9 Peluang Bisnis Dari Hobi Bermain Game

Tipsseo.net - Peluang bisnis dari hobi bermain games ada banyak sekali jenisnya. Padahal bermain games saja kalau hobi sudah sangat menyenangkan. Apalagi ditambah bisa sambil menghasilkan uang dari kegiatan bermain games yang Anda lakukan, sangat menarik dan menyenangkan bukan.

Indnustri di dunia games pun terus berkembang dari waktu ke waktu, dari zaman dahulu sampai sekarang makin canggih dengan efek-efek game yang semakin nyata. Apakah sobat termasuk orang yang selalu update mengenai games terbaru? Maka sobat termasuk orang yang bisa mengambil beberapa peluang bisnis yang akan saya sebutkan kali ini.

9 Peluang bisnis yang berhubungan dengan game


bisnis-yang-berhubungan-dengan-game


1. Menjadi youtuber game online

Menjadi youtuber yang memainkan sebuah game tertentu alias youtuber gaming merupakan peluang bisnis dari hobi bermain game yang pertama. Bahkan ketika sudah terkenal menjadi seorang youtuber gaming maka akan memunculkan banyak peluang bisnis lain yang pastinya menghasilkan banyak uang.

Penghasilan youtuber gaming sendiri bisa dari google adsense, endorsmen, pengiklan atau bisa juga menjual sebuah merchendise atau produk sendiripun bisa dilakukan. Yang paling penting disini Anda bisa mendapatkan banyak viewers dan subscriber terlebih dahulu. 

2. Mengikuti perlombaan game profesional

Mengikuti perlombaan game profesional juga sudah menjadi sebuah trend bisnis masa kini. Selain terkenal popularitasnya dikalangan penikmat game, ketika bisa menjadi juara juga akan mendapatkan hadiah uang dan banyak mendatang peluang bisnis.

Tentu saja bukan hal yang mudah, butuh sebuah kehandalan dan keahlian dalam bermain itu sendiri untuk bisa menjadi juara dalam turnamen game tertentu.

3. Berjualan akun dan diamond game

Berjualan akun game yang sudah level tinggi juga sebuah bisnis yang cukup menguntungkan. Dalam hal ini sudah berlangsung semenjak munculnya game coc beberapa tahun lalu hingga game ML alias mobile legend. Selain itu berjualan diamond pun juga tidak kalah menarik dan menguntunkan.

Bisa dibilang selama Anda mempunyai koleksi-koleksi yang bagus mengenai hal tersebut, maka peluang penghasilan di dunia game akan selalu ada.

4. Menjadi game tester

Di saat salah satu game meluncurkan versi terbaru atau munculnya game baru, perusahaan pasti akan membutuhkan seorang tester game profesional. Kalau sobat termasuk dalam kategori pro dan populer menjadi tester adalah peluang yang cukup bagus untuk menghasilkan uang dari dunia game.

Tester game baru juga biasanya akan ditawarnkan kepada para youtuber gaming, disini perusahaan biasanya akan meminta sebuah testimoni sekaligus melakukan promosi untuk versi game baru tersebut.

5. Jual beli peralatan game

Jual beli peralatan yang berhubungan dengan dunia game juga merupakan bisnis yang tak kalah menarik. Apalagi jika Anda seorang yang terus update dengan alat-alat game speak terbaru. 

Bisnis jual beli alat game second pun juga tak kalah menarik, selama Anda mengetahui harga di pasaran, bisa mendapatkan barang-barang second yang masih bagus dan harga murah pastinya akan lebih mudah mendapatkan keuntungan dari bisnis yang satu ini.

6. Menjadi blogger yang mengangkat topik seputar game

Tidak hanya youtuber, blogger pun juga termasuk dalam salah satu peluang bisnis bagus yang berhubungan tentang dunia game. Anda bisa membuat sebuah website atau blog yang membahas tentang dunia game dan menghasilkan uang dari situ. Dengan mengangkat topik seputar game, menarik banyak pengunjung, maka dari situ peluang penghasilan bisa Anda dapatkan. Mulai dari google adsense, periklanan atau peluang penghasilan lainnya.

7. Menjadi cosplayer anime dalam game

Menjadi cousplayer juga merupakan bisnis yang cukup ngetrend di 2 tahun terakhir ini. Cosplayer adalah orang yang memeragakan costum anime atau tokoh dari game tertentu. Ternyata selain memuaskan hobi, seorang cosplayer juga mempunyai banyak peluang bisnis dan menghasilkan uang. Biasanya mereka akan mendapatkan biaya iklan dari perusahaan game tertentu, dari mengikuti event dan juga beberapa sumber lainnya.

8. Mendirikan usaha game online

Masih ada lagi peluang bisnis yang lain, yakni dengan mendirikan usaha game online. Kalau dulu mungkin warnet cukup ramai, tapi sekarang sewa game online lah yang memiliki prospek yang bagus. Namun jika Anda ingin menjalankan bisnis yang satu ini, harus mempunyai speak alat yang mumpuni sehingga bisa terus memanjakan para pelanggan ketika bermain game di tempat Anda.

9. Menciptakan aplikasi game terbaru

Peluang bisnis yang berhubungan dengan game yang ke 9 adalah menciptakan aplikasi game terbaru buatan sendiri. Untuk tahapan ini Anda tentu saja harus ahli dalam hal coding dan peogramer untuk menciptakan sebuah game baru. Memang sulit untuk bisa ahli dalam hal ini. Namun jangan salah jika berhasil menciptakan game yang keren dan mendunia, bisa jadi Anda akan menjadi seorang miliader dari game yang Anda buat tadi.

Beberapa peluang bisnis dari hobi game diatas akan menjadikan Anda lebih produktif. Karena selain megejar kesenangan bermain game, Anda juga bisa sekaligus menghasilkan uang dari hobi tersebut. Demikian sobat penjelasan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form