6 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Menggunakan Proxy atau VPN

Tipsseo.net - Cara membuka blokir situs tanpa menggunakan Proxy atau VPN  dapat dilakukan dengan muda. Anda mungkin menemukan situasi di mana Anda mungkin perlu mengakses situs, yang jika tidak diblokir oleh administrator sistem Anda. Biasanya, situs semacam itu diblokir karena isinya yang tidak pantas, halaman yang terkena virus, atau mungkin membawa Anda ke beberapa situs lain yang tidak relevan. 

Untuk melindungi sistem Anda, situs semacam itu diblokir oleh admin atau oleh perangkat lunak antivirus yang digunakan di komputer Anda.Untungnya, ada berbagai opsi untuk membuka blokir situs semacam itu. Anda dapat beralih ke layanan proxy atau mencoba VPN, tetapi keduanya sulit, pengguna ingin memiliki metode yang lebih sederhana untuk menyelesaikan masalah ini.

cara membuka situs yang diblokir tanpa menggunakan proxy atau vpn
membuka situs yang diblokir

Inilah Cara Membuka Blokir Situs Tanpa Menggunakan Proxy atau VPN

Adapun cara membuka situs yang diblokir oleh antivirus adalah:

Metode 1: Gunakan tautan pendek situs

Ini adalah cara membuka blokir situs tanpa menggunakan proxy atau VPN  yang sangat sederhana dan paling efektif yang digunakan untuk membuka blokir situs apa pun. Ini bekerja di hampir semua kasus. Ada berbagai situs seperti Bitly , TinyURL , atau goo.gl yang mempersingkat URL secara gratis.

Cukup salin alamat situs yang ingin Anda buka blokirnya dan tempelkan di tempat yang disediakan oleh situs tersebut. Ini akan memberikan versi URL yang dipersingkat dan Anda dapat menggunakan alamat ini untuk melewati halaman yang diblokir.

Metode 2: Tambatkan ke ponsel Anda

Cara membuka blokir situs tanpa menggunakan proxy atau VPN Jika Anda menggunakan paket data berkualitas di ponsel Anda, maka Anda dapat memilih solusi ini. Dengan cara ini, Anda dapat membaca konten atau menonton video dari situs yang diblokir dengan mudah, tetapi dengan kecepatan yang lebih lambat.

Di bawah opsi 'Pengaturan' perangkat Anda, Anda akan menemukan opsi yang disebut 'Nirkabel & jaringan'. Pilih opsi itu dan kemudian ketuk 'Berbagi jaringan seluler' yang membawa Anda ke jendela lain di mana, Anda harus mengaktifkan 'Hotspot Wi-Fi portabel'. Sekarang, Anda dapat menggunakan ini sebagai Wi-Fi di sistem Anda.

Metode 3: Gunakan HTTPs HTTPs adalah koneksi aman yang menggunakan sertifikat SSL untuk verifikasi

Selain fitur keamanannya, ini membantu untuk melewati situs yang diblokir dengan mudah. Sebagian besar organisasi memblokir port 80 yang lebih umum (titik akhir untuk HTTP), meninggalkan port koneksi aman 443.

Metode 4 : Gunakan translator 

Penerjemah yang terutama digunakan untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain, dapat digunakan untuk melewati situs yang diblokir juga. Buka layanan penerjemah apa pun seperti Google Translate atau Microsoft Translator lalu salin alamat situs yang diblokir yang ingin Anda lihat. Ini akan menerjemahkan URL ke dalam bahasa pilihan dan juga menyediakan tautan jika ada. Namun, metode ini mungkin tidak berfungsi di semua kasus.

Metode 5: Gunakan IP Dari URL

Berikutnya, cara membuka blokir situs tanpa menggunakan proxy atau VPN  adalah dengan memakai IP dari URL. Sebagian besar dari Anda mungkin tahu bahwa setiap URL situs web memiliki alamat IP, dan otoritas yang memblokir situs mungkin baru saja menyimpan URL, bukan IP. Jika demikian, Anda dapat menggunakan alamat IP situs web untuk membuka halaman web terlarang di browser Chrome Anda.

Metode 6: Lewati sensor melalui Ekstensi Hola dan ProxMate 

Ekstensi Hola dan ProxMate adalah beberapa ekstensi yang dapat Anda gunakan untuk mengakses situs web yang diblokir di Chrome dan browser lain.  Ini cukup kuat untuk mengalahkan firewall.

Demikian artikel tentang cara membuka blokir situs tanpa menggunakan proxy atau VPN, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form