Apa Saja Manfaat Komputer Masa Kini? Simak Yuk!

Tipsseo.net - Di bawah ini akan dijelaskan manfaat komputer masa kini. Komputer telah berevolusi dari masa ke masa sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang seperti saat ini. Sebelum menjadi apa yang kita lihat seperti sekarang, dulunya komputer masih diragukan manfaatnya karena kemampuan komputer yang belum berkembang pesat dan masih terbatas. Pada saat ini kita bisa merasakan sangat banyak manfaat yang bisa diambil dari komputer.

Manusia pada jaman sekarang hampir semua menggunakan teknologi komputer. Pengaruh komputer di kehidupan manusia sangat besar dampaknya, dari anak usia dini sampai dewasa pun merasakan dampak dari komputer masa kini. Manfaat komputer masa kini memiliki beberapa manfaat yang mendasar di kehidupan manusia. pada artikel ini akan saya Jelaskan manfaat komputer masa kini. 

jelaskan manfaat komputer masa kini

Inilah 5 Manfaat Komputer Masa Kini

Berikut adalah manfaatnya :

Membantu pekerjaan 

Manfaat komputer pertama yang mendasar adalah untuk membantu pekerjaan menjadi lebih praktis dan mudah. Konsep utama komputer pada awal pembuatannya adalah untuk sebagai mesin hitung yang dapat memudahkan manusia. Dengan menggunakan komputer, pekerjaan akan menjadi lebih mudah pengerjaannya, selain itu masa pengerjaan menjadi lebih singkat. 

Sebagai contoh adalah orang yang bekerja di perkantoran. Karyawan kantor yang bertugas menulis data menjadi lebih mudah apabila menggunakan teknologi komputer. Karyawan tidak perlu lagi menulis secara manual menggunakan pensil. Selain itu menggunakan teknologi komputer menjadikan biaya menjadi lebih rendah pengeluaran. Perusahaan bisa mengirit kertas yang biasanya dibuang karena penulisan manual yang sering salah.

Pendidikan 

Yang saya jelaskan Manfaat komputer masa kini berikutnya adalah pendidikan. Pada masa modern seperti ini mengharuskan sekolah untuk memanfaatkan komputer sebagai sarana pendidikan. Komputer bisa digunakan untuk berbagai fitur yang dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan. 

Sebagai contoh adalah pengajar yang ingin menyampaikan materi kepada muridnya. Pengajar pada saat ini tidak perlu lagi repot menulis banyak materi yang akan ditulis di papan tulis dan nantinya siswa mencatat materi yang disampaikan. Dengan memanfaatkan komputer, pengajar dan siswa bisa  lebih menghemat waktu untuk penyampaian materi. 

Penyampaian materi bisa dilakukan dengan menyebar file materi yang berbentuk perangkat lunak yang nantinya akan dijelaskan ulang oleh pengajar. Dengan demikian pengajar dan siswa tidak perlu lagi mencatat materi yang sangat banyak tersebut. Di sini juga bisa merasakan manfaat untuk menghemat kertas atau buku.  

Komunikasi

Dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalam komputer, kita bisa menggunakannya sebagai alat komunikasi. Kita bisa menyambungkan komputer dengan jaringan internet. Dengan begitu, komputer bisa digunakan sebagai alat komunikasi jarak jauh. Jaringan internet pada saat ini sudah bisa menjangkau diseluruh sudut tempat yang ada di dunia. 

Manusia pada masa kini tidak perlu lagi mengirim surat dan menunggu sampai berminggu-minggu untuk mendapatkan balasan. Hanya perlu komputer dan jaringan internet, mengirim pesan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Selain itu, pesan yang dikirim tidak hanya berupa tulisan. Berbagai macam seperti suara dan gambar bergerak atau video yang bisa dilihat secara langsung atau real time.

Informasi

Jelaskan manfaat komputer masa kini yang berikutnya adalah untuk sarana mencari informasi. Dengan menggunakan jaringan internet, komputer bisa dimanfaatkan untuk mencari dan menyebar informasi yang bermanfaat. Dengan kita membaca atau menyebar informasi yang bermanfaat akan menambah wawasan atau ilmu pengetahuan bagi orang yang melihatnya. Berbagai informasi bisa  dilihat melalui komputer masa kini.

Hiburan

Komputer masa kini juga menyediakan hiburan-hiburan yang bertujuan untuk menghilangkan kebosanan. Hiburan yang tersedia contohnya adalah aplikasi game, media sosial, pemutar video dan masih banyak lagi.  

Di atas adalah contoh yang saya jelaskan manfaat komputer masa kini dan masih sebagian kecil dari manfaat komputer. Sebagai manusia modern, kita harus bisa memanfaatkan dan tidak menyalahgunakan teknologi yang sudah tersedia seperti saat ini.

Masih banyak lagi yang bisa saya jelaskan manfaat komputer masa kini. Semoga artikel ini dapat membantu menambah ilmu pengetahuan dan wawasan pembaca. Menulis artikel seperti ini adalah contoh memanfaatkan teknologi komputer. Akhir kata, terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form