7 Obat Maag Alami Dari Buah yang Masih Jarang Orang Ketahui

Tipsseo.net - Maag merupakan salah satu penyakit perut yang bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini tak kenal usia mau orang tua ataupun anak muda. Penyakit melilit perut ini terjadi akibat seseorang telat makan atau kurangnya konsumsi makanan wajib untuk perut dan tubuh. Saat ini ada banyak dan beragam obat maag yang sudah terkenal akan keampuhannya, salah satunya adalah buah. Mau tahu buah apa saja yang bagus untuk maag? Berikut adalah daftarnya.

Obat Maag Alami Dari Buah

1.     Apel

Buah penyembuh penyakit maag yang pertama adalah apel. Manfaat dan khasiat yang tersaji lewat apel, memang sangat baik dan banyak. Kandungan vitamin A dan B serta serat yang ada pada apel, sangat positif untuk kesehatan dan daya tahan tubuh.

Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan pektin senyawa yang dapat melapisi lambung dan mencegah terjadinya penyakit maag. Maka dari itu, dengan berbagai kandungan vitamin serta serat yang ada pada apel, sangat membantu untuk mengusir dan menyembuhkan penyakit maag.

2.     Pir

Selain apel, buah pir juga efektif untuk menyembuhkan penyakit maag. Hal itu dipertegas dengan antibakteri dan juga berbagai vitamin yang ada pada pir, sangat mampu memperbaiki lapisan lambung seperti semula. Tak heran kalau buah pir masuk sebagai obat maag paling ampuh.

3.     Alpukat

Obat maag alami dari buah selanjutnya adalah buah alpukat. Sebab buah alpukat memiliki kandungan antimikroba dan juga serat yang sangat manjur untuk menghentikan penyakit maag. Adapun manfaat lain dari alpukat yaitu mampu untuk melancarkan pencernaan yang kurang baik.

Maka dari itu, rajin mengkonsumsi alpukat. Merupakan langkah terbaik untuk menyehatkan dan menyembuhkan penyakit maag. Soal rasa, tak usah diragukan lagi. Alpukat memiliki citarasa segar serta gurih, yang sangat pas untuk disantap. Mengolah alpukat pun ada banyak cara dan beragam.

4.     Pisang

Diatas sudah ada apel, pir dan juga alpukat sebagai obat alami penyembuh penyakit maag. Kali ini hadir jenis buah yang bewarna kuning yaitu pisang. Kandungan yang bernama pektin antioksida serta serat yang ada pada pisang, sangat ampuh untuk mengusir penyakit maag.

Pasalnya, dari dua kandungan tersebut. Penyakit maag akan ragu untuk menghampiri perut bisa dibilang tidak berani. Maka dari itu, buah pisang begitu baik untuk menjaga tubuh dari penyakit maag, serta juga dapat menyembuhkan penyakit maag dengan sangat efektif.

5.     Pepaya

Sudah banyak yang tau kalau buah pepaya sangat manjur untuk menyembuhkan penyakit maag. Hal itu dipengaruhi oleh kandungan dan vitamin yang ada pada pepaya, begitu manjur untuk menyembuhkan maag. Selain itu, pepaya juga sangat ampuh untuk melancarkan pencernaan.

Khasiat dan manfaat buah pepaya memang sangat positif. Selain mampu melancarkan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Pepaya juga sangat baik untuk kesehatan dan kestabilan sistem tubuh. Maka tak heran, banyak yang menjadikan pepaya sebagai buah andalan keluarga.

6.     Air Kelapa Muda

Tanaman yang disebut sebut memiliki seribu manfaat ini, ternyata bukan omong kosong belaka. Jarkon khas pohon kelapa, memang membuktikan khasiat serta manfaat yang begitu banyak. Salah satunya adalah air kelapa muda yang cukup mampu menyembuhkan penyakit maag.

Hal itu dipengaruhi oleh kandungan elektrolit yang ada pada air kelapa muda. Begitu ampuh untuk menangkal dan menyembuhkan penyakit perut yang satu ini. Maka dari itu, buat Anda yang memiliki penyakit maag dan sering kambuh. Baiknya untuk mencoba air kelapa sebagai obat alami maag.

7.     Semangka

Buah terakhir penyembuh penyakit maag adalah semangka. Kandungan serat serta vitamin yang tersaji didalam semangka, begitu baik untuk menyembuhkan penyakit maag. Bahkan hal ini langsung diungkapkan oleh para dokter terkemuka di dunia.

Dari Kandungan yang ada pada semangka tersebutlah yang mampu menyembuhkan penyakit maag. Selain penyakit maag, semangka juga efektif untuk memperlancar peredaran darah, serta mampu menetralisir pencernaan. Meskipun begitu, semangka tidak baik apabila  dikonsumsi berlebihan.

Demikian tadi informasi tentang obat maag alami dari buah. Dengan adanya berbagai topik dan juga point diatas, semoga bisa dijadikan patokan serta cerminan untuk obat alami penyembuh penyakit maag. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir lagi akan penyakit melilit perut ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form