Cara Membuat URL Blogspot yang Mudah dan Valid

Tipsseo.net - Cara Membuat URL Blogspot yang Mudah dan Valid. Mengoptimasi blog yang telah dibuat adalah suatu keharusan, agar tujuan pembuatan blogspot dapat terpenuhi dengan baik. URL adalah singkatan dari uniform resource locator. Secara pengertian, URL dapat diartikan sebagai rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang mana digunakan untuk menunjukan alamat suatu sumber seperti postingan, dokumen, gambar dan segala hal yang berasal dari internet.

Cara membuat URL blogspot

Perhatikan Cara Membuat URL Blogspot yang Mudah dan Valid

Membuat URL apabila sulit untuk dipahami, tentu orang akan enggan untuk membuka postingan tulisan di blogspot tersebut. Untuk menghindari hal tersebut, penting untuk membuat URL yang valid dan menarik. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat URL agar pengunjung merasa blog tersebut memang valid keberadaannya. Dengan begitu dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang akan membaca pada setiap postingan tulisan di blogspot.

Sesuaikan dengan tema dan konten web

Cara membuat URL blogspot dapat dikatakan mudah, namun juga dapat dikatakan susah. Setiap tema dan konten blog akan berpengaruh pada target pembaca blog tersebut. Apabila mengambil tema seputar dunia parenting, tentu pembacanya mayoritas tak jauh dari kalangan ibu-ibu atau orang tua. Akan jarang ditemui anak remaja yang tertarik dengan dunia parenting. Untuk itu dalam menentukan tema dan konten blog dari awal harus dipikirkan terlebih dahulu secara matang.

Tema dan konten secara ideal tidak boleh berubah-ubah. Hal tersebut untuk menghindari para pembaca yang mengikuti akun blogspot tersebut menjadi bingung. Contohnya, apabila mengambil tema seputar memasak, kemudian suatu hari tulisan pada blogspot berisi seputar dunia otomotif, tentu pembaca setia blog tersebut akan bingung. Kemungkinan terburuk pembaca setia yang mengikuti akun blogspot tersebut dapat meninggalkan akun blogspot, apabila dirasa pemilik blog bergonta ganti terkait konten.

Memberikan nama yang unik dan berbeda

Pemberian nama blogspot akan mudah diingat apabila nama tersebut unik dan berbeda dengan yang lainnya. Unik dalam arti kata tetap mudah dipahami oleh banyak orang. Dengan memberikan nama yang unik dan berbeda dengan yang lain, secara tidak langsung menjadikan personal branding pada pembaca terkait akun blogspot tersebut. Untuk itu upayakan mencari nama yang tepat, yakni dengan cara membaca banyak referensi dari buku, internet atau hasil bertanya pada orang yang terbiasa berkecimpung dalam dunia blogspot. Cara membuat URL blogspot yang susuai dengan target pembaca maka menjadikan blogspot ramai pengunjung. 

Mudah untuk diingat

Membuat URL blogspot yang tak kalah penting adalah nama tersebut mudah untuk diingat. Pembaca akan mudah mengingat nama blog yang dianggap unik namun tidak sulit untuk dibaca. Meskipun banyak orang menganggap sepele, namun pemberian nama URL yang mudah diingat menjadikan blog banyak dikunjungi. Otak bawah sadar manusia secara tidak langsung akan merekam nama-nama yang dianggap berbeda dengan yang lain, namun nama tersebut mudah diingat. Contohnya, nama yang mudah diingat adalah nama dengan kosa kata yang biasa ditemui dan didengar di kehidupan sehari-hari. Hal tersebut menjadikan tidak asing bagi pembaca.

Cara membuat URL blogspot dapat menjadi mudah namun juga sulit. Untuk menemukan nama yang tepat dan pas dihati harus mulai banyak mencari referensi dari berbagai sumber. Pemberian nama URL Blogspot yang tepat menjadikan blog tidak asing di mata pembaca. Hal itu secara tidak langsung akan berpengaruh pada pembaca yang terus bertambah setiap harinya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk semua, khususnya yang ingin merintis menggunakan blogspot sebagai salah satu media sosial untuk berkarya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form