10 Ciri-Ciri Janin Sehat 2 Bulan Para Wanita Wajib Baca Nih!

Tipsseo.net Masa kehamilan merupakan masa paling penting yang harus sangat diperhatikan oleh calon ibu. Selama masa kehamilan, calon ibu harus banyak mempertimbangkan segala hal seperti makanan dan juga aktifitas sehari-hari. Hal penting ini dapat menjaga kesehatan janin dan calon ibu itu sendiri. Maka dari itu sejak janin berumur 2 bulan, ibu harus tau ciri-ciri janin sehat 2 bulan, apa saja tuh?


1.     Kondisi Ibu Hamil Sehat

Selain calon janin yang sehat, ciri-ciri janin sehat umur 2 bulan adalah seorang calon ibu yang sedang mengandung sehat tanpa adanya gejala serta penyakit berarti. Ciri-ciri janin sehat yang pertama ini dapat dilihat dari kondisi ibu hamil itu sendiri.

Hal itu, mempertegas tidak adanya resiko janin untuk 'tidak sehat' selagi ibu hamil selalu sehat tanpa penyakit ringan sedikitpun. Kesehatan janin tergantung pula dengan kesehatan sang calon ibu tersebut, ada baiknya untuk mengetahui lebih dalam ya bun.

2.     Sering Muntah dan Juga Mual

Wajar bagi seorang ibu hamil atau yang sedang mengandung sering mengalami muntah dan juga mual tanpa ada sebab dan indikator. Seorang wanita yang sedang hamil muda akan sering mengalami hal itu berulang kali atau bisa dibilang banyak.

Akan tetapi, hal itu malah baik untuk seorang ibu hamil. Sebab, dengan sering muntah dan mualnya seorang ibu hamil, menandakan bahwa kandungan yang ada pada perut dan rahim sangat sehat dan juga normal. Bahkan ini termasuk ciri-ciri janin sehat berumur 2 bulan.

3.     Detak Jantung Bayi Mulai Terdengar

Ciri-ciri janin sehat 2 bulan salah satunya adalah mulai terdengarnya detak jantung bayi. Bahkan detak jantung dari sang bayi terdengar jelas jika telinga ditempelkan pada bagian perut. Baiknya lagi, hal ini merupakan kabar yang paling dinanti seorang calon ayah dan ibu.

Tanda munculnya detak jantung pada janin yang berumur 2 bulan juga merupakan tanda bahwa janin dalam kandungan sehat dan baik-baik saja. Kabar gembira ini biasanya di Indonesia dirayakan dengan cara membagikan makanan atau yang biasa disebut among-among/syukuran.

4.     Sering Buang Air Kecil

Selanjutnya ciri-ciri janin sehat umur 2 bulan adalah seringnya seorang ibu hamil buang air kecil atau kencing. Keseringan ini akan terjadi disaat seorang ibu sedang hamil muda. Ini bahkan menjadi tanda bahwa ibu hamil dan janin yang dikandung sehat.

Jadi, bagi Anda yang sering membuang air kecil, tak perlu risau dan khawatir. Sebab, hal tersebut menjadi tanda baik untuk sang calon bayi tersebut. Maka dari itu, penting bagi Anda yang mengandung mengetahui informasi tentang ciri-ciri janin sehat.

5.     Adanya Perubahan Pada Payudara

Seorang ibu hamil akan mengalami perubahan yang cukup drastis pada payudara. Hal itu biasanya, akan dialami diwaktu janin berumur 2 bulan dan seterusnya. Perubahan payudara sendiri, merupakan kabar baik untuk ibu dan juga janin.

Pasalnya, hal itu menandakan bahwa janin serta ibu itu sendiri baik-baik saja, tanpa ada gangguan penyakit hamil sedikitpun. Akan tetapi, ada baiknya untuk terus mengecek kesehatan janin ke rumah sakit atau bidan terdekat, agar lebih jelas akan kesehatan sang janin.

6.     Perut Yang Kurang Nyaman

Hal ini akan sering terjadi pada seorang ibu hamil atau sedang mengandung. Kurang nyamannya perut, menjadi indikator penting yang menandakan janin dan ibu hamil sehat-sehat saja. Biasanya ibu hamil akan sering mengalami hal ini pada malam hari.

Maka dari itu, ada baiknya bagi Anda yang sedang mengandung pintar mengatur jam kerja serta hindari aktivitas berlebih yang dapat menimbulkan kelelahan. Sebab, hal itu mampu mempengaruhi tumbuh kembang janin dan juga kesehatan ibu hamil itu sendiri.

7.     Nafsu Makan Meningkat

Ciri-ciri janin  yang sehat selanjutnya ditandai dengan nafsu makan meningkat. Disaat sedang hamil atau mengandung, ibu bukan lagi memikirkan kekenyangan pribadi. Ibu hamil juga memikirkan opsi santap dan nutrisi untuk sang janin.

Maka dari itu, untuk menjaga kestabilan dan kesehatan janin. Ada baiknya para ibu hamil selalu mengkonsumsi makanan yang penuh akan gizi dan nutrisi seimbang seperti sayur sayuran, daging, dan juga buah-buahan.

8.     Perkembangan Janin Yang Normal

Seorang ibu hamil tak bisa mengetahui apakah janin sehat atau tidaknya. Apalagi untuk mengetahui perkembangan normal dari sang janin. Perlu pergi ke rumah sakit untuk melakukan USG, guna mengetahui tumbuh kembang dan juga kesehatan dari janin.

Dengan begitu, ibu hamil akan segera mengetahui sehat atau tidaknya janin yang sedang dikandung tersebut. Mungkin doa menjadi senjata ampuh untuk terus berharap akan kesehatan dan perkembangan normal dari sang janin.

9.     Perut Mulai Membuncit

Disaat seorang wanita sedang menjalani masa hamil diumur 2 bulan. Akan ada tanda-tanda bahwa janin yang dikandung ibu hamil sehat. Yaitu salah satu tanda tersebut adalah mulai membuncitnya perut.Hal ini wajar saja berbadan dua menjadi faktor wajib untuk seorang ibu yang sedang mengandung.

 Perut mulai membuncit, akan terjadi pada kehamilan umur 2 bulan, dan tak bisa dielakkan. Maka dari itu para ibu hamil, pastikan sudah siap untuk menghadapi hal ini. Pastikan pula, memakai baju yang tidak ketat, agar Anda merasa nyaman dalam bergerak.

10.Sering Kentut

Entah kenapa hal konyol ini bisa menjadi indikator dari janin sehat umur 2 bulan. Mungkin bisa jadi dari kesehatan ibu hamil yang berdampak pada janin tersebut. Bahkan banyak para dokter yang mengatakan hal ini baik untuk kesehatan dan normalnya janin yang sedang dikandung.

Demikian tadi informasi diatas tentang ciri-ciri janin sehat 2 bulan. Untuk itu informasi diatas bisa dijadikan ilmu dan cerminan untuk Anda  yang sedang mengandung dan juga calon ayah. Ada baiknya untuk mengetahui lebih dalam lagi, ciri-ciri janin sehat di umur kehamilan yang lebih tinggi.

Pembahasan diatas juga sangat berguna buat  para wanita yang belum menikah atau masih single. Pasalnya, suatu saat kalian akan mengalami hal serupa diatas. Akan tetapi, mungkin dengan rentan dan kurun waktu yang berbeda-beda. Namun, apa salahnya untuk mengetahui lebih dulu.



Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form