blogspot dapat dengan mudah mendapatkan berbagai macam tema gratis dari situs-situs pihak ketiga yang tersedia di Google. Dari berbagai situs penyedia tersebut diantaranya yaitu Btemplates.com, Blog template4u.com, Zoom template.com dan AllBlog Tools.com.

Cara Download Tema Blogspot Gratis

Untuk mendapatkan tema Blogspot gratis ini caranya sangat mudah yaitu dengan membuka google. Kemudiaan ketik saja kata kuncinya yaitu tema Blogspot gratis. Maka akan muncul banyak sekali hasil pencarian alamat situs-situs yang menyediakan tema blog gratis. Salah satunya adalah Btemplaates.com. Kemudian langsung klik alamat tersebut. Nanti akan muncul

Cara Mengganti Tema Blogspot Gratis

Untuk dapat menggunakan template dari situs situs penyedia tersebut, pengguna Blogspot harus mendownloadnyaterlebih dahulu. Kemudian dari situspenyedia tema itu, pilihlah tema blog yang sesuai dengan niche blog milik pengguna. Cara mengganti tema blogtersebut dapat dilakukan  dengan menggunakan 2 cara, yaitu dengan menggunakan tema blog yang gratis di Blogspotatau yang berasal dari situs yang lain.

Tema Blogspot Gratis Yang Ada di Blog

Untuk menggunakan tema Blogspot gratis yang terdapat di blog pengguna dapat dilakukan dengan sangat mudah dan simple. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu login terlebih dulu pada blog menggunakan emailseperti biasa. Masukkan paswordnya, kemudian pilih menu tema yang ada di blog. Selanjutnya pilihlah salah satu tema blogyang akan digunakan.

Adapun pilihan tema Blogspot yang tersedia yaitu contempo, soho, Emporio, Notable. Essential, simple, Dynamic views, Picture Window, Travel dan yang lainnya. Setelah menentukan pilihan tema blog, misalnya pengguna akan menggunakan tema travel maka lanjutlan dengan klik tema traveltersebut. Kemudian langsung klik terapkan dan langsung reffres maka tema blogsudah berganti dengan tema yang baru.

Tema Blogspot Gratis Dari Situs Lain

Untuk menggunakan tema Blogspot gratis yang berasal dari situs lain, hal pertama yang harus dilakukan dengan membuka situs penyedia tema blog gratis yang ada di google. Kemudian langsung klik tema yang dapat didownloadsecara gratis. Kemudian klik saja hasil download tersebut.

Setelah itu lanjutkan dengan mencari file dengan type xml document kemudian klik pada bagian file tersebut. Teruskan dengan klik kanan kemudian klik view filedan langsung control A. Lalu copy kodenya semua. Setelah selesai langsung kembali pada tema halaman blog,langsung klik edit html kemudian akan muncul tema yang digunakan sebelumnya yang kemudian akan diganti dengan tema blog yang telah didownload tadi.

Caranya lakukan kontrol A, kemudian hapus terlebih dulu semua kode yang ada. Setelah itu copy paste kode yang tadi dicopy. Setelah itu klik simpan tema. Maka tema yang ada di blog pengguna langsung akan berubah dengan tema Blogspot gratis yang tadi didownload dari situs penyedia di google. 

Apapun tema blog yang digunakan pada blog pengguna, baik tema Blogspot gratis maupun yang berbayar sebenarnya tidak masalah. Yang penting isi dan niche blog itu sendiri dapat bermanfaat, baik bagi pengguna maupun bagi pengunjung. Demikian sekilas uraian tentang download tema blog, semoga bermanfaat.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form