5 Resep Diet Sehat Alami Dan Cepat Yang Mudah Dan Menyenangkan

Tipsseo.net - 5 Resep Diet Sehat Alami Dan Cepat Yang Mudah Dan Menyenangkan. Saat ini diet sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat. Tujuan diet selain untuk menurunkan berat badan ke ukuran yang proporsional, tentu saja adalah membiasakan pola hidup sehat. Jika kita menerobos lebih jauh, berbagai macam pola diet ditawarkan. Dari berbagai suplemen diet yang mahal dengan iming-iming hasil yang fantastis, atau dengan mengkonsumsi menu diet tertentu yang membutuhkan biaya mahal. 


Namun kita bisa melakukan diet sehat alami  tanpa suplemen atau obat penurun berat badan yang mahal. Jika bisa diet dengan bahan alami yang ada di sekitar kita, kenapa mesti cari yang mahal, kan? Asal kreatif dan teliti dengan bahan yang tersedia di sekitar tempat tinggal atau lingkungan, ada bahan diet banyak tersedia. Cara diet alami berikut dapat Anda praktikkan dengan mudah, asal ada kemauan kuat untuk melakukannya.

Diet sehat alami dan cepat

5 Resep Diet Sehat Alami dan Cepat


1.  Niat yang Kuat


Untuk memulai diet perlu niat yang kuat dari kita karena rintangan dan kebiasaan yang akan dibentuk tidak mudah. Perubahan porsi makan, perubahan menu makanan, waktu makan yang memang diatur untuk mendapatkan hasil maksimal akan mengubah kebiasaan makan yang selama ini telah terbentuk.Diet sehat alami dan cepat tidak akan pernah terealisasi tanpa kemauan yang kuat. Motivasi adalah modal terbesar untuk meraih sesuatu.


2.  Kenali Kebutuhan Kalori Tubuh Perharinya


Kita perlu mengetahui kebutuhan kalori tubuh perharinya, agar kita dapat menyusun menu sehat yang akan membantu memenuhi nutrisi dalam tubuh dan dapat mengontrol nafsu makan agar tidak melebihi batas maksimal kebutuhan kalori. Berbagai website menyediakan perhitungan kalori ini. Kebutuhan kalori berbeda setiap orang karena sangat dipengaruhi oleh usia, berat badan, tinggi badan dan juga seberapa rutin kita melakukan olahraga.


3.  Perbanyak Minum Air Putih


Air putih membantu melarutkan lemak yang ada dalam tubuh sehingga sampai ke tempat pembuangan. Semakin banyak air yang kita minum, program diet sehat alami dan cepat akan lebih efektif karena proses pembuangan toxic dalam tubuh melalui urine ataupun kotoran manusia. Ada satu cara diet yang menyarankan untuk meminum 3 gelas setiap jamnya, Jam minum ini dilakukan untuk menghindari ngemil demi mengganjal perut agar tidak lapar yaitu pukul 09.00 WIB – pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB.


4. Perbanyak Makanan Berserat dan Tinggi Protein


Perbanyak makan makanan berserat dan berprotein karena zat ini sangat mudah diserap oleh tubuh dan melancarkan pencernaan. Makanan kaya serat yang berasal dari sayuran seperti bayam, kangkung, buncis, wortel, brokoli, Sedangkan buah kaya serat antara lain pisang, pir, alpukat dan Apel. Untuk makanan kaya serat lainnya bisa kita temukan pada jenis kacang-kacangan seperti oatmeal dan almond. Protein bisa kita temukan di dalam ikan, telur, susu dan keju.


5. Hindari Makanan dan Minuman berkadar Gula Tinggi


Makanan dan minuman berkadar gula tinggi sangat tidak bagus untuk tubuh. Kelebihan gula di dalam tubuh tersebut akan tersimpan sebagi lemak, dan tentunya berat badan tubuh akan mudah  bertambah. Kita bisa mengganti gula dengan yang pemanis alternative lainya tetapi tetap sehat untuk tubuh. Diet sehat alami dan cepat tidak akan efektif jika konsumsi gula berlebihan, apalagi dibarengi dengan konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi.


Ternyata untuk melakukan diet sehat alami dan cepat tidak ribet ya? Diet ini akan semakin menyenangkan jika dibarengi dengan olahraga teratur, konsisten dengan pola makan di atas dan hindari stres agar tubuh merasa rileks.Please remember,your health is asset!

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form