8 Rahasia Tips Cantik Alami dan Sehat yang Harus Wanita Tahu

Tipsseo.net Siapa yang tidak ingin jadi cantik? Pastinya  semua wanita ingin selalu tampil cantik. Hal ini dikarenakan memiliki paras yang cantik tentunya menjadi impian hampir semua orang. Anda bisa mewujudkan impian ini dengan cara mengikuti tips cantik alami dan sehat. Penasaran apa saja tips nya?

tips cantik alami dan sehat

1.     Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Air putih merupakan sebuah minumam yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Dalam sehari, Anda wajib mengkonsumsi setidaknya satu liter air atau setara dengan delapan gelas. Konsumsi air putih yang cukup bisa memenuhi kebutuhan akan mineral di dalam tubuh. Selain itu, akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Pasalnya, air putih mengandung  banyak oksigen yang diperlukan oleh kulit. Sehingga kulit anda akan nampak lebin kencang dan lebih segar. Selain itu, juga akan membantu dalam menjaga serta memperlancar metabolisme di dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda harus rajin mengkonsumsi secara rutin setiap hari supaya tidak mengalami dehidrasi pada kulit.

Selain itu, air putih juga bisa membantu dalam menjaga kesehatan pada organ ginjal. Pada saat cairan tubuh sudah tercukupi maka urine akan mengalir banyak dan akan berwarna jernih. Sedangkan ketika cairan tubuh tidak tercukupi, maka kencing  akan cenderung  keruh, sedikit dan juga berbau. Selain itu, bisa  menyebabkan masalah ginjal.

2.     Batasi Konsumsi Alkohol

Sudah bukan  rahasia umum lagi, jika alkohol menjadi salah satu minuman yang tidak baik untuk kesehatan. Alkohol juga bisa merusak kulit karena dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan bisa merusak organ hati.

Dimana peranan organ ini adalah menghilangkan racun di dalam tubuh.Sehingga, jika organ hati rusak maka kesehatan kamu terganggu. Selain itu, alkohol juga bisa menyebabkan pori-pori kulit menjadi membesar dan pembuluh darah melebar.

Bahkan akan memicu pertumbuhan kelenjar minyak berlebihan di wajah. Jika sudah seperti itu, maka bisa menyebabkan munculnya berbagai macam masalah wajah. Misalnya saja, jerawat,komedo, breakout, dan sebagainya. Maka dari itu, hindari konsumsi alkohol.

3.     Lakukan Pengangkatan Kulit Mati

Pengangkatan atau pengelupasan kulit mati perlu anda lakukan. Caranya adalah menggunakan metode exfoliation atau scrubbing. Sel kulit Mau akan cenderung memiliki warna yang hampir Sama dengan kulit kusam. Agar  tidak mengganggu penampilan maka anda harus rajin melakukannya.

Anda bisa  melakukan exfoliation di rumah. Caranya adalah dengan menggunakan body scrub atau dengan bantuan dokter. Cara ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah alami dan nampak cantik.  Selain itu, kulit akan menjadi sehat.

4.     Rajin Melakukan Olahraga

Olahraga tentunya sebuah aktivitas yang harus rutin untuk dijalani. Olahraga bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Sebuah penelitian juga melaporkan jika olahraga dapat membantu dalam melawan tanda-tanda penuaan dini yang terjadi pada seseorang. Misalnya saja, keriput, kebotakan, garis halus di wajah, dan lain sebagainya.

Anda bisa melakukan beberapa latihan ketahanan tubuh misalnya aerobic, bersepeda, jogging, dan olahraga lainnya. Olahraga ini juga bisa meningkatkan kesehatan pada organ jantung dan pernafasan.  Maka, lakukan Olahraga  selama  2-3 kali dalam satu minggu. Semakin banyak kamu berolahraga maka kulit dan tubuh kamu akan semakin sehat..

5.     Stop Penceti Jerawat Sembarangan

Jerawat memang sering membuat kita gemas. Saking gemas nya membuat kamu ingin banget memencet nya supaya cepat enyah dari wajah. Padahal kebiasaan ini tidak baik loh untuk kesehatan kulit. Selain itu, jerawat bisa menyebabkan terjadinya peradangan dan menimbulkan bekas juga.

Untuk mengatasi masalah jerawat ada baiknya kamu melakukan facial saja. Dengan facial wajah kamu akan dibersihkan oleh ahlinya dengan menggunakan alat yang benar dan sudah sesuai dengan prosedur yang benar juga. Selain itu, semua masalah kulit akan hilang. Sehingga wajah kamu akan nampak cantik alami.

6.     Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

Membersihkan wajah menjadi salah satu langkah dasar dari tips cantik alami dan sehat. Setiap hari pastinya kamu menggunakan make up pada saat beraktivitas. Kamu  jangan sampai lupa untuk selalu membersihkan make up secara teratur. Caranya adalah dengan mencuci muka sebelum tidur.

Pastikan saat tidur muka kamu bebas dari make up dan debu. Jika tidak, akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori yang akan memicu terjadi masalah kulit. Akibatnya kulit wajah akan nampak kusam dan keriput. Jadi, wajib hukumnya membersihkan wajah sebelum tidur jIka kamu menginginkan kulit cantik dan sehat.

7.     Jangan Keramas Setiap Hari

Ada beberapa orang yang mungkin belum merasa mandi Jika belum keramas. Padahal keramas setiap hari tidak bagus. Ini akan membasuh minyak alami pada yang terdapat pada kulit kepala. Padahal minyak ini bermanfaat untuk menjaga nutrisi rambut agar tetap berkilau secara alami.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan rambut yang cantik alami ada baiknya tidak keramas setiap hari ya. Cukup dengan setiap dua kali sehari. Anda juga tidak disarankan untuk menggunakan hair dyer atau carikan rambut. Karena alat tersebut bisa merusak rambut.

8.     Lidungi Kulit Dari Paparan Sinar MataharI

Pada dasarnya, paparan sinar matahari mengandung zat radiasi ultraviolet. Zat ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Sebaiknya, gunakan sun cream atau tabir surya pada saat beraktivitas di luar. Ini akan membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

9.     Konsumsi Makanan yang Sehat

Selain berolahraga, anda juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Perbanyak makan sayur dan buah buahan. Selain itu, anda juga harus menghindari konsumsi makanan berlemak secara berlebihan. Sehingga kulit dan badan menjadi sehat.

Setiap orang pasti berusaha dengan usahanya sendiri untuk menjadi cantik, meskipun setiap orang memiliki sudut pandang tersendiri  mengenai standar cantik itu seperti apa. Akan tetapi, kamu dapat menjadi cantik dengan menjadi dirimu sendiri dan merawat dirimu sendiri.

Cantik tidak mengharuskan kamu untuk melakukan operasi hingga ratusan juta atau memaksakan diri untuk mengikuti standar cantik orang lain. Dengan tips cantik alami dan sehat,  kamu bisa cantik sesuai versi dirimu sendiri. Selain bisa membuat cantik, tubuhmu dijamin sehat dan bugar.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form