Cara Buat Blogspot Gratis Ini Layak Buat Anda Coba!

Tipsseo.net - Cara Buat Blogspot Gratis Ini Layak Buat Anda Coba! -Anda mungkin baru saja mengunjungi salah satu blog yang inspiratif, serta isi dan tampilannya cukup menarik. Bisa saja anda akan terpikir untuk membuat blog sendiri dan mengikuti jejaknya. Namun terkadang, Anda bingung harus mulai dari mana untuk membuat blog tersebut. Apalagi Anda belum ingin mengeluarkan biaya untuk membayar pembuatan website, karena hanya ingin menyalurkan hobi blogging.

Apapun tujuan Anda, ketahuilah bahwa sebenarnya membuat blog itu tidak terlalu sulit. Lalu, bagaimana cara untuk membuat blog gratis yang mudah dan cepat? Anda bisa memanfaatkan platform blogger.com yang eksis ini. Platform blogger adalah salah satu website yang paling sering dipilih karena fleksibel dan mudah digunakan bagi pemula. Melalui blog ini anda bisa membahas apapun, termasuk untuk berbagi informasi pribadi maupun umum.

Blog itu tidak mahal, asalkan anda mengetahui dan memahami cara buat blogspotgratis. Jadi bagi anda yang ingin membuat blog gratisan, tidak perlu khawatir terkendala biaya. Karena di bawah ini akan dibahas mengenai bagaimana pembuatan web blogspot tanpa berbayar. Nah, ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak cara buat blog melalui blogspot berikut ini!

buat blogspot gratis

Cara Buat Blogspot Gratis

Sebelum masuk ke pembuatan blog, anda harus melewati tahap awal terlebih dahulu. Berikut penjelasannya.

1. Bukalah halaman web Blogger.com dan Anda akan menemukan halaman untuk login dan pembuatan akun Google. Apabila sudah memiliki akun Google, anda bisa langsung login dengan menggunakan alamat email dan password di kolom yang sudah tersedia. Namun bila belum memiliki akun Google, anda bisa membuatnya terlebih dahulu dengan klik Create an Account.

2. Carabuat blogspot gratis selanjutnya yakni dengan mengisi data dan informasi yang diminta. Setelah itu, klik tombol Next Step dan lakukan konfirmasi sesuai yang diminta. Proses verifikasi biasanya menggunakan nomor ponsel, sehingga anda akan diminta nomor ponsel dan tinggal ikuti saja prosedur selanjutnya.

3. Jika sudah verifikasi dan memiliki akun Google, kembalilah ke blogger.com. Lalu loginlah menggunakan akun yang baru saja Anda buat tersebut.

4. Jika sudah berhasil masuk ke blogger.com, klik pada menu Blog Baru di halaman. Sampai di sini, berarti anda sudah memasuki tahap pembuatan blog.

5. Isilah judul dengan nama apapun sesuai dengan konsep blog yang anda inginkan atau sesuai kebutuhan. Kemudian masukkan alamat blog yang akan menjadi tujuan para pengunjung, serta jangan lupa pilihlah nama yang mudah diingat. Buatlah judul semenarik mungkin, lalu pilih templateyang tersedia di dalam kolom tersebut. Tutup cara buat blogspot gratis ini dengan mengklik Buat Blog!

6. Kini tahap pembuatan blog anda sudah selesai dan blog Anda sudah berhasil dibuat. Kliklah judul blog Anda untuk bisa aksesdashboard secara terpisah.

7. Sekarang blog baru Anda sudah bisa diisi dan dipost berbagai macam artikel, caranya yakni dengan klik tombol Entri baru. Di halaman ini Anda bisa mengisi blog dengan konten apapun, serta selalu perhatikan aturan yang sudah ditentukan blogspot. Buatlah artikel yang menarik, atau Anda bisa juga menambahkan gambar di dalam artikel pembaca lebih jelas dengan isi tulisan tersebut.

Bagaimana? Cukup mudah dan gratis bukan cara buat blogspot gratis dengan cara di atas? Kini anda bisa memulai mengisi blog anda dengan berbagai konten yang diinginkan. Baik itu konten kecantikan, tips dan trik, kesehatan, olahraga, bisnis, dan banyak konten lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form