Beragam Latihan Olahraga Sehat Pagi Hari Beserta Manfaatnya

Beragam Latihan Olahraga Sehat Pagi Hari Beserta Manfaatnya -Tahukah Anda jika ternyata melakukan aktivitas olahraga di pagi hari bisa memberikan banyak manfaat jika dilakukan secara teratur setiap harinya? Latihan olahraga ini bisa memberikan manfaat terhadap kesehatan fisik, mental,  dan juga spiritual yang jarang disadari. Tentu saja manfaat ini haruslah disesuaikan dengan jenis olahraga yang dilakukan. Ada banyak jenis olahraga yang juga memiliki manfaatmauoun fungsi berbeda. Berikut ini beberapa jenis latihan yang bisa anda terapkan di pagi hari beserta manfaat melakukannya.

Olahraga sehat pagi hari

Jenis Latihan Olahraga Sehat Pagi Hari

1. Berenang

Berenang memberikan manfaat bagi tubuh supaya lebih segar dan bersemangat di pagi hari. Olahraga sehat pagi hari ini tentunya sangat disarankan bagi anda yang memiliki banyak waktu saat pagi, sehingga bisa mengunjungi kolam renang umum. Namun tentunya, olahraga yang satu ini mengharuskan anda melakukan banyak persiapan seperti pemanasan, baju renang, hingga mengunjungi lokasi berenang. Melakukan renang secara rutin memberikan manfaat yang cukup penting bagi kesehatan tubuh, serta pernafasan yang lebih teratur.

2. Yoga

Salah satu manfaat dari Yoga adalah mampu membuat tubuh menjadi lebih kuat dan lentur. Jika masih pemula, anda bisa mengikuti kelas yoga yang ada di lingkungan atau di klub kesehatan. Namun jika anda sudah sering mengikuti Yoga dan dirasa mampu melakukannya sendiri, tidak ada salahnya melakukan di rumah. Melakukan yoga akan membuat anda menjadi lebih bersemangat dan sehat, meski tanpa latihan yang berat. Selain itu, Yoga juga mampu merilekskan pikiran agar menjadi lebih tenang dan mengurangi stres.

3. Squat

Squat mampu membentuk kaki dan bokong menjadi lebih indah, sehingga digemari sebagai olahraga sehat pagi hari bagi para kaum wanita. Latihan ini secara rutin mampu membentuk bagian bawah tubuh terhindar dari penumpukan lemak. Skuad bisa anda lakukan dengan sangat sederhana tanpa membutuhkan peralatan khusus dan waktu yang lama. Cukup lakukan setelah anda bangun tidur di dalam kamar untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar bagi kesehatan.

4. Plank

Tak kalah pentingnya, latihan plank dapat menjangkau hampir seluruh otot tubuh. Melakukannya secara teratur akan membuat otot bagian tangan, perut, paha, dan punggung menjadi terlatih dan lebih kuat. Anda bisa melakukannya secara rutin di pagi hari dan hanya dalam waktu yang singkat. Jika perlu, anda bisa mengkombinasikannya dengan jenis latihan kardio agar efeknya lebih maksimal. Jadi bagi anda yang menginginkan bentuk tubuh dengan otot lebih baik, cobalah melakukan plank.

5. Jumping Jacks

Jenis latihan olahraga sehat pagi hari selanjutnya adalah Jumping Jacks yang bisa membuat kerja jantung lebih optimal. Jika tidak mempunyai waktu luang banyak di pagi hari, anda bisa coba melakukannya di kamar setelah bangun pagi. Lakukan latihan secara singkat namun teratur setiap hari, agar bisa menjadi kebiasaan yang baik bagi kesehatan. Namun jika masih memiliki banyak waktu luang, anda bisa mengkombinasikannya dengan bergerak yang lain yang akan menunjang maksimalnya manfaat olahraga.

Nah, bagaimana? Apakah anda sudah siap untuk melakukan olahraga sehat pagi hari secara rutin? Pastikan anda memasang alarm diwaktu yang diinginkan, supaya waktu olahraga berjalan sesuai yang diharapkan dan tidak terburu-buru. Sehingga anda tetap bisa melakukan pemanasan dan pendinginan sesuai prosedur melakukan olahraga dengan baik dan tepat. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir jika waktu olahraga berkurang dan hasil yang ingin dicapai juga menjadi kurang optimal.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form