Adakah Jumlah Minimal Artikel untuk Daftar Adsense? Yuk, Simak Kriterianya

Tipsseo.net - Adakah Jumlah Minimal Artikel untuk Daftar Adsense? Yuk, Simak Kriterianya – Google Adsense tidak menetapkan aturan jumlah minimal artikel ketika mendaftar Adsense. Artikel pada website/blog yang dimiliki sebaiknya mempunyai tampilan menarik, bebas plagiat, dan sesuai dengan struktur tata bahasa.

 

minimal artikel untuk daftar Adsense

Perhatikan Minimal Artikel untuk Daftar Adsense Agar Penolakan Tidak Terjadi

Daftar Adsense pada dasarnya mempertimbangkan beberapa alasan yang menyebabkan Adsense ditolak oleh Google Adsense. Website/blog harus memiliki sesuatu yang menarik dan berkesan. Perhatikan alasan yang menjadi dasar penolakan Adsense sebagai bahan pengalaman supaya daftar berikutnya lebih baik. Berikut alasan pengajuan Adsense ditolak bukan hanya minimal artikel untuk daftar Adsense saja.

 

Konten Kurang Memadai


Google akan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada konten website/blog yang diajukan. Hal itu dilakukan agar website/blog yang didaftarkan Adsense memiliki konten tulisan banyak. Dengan kententuan jumlah kata minimal artikel untuk daftar Adsense 300 kata atau lebih baik dilebihkan

 

Tampilan Website/Blog Kurang Menarik Dilihat


Tampilan website/blog yang tidak enak dilihat biasanya karena warna yang terlalu mencolok, lalu tombol terlalu banyak. Sehingga, pengunjung kurang nyaman dan pihak Adsense akan menolaknya. Tampilankan blog/website yang nyaman akan berpengaruh pada penilaian Adsense.

 

Halaman Kebijakan Privasi, Tentang Kami atau Kontak Tidak Ada


Perlu diingat bahwa pihak Google Adsense mewajibkan halaman minimal artikel untuk daftar adsensepada website/blog. Halaman wajib yang harus dibuat adalah kebijakan privasi, tentang kami, dan kontak. Kemudian, ada halaman lain yang dibuat, yaitu sanggahan/disclaimer, dan peta situs/sitemap. Jangan sampai pada saat daftar Adsense tidak tersedia.

 

Syarat Kebijakan Google Adsense Tidak Dipenuhi Website/Blog


Konten artikel pada website/bolg ditulis dengan konsep yang menarik. Sehingga, ada visitor yang berkunjung dari search engine supaya tidak jadi alasan ditolak Adsense. Konten berkualitas bukan hasil plagiat serta menyertakan navigasi, diantaranya daftar isi, kontak, tentang, dan lainnya.

 

Kriteria Minimal Artikel untuk Daftar Adsense

 

Sebuah website/blog diajukan ke Adsense tentu harus memiliki beberapa kriteria. Dengan memerhatikan minimal artikel untuk daftar adsense supaya tidak mengalami penolakan oleh Google Adsense. Maka, buatlah konten dengan niche/konsep yang menarik dan mengundang pengunjung untuk datang. Berikut kriteria minimal artikel untuk daftar Adsense.

 

Faktor Konten/Artikel Dalam Website/Blog

 

Konten artikel yang diajukan harus original dan berkualitas. Artinya bukan artikel copy paste, tetapi artikel yang dikarang/ditulis sendiri. Jumlah karakter pada satu artikel minimal seribu kata. Atau bisa juga minimal 300 kata. Dalam website/blog tidak hanya beberapa artikel saja. Namun, puluhan artikel yang baru agar pada saat diajukan publisher Google Adsense lebih baik.

 

Usia atau Umur Website/Blog

 

Ketentuan umur atau usia dari website/blog yang diajukan pada Adsense jangan yang baru seumur jagung. Ajukan website/blog yang sudah berusia lebih dari 6 bulan dari pembuatan website/blog. Kemudian, minimal artikel untuk daftar adsense dalam website/blog sudah berjumlah sekitar 60 artikel. Usia website/blog lama menjadi salah satu kriteria supaya diterima Google Adsense.

 

Website/Blog Sudah Didaftarkan Pada Google Webmaster

 

Agar mudah diterima Google Adsense terlebih dahulu website/blog didaftarkan di Google Webmaster Tool. Hal ini bertujuan merayapi artikel yang sudah diterbitkan atau dipublish. Sehingga, meminimalisir kesalahan perayapan, dan melihat status indeks konten pada website/blog.

 

Menu Navigasi, Widget Blog, dan Deskripsi Blog

 

Menu navigasi tidak dipasang terlebih dulu. Apabila ada header cukup home atau beranda saja. Widget harus ditampilkan sebab ini penting dalam pengajuan Adsense sebab sebagai syarat wajib daftar Google Adsense. Deskripsi juga penting dalam pengajuan Adsense karena melihat konten artikel minimal untuk daftar adsense pada website/blog.

 

Pengajuan website/blog pada Google Adsense tidak ada patokan minimal artikel untuk daftar Adsense. Pada umumnya, artikel harus sudah berjumlah puluhan dengan kriteria artikel original dan bukan hasil plagiat. Lalu, kata minimal berjumlah 300 kata dan usia dari blog sudah lebih dari 6 bulan sejak dibuat. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form