Beberapa Makanan Khas Kalimantan Barat Yang Harus Kamu Coba

Tipsseo.net Beberapa Makanan Khas Kalimantan Barat Yang Harus Kamu Coba!  Di waktu luang yang dimiliki melakukan kegiatan liburan yang menarik tentu menjadi pilihan tepat. Pasalnya, kegiatan liburan yang dilakukan akan membantu kamu mendapatkan kesegaran kembali pada jiwa setelah sekian lama melakukan berbagai aktivitas yang membosankan. Pada kegiatan liburan yang akan dilakukan tentu memilih daerah yang tepat untuk dijadikan sebagai pilihan adalah Kalimantan barat. Ya, disana kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan liburan yang menyenangkan dan pastinya bisa dirasakan kepuasan tersendiri nantinya.

Di Kalimantan barat ada berbagai macam makanan yang khas dan juga lezat untuk menjadi sajian tepat untuk di santap saat berkunjung kesana. Nah, didalam pembahasan kali ini tentu akan diberikan penjelasan lengkap mengenai beberapa makanan yang khas dari Kalimantan barat. Dengan informasi yang diberikan maka kemudian kamu akan mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai makanan yang khas dari Kalimantan barat. Untuk itu maka simak penjelasan dibawah ini mengenai beberapa pilihan makanan yang khas dari Kalimantan barat. Sehingga kamu bisa lebih mudah memilih mana makanan khas dari Kalimantan barat yang bisa coba dinikmati saat berkunjung kesana.

Dibawah Ini Adalah Makanan Khas Kalimantan Barat Yang Paling Populer

Mie sagu

makanan khas Kalimantan
Saat kamu berkunjung ke Kalimantan selatan maka penting untuk mencoba makanan khas berupa mie sagu. Pada dasarnya mie sagu sendiri menjadi salah satu makanan khas Kalimantan barat yang paling populer saat ini. Mie sagu merupakan sebuah mie yang disajikan berupa makanan keringan yang terbuat dari adonan sagu yang sudah dipotong kecil kecil. Mie sagu sering di jadikan sebagai sarapan yang di konsumsi bersama kuah kaldu yang memiliki cita rasa sedap oleh masyarakat Kalimantan barat.

Bubur pedas

Bubur pedas menjadi salah satu andalan dari sekian banyak makanan khas yang berasal dari Kalimantan barat. Jika kita umumnya mengetahui bahwa rasa bubur manis tentu berbeda dengan bubur pedas. Ada cita rasa yang khas dimiliki oleh bubur pedas yang berasal dari daerah sambas di Kalimantan barat. Ada banyak kandungan sayuran yang terdapat didalam bubur pedas ini dan terbuat dari beras putih yang sebelumnya sudah di haluskan. Terdapat tambahan sayuran seperti daun kesum, pakis, kankung, wortel, serta juga ubi yang ada didalam bubur pedas satu ini. Adanya toping daging, ikan teri, dan juga kacang tanah tentu akan memperkuat kelezatan yang dimiliki dalam bubur pedas satu ini.

Mie kepiting

Selain itu tentunya salah satu makanan khas Kalimantan barat yang kini paling terkenal yang bisa kamu coba adalah mie kepiting. Makanan khas yang satu ini tentunya menjadi salah satu kuliner yang khas dan teksturnya mirip dengan mie ayam. Tentunya sensasi yang terdapat didalam mie kepiting ini akan sangat menggugah selera makanmu. Ada berbagai macam toping yang bisa dipilih diantaranya adalah daging, udang, bakso ikan, kecambah, dan juga daging kepiting serta pangsit goreng.

Tentunya masih ada banyak lagi berbagai macam makanan khas Kalimantan barat yang kini menjadi pilihan tepat untuk di konsumsi saat ini. Mungkin itu yang bisa di uraikan berkaitan dengan beberapa makanan khas dari daerah Kalimantan barat yang paling populer saat ini. Selamat mencoba memilih makanan khas mana yang ingin di konsumsi saat berkunjung ke Kalimantan barat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form