Cara membuat Website Dari Nol Sampai Online

Tipsseo.net - Cara membuat Website Dari Nol Sampai Online. Masyarakat dewasa ini mengalami perubahan kebiasaan dalam hal berkomunikasi dan melakukan akses informasi. Semua mengarah pada aktivitas online dengan website sebagai salah satu sarananya. Melalui website memudahkan kita untukmelakukan aktivitas secara online, seperti membuat toko bagi para pelaku usaha dan sebagainya.

Bagi Anda yang belum pernah memiliki website atau sudah punya tetapi ingin bisa membuat sendiri, dapat menyimak lebih lanjut. Membuat website semula adalah kegiatan yang cukup rumit dan dibutuhkan pemahaman bahasa pemrograman. Hanya orang tertentu yang dapat melakukannya, biaya pengerjaannya pun lumayan merogoh kantung Anda. Tetapi kini Anda dapat membuat website dengan mudah dan dapat diakses dalam jangkauan yang luas.

 

Cara membuat website dari nol

Cara Membuat Website Dari Nol

Cara membuat website dari nol memiliki pengertian bahwa Anda dapat membuat website dari langkah yang paling awal. Secara teori akan dijelaskan tentang apa yang perlu Anda lakukan dalam membuat website sebelum Anda masuk pada tahapan teknis berikutnya. Tenang, ini bukan hal serius yang membutuhkan tingkat kerumitan yang tinggi. Hanya membantu Anda agar lebih terarah dalam membuat website untuk jangka panjang.

Tentukan Domain dan Hosting Website Anda

Pilihlah domain yang unik tetapi tetap sesuai dengan tujuan website yang akan Anda buat. Semudah mungkin agar dapat diingat dengan mudah dan baik oleh banyak orang. Hindari kerumitan kata. Tentukan hosting website Anda, jika berbayar sudah banyak sekali jasa penyedia hosting yang bisa Anda temukan.

Setelah Anda menentukan tujuan, menetapkan platform, dan domain untuk website Anda. Tahapan berikutnya adalah tahapan teknis. Bagaimana cara membuat website dari nolkali hingga website tersebut bisa online sehingga dapat diakses secara luas meskipun Anda memilih website gratis.

Cara Membuat Website Dari Nol Sampai Online

Cara membuat website sampai online adalah cara membuat website mulai dari instalasi sampai dengan terpasang atau online. Sebelumnya Anda sudah belajar langkah membuat website namun belum masuk pada tahapan teknis. Berikut adalah tahapan yang dapat Anda ikuti mulai dari awal sampai dengan selesai. Anda juga bisa melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan website Anda.

Daftar Pada Platform Yang Anda Pilih

Setelah menentukan platform, cara membuat website dari nol ini bisa lanjut. Anda bisa melakukan instalasi platform tersebut. Misal dalam pembahasan ini kita pilih wordpress sebagai platform-nya. Wordpress memungkinkan layanan gratis dan berbayar, jadi silahkan pilih apakah ingin berbayar atau gratis, sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan sekali lagi ya. Jika tidak berbayar, cukup buka link www.wordpress.com, kemudian buat alamat website atau domain Anda, lalu klik buat situs.

Lakukan Pengisian Data

Isi form yang tersedia pada lembar pendaftaran, seperti alamat email, nama pengguna, kata sandi. Gunakan alamat email yang aktif ya, dan gunakan nama pengguna yang unik, sesuai dengan tujuan Anda dan mudah dingat. Kata sandi usahakan yang unik agar kuat tingkat keamanannya.

Lakukan Pemilihan Jenis Website

Selanjutnya cara membuat website dari nol ada langkah untuk memilih jenis website apakah sebagai pemula, premium, atau bisnis. Tingkat biaya yang dikenakan berbeda antara premium dan bisnis sedangkan pemula gratis. Kemudian jika sudah dipilih, klik buat blog.

Lakukan Pengaturan

Ada lima hal yang dilakukan dalam pengaturan. Pertama judul website Anda, kemudian tema, kesesuaian tema, hubungkan dengan media sosial dan verifikasi email.  Lalu lakukan aktivasi agar Anda bisa masuk ke dalam website Anda. Akun Anda pun aktif dan sudah bisa online dan Anda gunakan untuk tujuan yang telah Anda tetapkan. Selamat ya.

Memiliki website bukan lagi impian, karena Anda sudah dapat mewujudkannya. Dengan belajar cara membuat website dari nol sampai online ini. Anda bisa membuat tampilan pada website Anda sesuai keinginan secara bertahap. Anda bisa mempelajari bagaimana menggunakan fitur-fitur pada dashboard untuk memperindah tampilan website Anda. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form