7 Usaha Sampingan Omset Milyaran Ini Perlu Anda Coba

Tipsseo.net - Usaha sampingan omset milyaran tentu menarik untuk kita perbincangkan kali ini. Dimana kita bisa menjalankan sebuah bisnis yang terbilang lumayan santai dari segi fisik namun bisa menghasilkan uang yang cukup melimpah. Apakah Anda pernah mempunyai impian tersebut? Yuk saya bantu untuk memberikan beberapa ide untuk mencapai keinginan Anda tersebut.

Usaha sampingan omset milyaran sudah berhasil saya rangkum dari beberapa sumber. Dan ini adalah sebuah usaha yang membutuhkan sebuah ilmu khusus di dalamnya. Namun tidak ada yang tidak mungkin selama Anda mau menempuh prosesnya dengan cara yang baik dan benar.

7 Usaha Sampingan Omset Milyaran


usaha-sampingan-omset-milyaran
Ilustrasi uang dari tribunnews.com


1. Usaha tanaman hidroponik

Tahukah Anda kalau usaha tanaman hidroponik juga termasuk dalam kategori yang satu ini, yakni mampu mendatangkan omset milyaran. Dalam hal ini Anda harus mulai belajar mengenai apa itu budidaya tanaman hidroponik terlebih dahulu. Yakni melakukan penanaman pada media pot dan sejenisnya. 

Usaha tanaman hidroponik biasanya menanam berbagai macam sayuran dan rempah-rempah. Mulai dari selada, sawi, timun, sayur-sayuran hijau lainnya. Usaha ini dalam tempat yang cukup sempit bisa menghasilkan produk tanaman yang cukup banyak dan tentunya mendatangkan untung yang melimpah. Biasanya memanfaatkan rumah kaca dan sejenisnya yang membiarkan sinar cahaya dan udara masuk kedalam area tanaman hidroponik secara lancar dan teratur. 

Tanaman hidroponik yang dimulai dari modal jutaan sampai puluhan juta ini dipercaya banyak orang bisa menghasilkan omset milyaran jika sudah berkembang. Wajar karena keuntungan yang didapat dari budidaya tanaman hidroponik satuannya bisa berlipat-lipat harga jualnya. Tentu untuk mencapai hal tersebut Anda harus bisa membudidayakan tanaman tersebut secara maksimal dalam lahan yang tersedia.

2. Usaha menjadi youtuber

Usaha sampingan omset milyaran selanjutnya yang ada di Indonesia adalah menjadi youtuber. Meskipun tidak banyak yang bisa mencapai angka tersebut, tapi ada beberapa youtuber besar yang di klaim menghasilkan uang milyaran setiap bulannya. Seperti youtuber atta halilintar, ria ricis dan beberapa youtuber lain yang subscribernya sudah diatas 10 juta subscriber.

Apakah benar omset mereka milyaran? Jawabannya sangat memungkinkan, karena dari hasil adsense yang setiap hari mencapai puluhan juta rupiah ditambah dengan endors dan iklan lainnya. Belum lagi jika youtuber tersebut melakukan bisnis lain seperti penjualan produk atau merchendise lainnya.

Kalau mereka bisa, Anda pasti juga bisa. Selama Anda bisa membuat banyak video menarik dan mampu mendatangkan banyak subscriber dan juga viewers. Dari situlah peluang penghasilan milyaran tersebut bisa Anda dapatkan.

3. Usaha menjadi dropshiper online

Tahukah Anda bahwa usaha dropshiper juga termasuk dalam jenis usaha sampingan omset milyaran. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh beberapa kisah pengusaha sukses dropship yang bahkan mereka memulai usaha dari nol.

Usaha dropship ini memang memiliki peluang penghasilan yang besar kalau tahu caranya. Karena dengan dropship bahkan setiap hari kita bisa melakukan display produk jumlahnya ratusan produk. Kemudian usaha dropship bisa di lakukan sekaligus di banyak ecommerce. Untuk salah satu contoh, Anda bisa menyimak caranya pada materi usaha dropship di shopee, disitu saya jelaskan lengkap materi mengenai dropship ini.

4. Usaha ojek online

Selanjutnya contoh usaha yang mendatangkan omset milyaran adalah usaha transportasi ojek online. Kalau di Indonesia sudah diawali dengan berdirinya gojek yang di dirikan Nadiem Makarim. Usaha ini sebenarnya awal mulanya adalah sesuatu hal sepele. Yakni dengan memanfaatkan website dan aplikasi android. 

Jika Anda tertarik dengan usaha jenis ini sebenarnya masih banyak peluang daerah yang belum ada sistem transportasi online. Tidak hanya terbatas pada transportasi online saja, namun bisa juga dimodifikasi dengan order makanan online, kirim barang online dan beberapa jenis usaha lainnya.

Untuk memulai usaha ini tentu harus bisa membuat sebuah aplikasi yang user friendly dan mudah digunakan oleh masyarakat. Percayalah kalau order online ini sebenarnya usaha paling bagus. Yakni dinilai dari segi modal yang relatif murah namun dalam jangka panjang bisa mendatangkan omset milyaran.

5. Usaha jual beli hp import

Usaha yang lain yang mampu mendatangkan omset milyaran dan bahkan bisa dijadikan usaha sampingan adalah jual beli handphone import. Apalagi jika Anda sudah tahu cara resmi yang benar untuk melakukan import hp dari negara produsen seperti cina. Maka penghasilan milyaran pun bisa Anda dapatkan.

Asalkan Anda tahu bahwa harga handphone disana mungkin bisa setengah dari harga disini. Yang artinya untuk memutarkan uang mencapai milyaran pun sangat memungkinkan. Hal ini tidak menutup kemungkinan pada jenis-jenis usaha lain seperti tas import, jam tangan import, dan barang-barang import lainnya.

6. Budidaya ikan hias

Salah satu usaha yang bisa mendatangkan omset milyaran dan bisa menjadi usaha sampingan adalah budidaya ikan hias. Ikan hias sendiri bervariatif dari segi jenis dan harga. Dimulai dari yang satu biji seharga Rp. 5000,- hingga 1 biji seharga Rp. 5.000.000,- pun ada. Bahkan ada beberapa informasi yang menyebutkan ikan hias berharga milyaran seperti ikan hias arwana platinum.

Dari situ bisa Anda lihat sebuah peluang besar untuk menghasilkan uang milyaran jika Anda mau menekuninya. Namun untuk mencapai tingkatan tersebut tentu harus banyak belajar budidaya ikan hias yang baik. Dan tentu saja harus dimulai dari harga murah terlebih dahulu agar mengurangi resiko rugi besar.

7. Bisnis digital marketing

Salah satu usaha yang mungkin sering Anda dengar dalam 5 tahu terakhir ini, yakni bisnis digital marketing. Ini juga termasuk dalam usaha yang mampu meraup hasil hingga milyaran rupiah. Hal ini tentu saja sudah dibuktikan oleh para developer website dan juga para ahli SEO. Mereka dalam melayani satu pesanan saja bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta. Apalagi jika mendapatkan order dari perusahaan media, bisa langsung mencapai milyaran penghasilan dari bisnis digital marketing ini.

Usaha sampingan omset milyaran tadi saya rangkum untuk Anda sebagai sebuah inspirasi bisnis kedepan. Siapa tahu dengan menjalankan salah satu usaha diatas, Anda akan menjadi seorang milyader berikutnya di Indonesia. Demikian, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form